Featured Slider

Menjaga silaturahim dan Silah Ukhuwah adalah Tujuan Mulia

"Ngapain sih repot-repot ngurusin ini itu di grup reuni keluarga?" Trus juga bikin grup teman-teman lama? Toh yang peduli cuma itu-itu aja. Yang nanggepin juga itu-itu aja. Dari sekian anggota, cuma beberapa saja yang aktif komen,share dan respon. Selain itu, cuma di read, doang. Kasian, de lu."

Itu selintas pikiran jahat dan buruk yang hinggap di benak saya. Iya, saya membuat wag itu sudah hampir 4 tahun yang lalu. Dengan susah payah mengumpulkan anggota grup, terutama keluarga inti. yang memang sudah lama tak jumpa. Boro-boro jumpa, berhubungan lewat dunia maya dan media sosial aja hampir enggak pernah. Hmm...

Alhamdulilah, sekarang grup itu masih ada. Dan sudah dua kali mengadakan buka puasa bersama. Meski tak semua anggota bisa, karena domisili dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau.

Wag itu sungguh keren bagi saya. Iya, jujur, hp adalah andalan saya saat ini. Saya komunikasi kerja via smartphone itu. Passion saya sebagai seorang blogger (amatir) yang namanya smartphone butuh banget. Dan wa adalah paling favorit dan andalan saya untuk berkomunikasi dengan keluarga dan saudara. Termasuk dengan teman-teman alumni.

Nah, balik lagi ke paragraf awal, kenapa repot-repot? Ya, saya tau betul kalau menjaga silaturahim itu anjuran dan ajaran Islam yang mulia. Banyak dalil yang menjelaskan dan menegaskan betapa penting menjaga silaturahim terlebih dengan keluarga dan saudara.  Dan tentu ada aturannya tentang ini.

"Tidak ada yang masuk surga orang yang memutus silaturahmi." ( Bukhari Muslim)

Jelas, banget, kan ya. Kemudian ada lagi hadits berikut:

"Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung silaturahim."  ( Bukhari Muslim)

Menyambung silaturahim disini artinya adalah menyambung hubungan dengan kerabat, yaitu keluarga dan saudara. Jika dengan teman namanya menjalin ukhuwah. Atau silah ukhuwah. Nah, ini juga gak kalah penting. Sesama muslim harus mengokohkan ikatan. Gak boleh bercerai- berai.

Saling menasehati dalam kebenaran dan juga saling menetapi dalam kesabaran. Mengingatkan dikala lalai dan malas. Fastabiqul khairat, bro! Dengan menjalin hubungan yang baik dan sesuai syariat, Insya Allah kehidupan kita akan menjadi lebih berwarna, hidup dan tentu saja semangat dalam beribadah kepada Sang Pemilik Kehidupan.

Adapun beberapa hikmah dari menjaga silaturahim adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan ridho Allah SWT
2. Membuat gembira sanak saudara
3. Menggembirakan malaikat
4. Mendapatkan pujian dari orang muslim
5. Menjadikan iblis susah untuk menggoda manusia
6. Menambah umur
7. Menambah berkah dalam rezeki
8. Menggembirakan orang yang meninggal dunia
9. Mempereat tali persaudaraan
10. Menambah pahala setelah ia meninggal

Nah, jadi, gak ada yang namanya percuma, kan? Dan Insya Allah berpahala. Aamiin

Bukber dengan sahabat perjuangan 


Maggo Obat Alami atasi Maag , Puasa pun Lancar


Puasa bagi penderita maag adalah sesuatu kondisi yang serba salah. Iya, jika kambuh perut kosong pun jadi sangat tak enak. Saya pun mengalaminya. Perut rasanya sangat tidak nyaman. Apalagi awal-awal puasa, ya. Perut belum beradaptasi dengan baik. Ketika kambuh, ingin rasanya ngemil atau makan untuk mengurangi rasa perih mula, bahkan rasa panas.

Pengalaman ibu mertua saya sewaktu sakit maag, begitu menyiksanya. Setelah berobat kesana kemari dan kemudia ke dokter, lumayan berkurang dan tak kambuhan. Kemudian ketemu dengan Maggo, akhirnya maagnya bertambah baik. Nah, puasa ini pun saya coba untuk mengkonsumsi maggo. Hasilnya? Alhamdulilah, rasanya perut lebih enak dan nyaman. Untuk menjaga agar lambung sehat, bisa dibiasakan untuk makan tepat waktu (ini masih belum bisa saya disiplinkan) selektif pilih makanan (nah, makanan seperti gorenagn, berminyak dan bergas, masih belum bisa saya hindari sepenuhnya. apalagi bulan puasa ini, ya), dan juga hindari stres. Saya minum maggo sebelum tidur, dan juga kadang jelang maka sahur.


nunungnurlaela.com

Oya, bagi yang belum tahu maggo, saya ulas sekilas tentang maggo ini, ya. Maggo adalah Jamu Asli yang mempunyai kandungan 100% bahan-bahan alami. Jamu tradisional mengandung bahan seperti cengkeh, kunyit, lengkuas, kacang hijau dan juga jamur kuping. Maggo diproduksi oleh PT ERASUKA yang merupakan produsen jamu khusus dan bermutu prima di Lembang, Jawa Barat. Bagi yang masih punya masalah maag atau asam lambung, khususnya bulan puasa ini, bisa coba ya. Maggo sudah mendapatkan sertifikat halal MUI, jadi gak usah khawatir atau ragu lagi. Maggo juga sudah terdaftar di BPOM, loh.
         
