Review Perawatan Kulit Asik Dan Menyenangkan Bersama Scarlett Body Care

 
 
 
 Masih ingat banget dengan tulisan-tulisan saya terkait merawat diri. Iya, karena jujur saya tipikal orang yang tidak begitu rajin dan telaten merawat diri. Sebagai ibu dengan lima buah hati, dan bekerja sebagai dosen di perguruan tinggi swasta, sangat banyak menguras energi bahkan waktu setiap harinya. Bahkan week end pun saya masih beraktivitas. 

Jadi, pada waktu itu, masalah merawat diri, terutama perawatan tubuh,  masih menjadi PR besar yang belum saya selesaikan. Ya, gimana lagi. Setumpuk aktivitas dan juga kewajiban banyak menguras perhatian. Tak heran jika perhatian saya dalam merawat tubuh, teralihkan. Padahal, saya cukup menyadari tentang pentingnya perawatan tubuh, selain wajah. 

Banyak artikel dan tulisan yang memaparkan hal tersebut. Usia "cantik" seperti saya ini, harusnya tidak lupa untuk melakukan perawatan tubuh secara rutin. Jika kulit tidak dirawat, pastinya akan bermasalah. Sama halnya rumah juga, kan?  Jika tidak dirawat, tidak dibersihkan, maka akan menjadi kotor, berdebu dan menjadi sarang penyakit. Nah, begitu pun kulit. Pastinya perlu dirawat dan dibersihkan. Minimal rutin mandi dua kali sehari. Memakai body lotion juga penting. 

Sebenarnya tidak sulit juga untuk merawat diri, dan tidak membutuhkan waktu yang banyak. Iya, jika aktivitas mandi bisa lebih menyenangkan, pastinya akan betah dan mau meluangkan waktu untuk rutin membersihkan diri dengan benar. Nah, ini yang jadi alasan saya juga. Toh, mandi itu ya begitu-begitu saja, tak ada yang istimewa. Apalagi tipikal saya yang tak bisa berlama-lama mandi, hehe. Bahkan waktu WFH alias kerja dari rumah selama pandemi, saya kerap mandi hanya satu kali. Alasannya, karena tidak pergi ke mana-mana. Ups!
 
Sampai saya menemukan sabun atau body care tepatnya, yang cocok dan bisa membuat saya betah untuk mandi dan jadi rajin mandi. Iya, rangkaian body care dari Scarlett. Teman-teman dan sahabat pastinya sudah pada tahu ya dengan brand satu ini. Alhamdulilah saya sudah kenal dengan body care Scarlett ini. Kebetulan pernah coba body shower dan body lotionnya. Memang hasilnya tak bisa bohong. Jadi makin ingin nyobain semua variannya deh. Nah, sekarang saya mau review nih pengalaman saya menggunakan rangkaian body care dari Scarlett ini. Sila disimak, ya teman-teman. 
 
Scarlett Body Care

Body Care Scarlett adalah serangkaian produk perawatan untuk kulit tubuh yang terbuat dari bahan-bahan alami dan berkualitas. Selain itu juga yang bikin tenang adalah, Scarlett ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI dan juga sudah terdaftar di BPOM dan tidak diujikan kepada hewan. Body Care Scarlett terdiri dari tiga macam produk. Yaitu yang pertama adalah Body Scrub, yang kedua adalah Body Shower, dan yang ketiga adalah Body Lotion. Nah, penasaran ingin tahu lebih lanjut tentang produk ini? Yuk, simak ulasan saya di bawah ini ya.
 

1. Scarlett Body Scrub

Body Scrub Scarlett ini mempunyai kandungan berupa Glutathione dan Vitamin E yang sangat kaya manfaat bagi tubuh, yaitu:
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh
  • Mampu mengembalikan kelembapan kulit tubuh 
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh, terutama di bagian lipatan
  • Membantu melancarkan peredaran aliran darah
  • Sebagai sarana yang membantu untuk relaksasi tubuh
  • Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati
  • Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Body Scrub ini terdiri dari tiga varian yaitu Romansa, Coffee, dan  Pemogrante. Nah, saat ini saya sedang rutin memakai body scrub yang varian coffee. Varian coffee ini benar-benar enak wanginya dan juga cocok banget untuk kulit saya. Saya sampai betah berlama-lama untuk mandi jika waktunya scrub ini. Aromanya yang lembut dan tak menyengat sama sekali, teksturnya scrub yang tidak sakit dan tidak bikin iritasi kulit. Hasilnya juga saya sudah merasakannya. Setelah beberapa kali memakainya, kulit tubuh saya lebih cerah. Kulit yang relatif hitam kusam di bagian lutut dan juga mata kaki serta siku, jadi lebih cerah dan terkelupas. 


