Treatment Asik, Nyaman, Aman, Dan Glowing Bersama "Superglow By Beautylux Jogjakarta"


Bersiap untuk treatment di Superglow by Beautylux

Hai sobat blogger dan pembaca setia di mana pun berada. Apa kabar? Semoga dalam kondisi sehat dan tetap semangat ya. Aamiin. Pada postingan kali ini saya mau cerita tentang pengalaman treatment di sebuah klinik kecantikan tepatnya di Jalan Palagan Jogjakarta. Nama kliniknya adalah Superglow by Beautylux. Wow, udah pada tahu kan ya? Yuk, baca ulasan pengalaman saya ya. 

Sudah hampir dua tahun saya tidak melakukan treatment. Karena pandemi covid 19 dan juga karena kesibukan yang lumayan menyita waktu, jadilah semakin kuat alasan untuk tidak melakukan hal yang satu ini. Iya, perawatan kulit bagi saya memang kurang prioritas. Aduh, lama-lama bisa keterusan juga nih. Efeknya mulai kerasa, apalagi di usia saya yang sudah memasuki usia cantik. Nah, saya senang sekali ketika mendapatkan kesempatan untuk treatment di sini. Saya dan teman saya datang mewakili Jogja Bloggirls. Yeay, senangnya!

Ketika datang di klinik, kesan pertama saya adalah rasa sejuk dan nyaman, bersih, serta tenang. Pas banget untuk treatment ya. Pastinya jadi makin lancar dan hasilnya optimal. Disambut oleh front officenya, ramah dan juga selalu senyum, meski memakai masker, bisa terlihat dari kerutan di dahinya dan mimik muka berubah. 

Nyaman dan cantik ruangannya. Credit: Joshua Xavier


"Silakan, Kak, ini Price listnya" Fo nya ramah dan responsif

Sesudah mengisi identitas kita untuk keperluan rekam medis, lalu kita ketemu dengan dokter estetika untuk kosultasi, yaitu dengan dokter Caroline. Aduh agak deg-deg an waktu mau masuk. Kok deg-deg an? iya, gak pede dan malu, haha. Dokter Caroline sangat humble dan responsif ketika bertanya dan menjawab terkait permasalahan kulit wajah yang saya hadapi.

Konsultasi dengan dokter Caroline

Dokter Caroline beratanya: "Kak Nunung punya sunscreen?" Saya: sambil mikir, kayaknya punya. "Emm, ada dok tapi hampir gak pernah dipakai," hehe. "Nah, itu PR nya. Nanti dipakai ya." Saran beliau dengan renyah. Duh jadi tambah malu, kan, saya. Bayangan skin care yang kadang mangkrak tak tersentuh di rak melambai-lambai di mata saya. Benar-benar deh, selama ini saya masih abai dan sering lupa dalam hal merawat wajah.


Dokternya humble dan telaten

Sesudah konsultasi dengan dokter Caroline, lanjut untuk melakukan treatment. Menunggu sebentar, lalu saya masuk ke ruangan treatment. Nah, ruangannya cukup nyaman. Ada tempat tidur dan rak serta kursi. Dan pastinya ada mesin perawatan untuk treatment.

Karena kulit wajah saya yang cenderung kering, dan sudah mulai timbul flek apalagi di tengah cuaca yang tak menentu seperti saat ini, maka saya disarankan oleh dokter Caroline, untuk treatment detox,  IPL dan Oxy Infussion. Apa itu? Silakan lanjut baca ulasan saya ya.

TREATMENT DETOX

Treatment yang menggunakan energi ultrasonic untuk mengangkat sisa toxin sisa kosmetik dan polusi di permukaan kulit yang bertujuan membuang racun yang  mengendap di permukaan kulit selama beberapa waktu  tertentu. Hasilnya adalah kulit menjadi lebih segar, lembut,  karena sel kulit mati digantikan sel baru yang masih baik.

Tahapan treatment Detox, itu kapasnya sampai hitam karena penumpukan debu, kata perawatnya. Terlihat hasilnya beda ya, bersih jadinya setelah detox

 

TREATMENT IPL

IPL (Intense Pulse Light)

Adalah treatment yang memanfaatkan spectrum cahaya yang luas yang mampu menembus lapisan kulit dan memberikan fungsi sesuai dengan lensa yang digunakan. Fungsinya sesuai dengan macam lensanya. Adapun macam-macamnya adalah: 430 untuk acne dan berjerawa, 480 untuk vascular / garis mera, 530 untuk rejuv / peremajaan kulit, 590 untuk pigment / flek, dan 640 untuk hair removal.

Fungsi IPL secara umum yaitu; Mencerahkan kulit wajah, mengatasi pigmentasi kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih, meremajakan kulit wajah, mengurangi kemerahan akibat sensivitas kulit, membantu mematikan bakteri penyebab jerawat.

Tahapan Treatmen IPL

Tahap pertama treatment IPL dimulai dengan

Sebelum treatment dimulai, perawat menyiapkan alat dan bahan untuk IPL. Pearawat menyambut pasien dengan ramah kemudian mempersilahkan pasien berbaring di bad menanyakan dan mencocokkan nama pasien dan treatment sudah sesuai atau belum. Untuk mengetahui hasilnya, maka diperlukan foto before posisi kanan kiri dan depan. Kemudian perawat membersihkan wajah pasien dengan cleansing bilas dengan air lalu keringkan dengan tisu. Menutup Mata customer dengan kapas dan kacamata ipel jika memakai extend tutup memakai kacamata, Mengoles gel ultrasound secara merata ke wajah dengan spatula.