Minum jamu kadang bikin ribet, ya. Harus direbus dan sebagainya. Maggo cukup praktis, kok diminum. Bagaimana cara mengkonsumi Maggo? Caranya Seduh satu vial Maggo @ 5g dengan air mendidih 150cc dan tunggu hingga hangat –hangat kuku, diaduk dan siap diminum. Bisa juga menambahkan madu, gula atau perasa lainnya sesuai selera kita. Nah, untuk hasil dan penyerapan ke tubuh lebih sempurna, sebaiknya jangan dulu konsumsi makanan atau minuman sebelum 30 menit kemudian. Oya, agar lebih efektif, dianjurkan mengkonsumsi Maggo pada saat perut kosong setiap pagi sebelum sarapan atau bisa juga malam hari sebelum tidur, selama 6 hari berturut-turut secara teratur agar optimal hasilnya.


nunungnurlaela.com

Untuk mengatasi gangguan lambung yang sangat kronis dan agar pemulihannya tuntas, dianjurkan mengkomsumsi Maggo minimal 12 hari berturut –turut, setelah itu memperhatikan dan memperbaiki pola makan yang sehat dan teratur, serta mengatur pola hidup yang baik untuk menghindari stres.

Penting untuk diketahui bahwa Maggo hanya berkhasiat mengatasi gangguan lambung dengan gejala nyeri lambung dan kembung karena asam lambung berlebihan, Dengan demikian bagi yang mau mengkonsumsi Maggo, disarankan untuk memastikan bahwa mereka benar menderita penyakit maag, sebelum mengkonsumsi Maggo, agar benar-benar dapat merasakan khasiat penyembuhan nyata dari Maggo dibandingkan dengan obat yang lain.

Untuk bulan puasa ini, maggo bisa diminum sebelum tidur ya. Ketika bangun untuk sahur, perut sudah dalam kondisi enak. Insya Allah. Oya, ada promo ramadan dari maggo. Infonya bisa dilihat di instagram @maggodi buruan, cus kesana.

Karimunjawa, Destinasi Liburan Impian Keluarga Saya

Salah satu destinasi liburan keluarga saya adalah Karimunjawa. Karimunjawa, sebuah tempat yang indah dan menjadi salah satu tujuan wisata terlaris yang dikunjungi baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Katanya keindahannya tak kalah cantik dengan Maldives!

Karimunjawa yang terletak sekitar 83 kilometer di sebelah utara Jepara, bisa dicapai dalam 5 jam menggunakan feri dari Pelabuhan Kartini. Atau bisa memilih kapal cepat ke sana dalam 2 – 3 jam perjalanan. Dan yang lebih cepat untuk  mencapai Karimunjawa, yaitu mengambil rute lewat Semarang. Dari Bandara Ahmad Yani, rute berikutnya adalah Pelabuhan Tanjung Mas yang bisa dicapai dalam 15 menit.

Saya sudah lama ingin pergi liburan kesana. Tempat yang begitu indah dan serasa berada di pulau impian. Banyak sekali lokasi yang menarik. Bnayak teman-teman yang sudah merasakan keindahan Karimunjawa. Tambah pingin kesana, deh. Emang disana mau ngapain dan ada wisata apa saja, sih? Tentunya banyak lokasi yang bikin mupeng ingin segera kesana. Yang paling utama yang Insya Allah akan saya kunjungi adalah lokasi wisata berikut:

Pulau Geleang

pulaunya bikin segera pingin berlibur kesana. bersih dan asri, ya. Sumber : Traveloka.com
Karimunjawa memiiki pulau-pulau cantik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adaah Pulau Geleang. Meski merupakan pulau yang tidak berpenghuni, Geleang tidak pernah sepi pengunjung. Pulau cantik dengan pantai yang landai ini selalu masuk ke dalam daftar paket tur ke Karimunjawa. Di sana saya dan anak-anak bisa bermain pasir, berlarian, sepak bola, voli pantai, berenang, atau sekadar bersantai menikmati jernihnya air laut yang menyapu pasir putih. Pantai ini ombaknya tenang, pas banget buat bermain. Pengunjung bisa merasakan nikmatnya berjalan menyusuri pantai di bawah pepohonan yang rindang dan angin semilir.