Oya, Body Scrub Scarlett ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi aman, jenis kulit apa pun bisa memakainya. Jenis kulit saya adalah normal cenderung kering, Alhamdulilah bisa cocok. Dan Body Scrub Scarlett ini boleh dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Namun, untuk lebih pasti dan yakinnya, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter ya. Karena, kan kondisi ibu hamil dan menyusui itu berbeda satu sama lainnya. 

2.  Scarlett Brightening Shower Gel/ Body Shower 

Rangkain Body Care Scarlett yang kedua, adalah Body Shower atau Scarlett Brightening Shower Gel. Shower gel dari Sacrlett ini mempunyai kandungan berupa Glutathione, Vitamin E dan Beads, yang bermanfaat sebagai berikut:

  • Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh
  • Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi
  • Membantu mengembalikan kelembapan kulit
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh

Shower Gel ini mempunyai empat variant, yaitu: Cucumber, Mango, Pomegrante, Coffee. Shower gel ini berisi 250 ml per botolnya. Dengan tutup yang ergonomis, mudah dibukanya. 

Dan ada new variant baru lagi, yaitu Shower Scrub Scarlett. Ada tiga varian baru  berupa shower scrub ini pastinya lebih banyak manfaat dan juga kandungannya. Selain mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub ysng halus dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Juga mampu mengembalikan kelembapan dan mencerahkan kulit. 


Adapun kandungan yang ada dalam new variant Shower Scrub Sacrlett ini adalah 

1) Glutathione 

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas
  • Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

2) Vitamin E

  • Mengurangi perdangan
  • Membantu pembentukan kolagen
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit
  • Mempercepat regenerasi kulit
  • Mencegah kerusakan kulit
  • Melindungi dari kanker

3) Collagen

  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Meningkatkan kelembapan kulit
  • Memperlambat penuaan
  • Mengurangi kerutan. 

Varian dari shower scrub ini ada tiga yaitu, varian Chraming (perpaduan antara aroma jasmine, saffron, cedar wood dan Ambergris) Kemudian varian Freshy (perpaduan antara aroma  patchouli, melon, English pear dan freesia), Serta varian yang ketiga yaitu Jolly (perpaduna antara aroma coffee, Jasmine, Cedar wood dan vanilla). 

Saya sekarang sedang rutin memakai shower scrub new variant ini dengan varian Jolly. Pengalaman mandi dengan shower scrub scarlett varian jolly, membuat aktivitas mandi saya lebih istimewa dan menyenangkan. Iya, biasanya aktivitas mandi saya ya begitu-begitu aja. Tidak ada hal yang membuat mandi jadi menyenangkan.


Saya biasanya mandi dengan sabun biasa, dan tidak memakai spons mandi. Semenjak saya pakai shower scrub dan rangkaian body care dari Scarlett ini, saya memakai spons mandi. Saya pilih spons yang terbaik tentunya agar di kulit nyaman dan tidak sakit karena tergores. 

Setelah seminggu lebih saya rutin memakai shower scrub ini, hasilnya mulai nampak. Kulit saya lebih lembut dan lebih cerah. Warna gelap yang ada di daerah lipatan, mulai sedikit demi sedikit memudar. Ah, senangnya. Jadi ketagihan pingin mandi terus, haha.


Oya, Shower scrub ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.  Dan bisa digunakan mulai usia 13 tahun. Ibu hamil juga bisa menggunakannya, namun tetap harus dikonsultasikan kepada dokter kandungannya terlebih dahulu.

3) Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Nah, rangkaian body care yang ketiga ini adalah body lotion. Body lotion scarlett ini mempunyai manfaat dan kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit juga. Dikemas dalam botol yang lucu dan juga ergomonis, tinggal pencet saja. Isinya per botol 300 ml. Wah lumayan banyak ini bisa dipakai rutin sebulan lebih. Kandungan body lotion scarlett ini diantaranya yaitu mengandung Glutathione, Vitamin E, Kojic Acid, dan Niacinamide. Manfaatnya antara lain:

  • Membantu mengembalikan kelembapan kulit tubuh
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh
  • Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya
  • Menyegarkan dan memberikan keharuman yang tahan lama

Varian body lotion dari scarlett ini ada lima varian yaitu: Romansa (wangi aromanya mix antara fruity dan floral gourmand) Varian yang kedua adalah varian Fantasia (wangi aromanya mix antara green- floral woody) Varian yang ketiga adalah Charming (wangi aromanya mix antara floral dan ambery woody, ini inspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau De), dan varian yang keempat adalah varian Freshy (wangi aromnya mix antara citrus-floral fruity) dan varian yang kelima yaitu varian Jolly (wangi aromanya adalah floriental gourmand). 

Nah, sekarang ini saya lagi suka banget pakai varian jolly. Sebelumnya, jujurly, saya dalam hal body lotion dari SD sampai sekarang sangat malas memakai lotion di tubuh saya. Paling banter pakai di telapak tangan saja, selebihnya entah saya kok gak suka. Mungkin karena merasa lengket kali ya. Atau memang belum nemu lotion yang benar-benar pas di hati dan di kulit saya. Namun akhirnya saya sadar, bahwa merawat tubuh memang kudu dipaksakan. Alhamdulilah sudah ketemu body lotion yang nyaman dan pas di hati dan kulit saya.


Body lotion scarlett varian jolly ini benar-benar cocok untuk kulit saya. Setelah pemakaian rutin selama seminggu lebih, nampak hasilnya. Kulit saya lebih halus dan lembut serta nampak lebih cerah. Terutama di bagian lipatan dan juga kulita yang kasar seperti lutut, tumit dan juga siku. Wanginya juga saya suka, wanginya awet, lembut dan tidak menyengat.


Oya, sama halnya  scarlett body care lainnya,  body lotion ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit ya. Dan juga untuk ibu hamil boleh memakainya, namun tetap satu hal yang perlu diingat dan sangat dianjurkan sebelum memakainya, konsultasi ke dokter kandungannya terlebih dahulu. 

Cara Pemakaian Scarlett Body Care

Setiap perawatan pastinya mempunyai cara dan aturan pemakaian. Agar hasilnya lebih optimal seperti yang diharapkan. Adapun cara dan aturan pemakaian scarlett body care adalah sebagai berikut:

1) Step 1, memakai Body Scrub

  • Gunakan body scrub 1 atau 2 kali dalam seminggu
  • Ambil dan oleskan secara merata body scrub secukupnya ke bagian yang ingin discrubbing
  • Diamkan 3-5 menit atau kondisi sudah setengah mengering agar meresap
  • Kemudian gosokkan perlahan sehingga sel-sel  kulit mati terangkat

2) Step 2, Memakai Shower Scrub

  • setelah memakai body scrub, bisa lanjut bilas dengan menggunakan shower scrub agar lebih maksimal hasilnya membersihkan kulit
  • Shower scrub dapat digunakan setiap saat ketika mandi setiap harinya

3) Step 3, menggunakan body lotion

  • Gunakan body lotion setiap hari, lebih enak setiap habis mandi 
  • Setelah melewati proses eksfoliasi, kulit membuthkan nutris kembali
  • Ambil dan oleskan lotion secukupnya dan ratakan ke seluruh tubuh termasuk daerah kasar 
  • Selesai. 

Serangkain scarlett body care ini jika rutin digunakan dan disiplin, kulit akan nampak hasilnya lebih terawat dan sehat pastinya. Ingin mempunyai kulit tubuh yang sehat, cerah dan juga nampak bersih, tentunya ada upaya dan  juga sungguh-sungguh. Hal tersebut menjadi impian setiap orang tentunya. Namun, terkadang seringnya lupa dan juga malas. Nah, seperti pengalaman saya, yang akhirnya "taubat" dari rasa malas merawat diri. Salah satunya berkat Scarlett body care, saya tak lagi malas mandi dan merawat tubuh.

Bagi teman- teman yang ini mencoba juga bisa langsung cus order atau baca infonya terlebih dahulu. Scarlett body care ini bisa  dibeli di market place yang resmi, bisa langsung ke officialnya. Klik link berikut ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening ada banyak info lengkap di situ dan bisa langsung order rangkaian scarlett body care yang diinginkan.