Hutan bakau di Pulau Kemujan


Hutan bakaunya cantik banget, bisa jelajah kesitu ya. Sumber: traveloka.com
Selain wisata pantai, Karimunjawa juga memiliki destinasi wisata alam lain yang menarik, yakni hutan bakau. Terletak di Pulau Kemujan, lokasi wisata ini menghadirkan deretan pepohonan bakau yang begitu asri dengan jalur khusus sepanjang 2 kilometer. Saya membayangkan asiknya bisa menjelajahi hutan bersama keluarga kecil saya. Dan tentunya sambil menikmati udaranya yang sejuk dan juga  pemandangan yang indah hamparan tanaman bakau yang menjulang dan tertata dengan apiknya.

Pulau Cilik dan Pulau Tengah


Asyik banget, kan kalau bisa jalan kesitu, dan berenang dengan ikan-ikan. Sumber : traveloka.com
Kemudian lokasi yang paling saya kunjungi lagi adalah Pulau cilik dan pulau Tengah Dua pulau yang bersebelahan ini menawarkan keindahan alam bawah laut. Pengunjung bisa melakukan aktivitas menyelam atau snorkling untuk menyaksikan berbagai keajaiban dan indahnya batu karang yang terhampar di bawah permukaan laut. Wah, asik banget, ya. Selain itu, ada juga suguhan pemandangan ratusan jenis ikan cantik yang berenang kesana-kemari di sela-sela karang. Sungguh menambah indah dan makin memesona, ya.

Meskipun hanya rencana, namun saya tetap berniat untuk bisa kesana. Namanya juga destinsi impian, ya. Sambil menyiapkan segala sesuatunya, saya pun mencoba mencari info berapa biaya ke sana. Melihat-lihat biaya tiket pesawat dan juga biaya hotel untuk menginap dan liburan di sana. Hmmm... ternyata budgetnya tidak cukup, alias mahal. Setelah cek kesana kemari. Saya tak sengaja menenemukan info paket wisata dari Traveloka ke Karimunjawa.

Saya pun mencoba booking paket wisata ke Karimunjawa dengan mengambil rute dari Semarang. Dalam Paket wisata itu, kita bisa mendapatkan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Dan jatuhnya lebih murah ternyata. Hematnya bisa sampai 20%, loh tanpa kode promo apapun. Wow, ini yang saya cari.
Keuntungan lain jika kita memilih Paket Tiket Pesawat + Hotel  dari Traveloka :


Hemat sampai 20%


1. Produk paket tiket+hotel sangat mudah digunakan dan tak perlu repot memesan tiket dan hotel secara terpisah. Menjadi lebih mudah dan juga sangat menghemat waktu alias saving time.
     2. Ketika hendak membayar, ternyata jatuhnya harganya lebih murah dibandingkan jika kita memesan tiket dan hotel secara terpisah. Wah, ini  yang saya inginkan. Karena, sisa uangnya bisa untuk nambahin jajan dong, ya.
    3. Pembayaran yang mudah dan banyak sekali metode pembayaran yang ditawarkan. Salah satunya, kita bisa membayar dengan uang cash, loh. Mudah dan praktis, kan ya. 


Pingin segera buat renacana liburan ke Karimunjawa (Semoga, ya)


ambil paket tiket+hotel jadi lebih murah, cepat dan hemat!

    Alhamdulilah, agak sedikit lega karena sudah dapat informasi paket wisata ke Karimunjawa yang lebih murah dan hemat. Rencana liburan ke Karimunjawa insya Allah bisa terwujud dengan mengambil paket tiket pesawat+hotel sekaligus. Dan yang paling bikin senang adalah, jatuhnya lebih hemat. Prinsipnya Emak-emak gitu, loh. Bagi pembaca blog dan sahabat yang mau wisata ke karimunjawa juga,  cobain paket wisata yang bisa diakses di sini untuk mendapatkan info yang lebih lengkap. Oya, Doakan impian kami segera terkabul, ya. Terimakasih.






Workshop Menghias Toples dan Botol Bersama Toko Cat Lancar di Paint Expo 2018



Hari rabu kemarin, tepatnya tanggal 9 Mei 2018 saya dan teman-teman blogger mengikuti kegiatan workshop menghias jar/toples dan botol dengan cat. Dan dipandu oleh seorang crafter keren, Mbak Lusi. Workshop yang diadakan oleh Toko Cat Lancar dalam event Paint Expo 2018 di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Wah, seru banget, deh. Ini adalah pengalaman saya yang pertama kali menghias toples dengan cat pula, haha!

Asyiknya Wisata ke Puncak Becici Imogiri Yogyakarta



Puncak Becici, tepatnya di daerah Mangunan Imogiri, adalah salah satu destinasi wisata paling laris di Yogyakarta. Tempat yang dijuluki negeri di atas awan itu, memang sangat menawan. Berada di deretan kawasan wisata hutan pinus, kebun buah mangunan, makin menambah daya pikat wisatawan baik asing maupun domestik. Tak heran jika banyak selebiritis yang ingin datang kesana. Tempat yang cocok untuk mengambil scene film dan juga acara-acara training outdoor dan motivasi. Dan, Obama orang yang pernah menjadi nomor satu di AS tersebut pernah berkunjung ke puncak Becici. Wow, makin penasaran pastinya yang belum pernah berkunjung dan menikmati destinasi wisata di puncak Becici Imogiri.