Demikian ulasan saya tentang pengalaman saya menggunakan body care scarlett. Semoga bermanfaat dan jadi inspirasi untuk semangat merawat diri ya! Terimakasih sudah membaca. Sampai jumpa lagi di ulasan berikutnya.

nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

16 komentar untuk "Review Perawatan Kulit Asik Dan Menyenangkan Bersama Scarlett Body Care"

Comment Author Avatar
Aku juga baru pakai handbody Jolly, wanginya asik banget, suka aku. Tahan lama lho, pakai pagi, siang masih wangi. Habis ini mau pake body scrub kopi, ah
Comment Author Avatar
Body care Scarlett emang mantap banget untuk perawatan kulit, wanginya juara banget. Mewah dan nggak bikin pusing. Kulit juga jadi bersih sehat ya mba.
Comment Author Avatar
Wanginya bikin saya udah bisa menentukan pilihan bakal purchase lagi setelah paket Scarlett Brightening Coffee Edition ini abis
Comment Author Avatar
Aku penggemar jolly mbak baik itu sabunnya sama body lotionnya. Wanginya aku banget manis candy gitu. Sweet dan kalem. Tahan lama juga. Love love pokoknya
Comment Author Avatar
Aku suka banget semua series nya Scarlett, wanginya udah kayak parfum mahal bahkan tahan lama.
Comment Author Avatar
Iya emang wangi body care Scarlett kayak parfum mahal yah apalagi tahan lama
Comment Author Avatar
Pastinya kalau mandi udah pakai produk Scarlett bikin betah berlama-lama. Karena suka banget dengan harumnya. Gak bikin kulit jadi kering juga.
Comment Author Avatar
alhamdulillah senang ya mbak bertemu dengan bodycare Scarlett yang cocok dan membuat betah lama-lama merawat tubuh dengan mandi. Apalagi dengan wangi alami kopi ya wanginya alami dan membuat kulit menjadi lembut. saya juga suka aroma kopi mbak.
Comment Author Avatar
Wah kalau pakai lengkap mulai scrub, shower scrubnya lalu lanjut body ltio berasa melakukan perawatan spa pribadi di rumah ya mbak? :D
Wah senneg ketemu body lotion yang cocok dan gak lengket ke kulit ya mbak
Comment Author Avatar
Bodycare aku juga pakai Scarlett, mbak. Soalnya wanginya enak banget 😍.

Tapi aku belum pernah nih cobain yg varian coffee, kebayang sama wangi kopi yg bikin relaks 😍
Comment Author Avatar
Sebelum bertemu scarlett, rasanya merawat tubuh masih selewat-lewat aja gitu..
Alhamdulillah, setelah bertemu Scarlett Body Care, senang sekali dan langsung sesuka itu merawat kulit agar tetap sehat dan cerah.
Comment Author Avatar
Waah cucoknya pake yang Joly yaaa, aku suka yang wangi aroma Coffee bodycarenyaa, hmmm serasa pen nyerupuut.
udahh ga diragukan lagi brand satu ini untuk urusan perawatan kulit yaa Mak, sensasinya luar biasaa,
Comment Author Avatar
Lengkap banget ya produk perawatan tubuh dari Scarlett ini. Saya juga sudah coba beberapa varian bodycarenta cuma belum pernah pake body scrub yang varian coffee ini. Jadi penasaran deh mau cobain
Comment Author Avatar
Ini nih yang lagi jadi inceran aku. Kepengen banget nyoba. Soalnya banyak yang bilang bagus. Sebagai penggemar kopi aku penasaran. Aku juga kepengen bandingin dengan yang aku pake juga dari merk lain. Tapi yang itu mahal. Kepengen nunjukin kalo produk lokal yang harganya terjangkau juga bagus. :)
Comment Author Avatar
Saya juga pakai ketiga produk dari Scarlett Whitening ini, Mba. Suka banget deh dengan ketiga produk ini. Mandi jadi lebih menyenangkan dan kulit pun lebih lembut dan wanginya tahan lama
Comment Author Avatar
Banyak juga ternyata varian produk dari Scarlett Whitening ini ya, saya baru coba yang warna pink, aromanya lembut banget. Tapi penasaran sama yang aroma kopi ini wanginya harum alami ya mba

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)