 

Tahapan treatment IPL, terlihat sinar dari tembakan alatnya

Sebagai tambahan informasi, Prosesi IPL dilakukan dokter atau perawat sekitar 50 shoot (tembakan) setelah selesai angakt gel dengan spatula kemudian bersihkan dengan air hingga bersih selesai. Foto after lalu oles krim anti iritasi dan sunblock informasikan treatment. Durasi IPL membutuhkan waktu kurang lebih 15 sampai 30 menit. Setelah treatment, gunakan krim anti iritasi dan sunblock. Gunakan masker penutup wajah, atau topi untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

 

Perawat mempersiapkan mesin IPL untuk traetment

Larangan Setelah Treatment IPL

Sebagai pantangan, IPL tidak boleh dilakukan oleh wanita hamil, penderita kanker kulit, dan yang pernah punya riwayat keloid pada wajah. Kemudian tidak boleh memakai cream malam selama dua hari, tidak boleh sauna selama dua hari, tidak boleh berenang selama dua hari, tidak boleh mandi dengan air hangat, tidak boleh terpapapr sinar matahari langsung, dan tidak boleh memakai deodorant secara langsung.

 TREATMENT OXY INFUSSION

Oxy Infussion adalah proses memasukkan serum dgn alat oxy yg mampu  menghasilkan oxigent yg membuat wajah menjadi segar.  Treatment pengaplikasiannya dengan cara di spay serum di  area wajah menggunakan alat oxy yang memiliki tekanan  oksigen tinggi yang bisa mengubah partikel serum menjadi  sekecil nano sehingga bisa masuk ke dalam lapisan terdalam  kulit sehingga mampu menutrisi kulit secara optimal (serum  acne & serum glowing sebanyak 1 cc )

Tahapan Oxy Infussion, nampak cerah dan lebih glowing setelah diberi oxy infussion

 Fungsi dari Oxy Infussion ini adalah untuk menutrisi kulit, mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit, membuat kulit wajah lebih sehat, segar, dan lembab, serta bisa meredam timbulnya jerawat. Adapun larangan setelah melakukan Oxy Infussion adalah jangan terkena air kurang lebih 4 jam, jangan memakai make up, jangan memakai cream malam selama dua hari, dan hindari kontak sinar matahari secara langsung.

Wajah setelah treatment, lebih cerah dan terasa nyaman banget

Nah, demikian proses treatment yang saya jalani waktu itu. Prosesnya lumayan singkat dan tidak bikin capek, malah bikin ngantuk. Hehe. Oya, ada baiknya kita mengenal tentang kliniknya dulu ya. kan tak kenal maka tak sayang, tak kenal maka kenalan, dong! Oke saya tuliskan sekilas profil tentang Superglow by Beautylux ya. 

SEKILAS PROFIL SUPERGLOW BY BEAUTYLUX

Superglow by beauty lux adalah sister brand dari Beauty Lux skincare. Terdapat dokter Spesialis dermatologist atau biasa kita dengan dengan istilah Spesialis Kulit dan Kelamin, Dokter Lintang Unggul R Sp. DV dan tentunya dokter-dokter yang profesional dalam bidang estetika lainnya.

Beauty Lux Skin Care Merupakan klinik kecantikan terlengkap dan menggunakan teknologi modern.Beauty Lux adalah sebuah klinik yang bergerak dibidang kecantikan wajah dan tubuh, baik secara medis (oleh dokter) maupun non medis (oleh beautician) dengan didukung teknologi yang modern dan canggih.

Beauty Lux saat ini ada 3 cabang di Yogyakarta, yaitu di jalan Sagan, jalan Seturan, dan di jalan KH. Ahmad Dahlan. pusat Beauty Lux Jogjakarta ada di jalan KH Ahmad Dahlan. Dan untuk Superglow sendiri ada dua cabang. Nah, Superglow yang di jalan Palagan ini adalah cabang Superglow yang kedua.

Beautylux terus bertumbuh menjadi Brand Nasional dengan klinik terbanyak di Indonesia dan bereputasi baik. Sertifikasi dan pengalaman profesional yang dimiliki oleh para Dokter Spesialis menjadi jaminan yang mampu menjawab setiap kebutuhan spesifik kulit & wajah yang memerlukan perawatan.


Official Superglow by Beautylux

Superglow by Beautylux berupaya optimal untuk memberikan pelayanan yang prima kepada customernya. Salah satunya adalah pelayanan dengan Cinta. Yaitu, Customer Focus / Oriented / Obsessed, Melayani kebutuhan sesuai ekspektasi customer. Kemudian Integrity (Integritas) yaitu konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan customer. Dan di sini ada quote yang bagus banget untuk kita renungkan. 

Be good to your skin  You'llwear it every day  for the rest of your life


Oya, selain jenis treatment detox, IPL, dan Oxy Infusion  sudah saya paparkan di atas, ada banyak jenis treatment lain yang ada di Superglow By Beautylux Jogja ini, yaitu:

1. Laser

Treatment menggunakan energi laser, dengan fokus ke 1 titik,  meremodeling / memperbaiki kolagen yg sudah ada di dalam  kulit kita sendiri, memecahkan hiperpigmentasi pada kulit  sehingga kulit akan menjadi lebih cerah, kenyal & glowing. Laser ini juga bermacam-macam jenisnya. Ada laser Snow White Laser, Glowing Laser, dan Celebrity Laser.

2. Peeling Acne

Treatment pengolesan cairan chamical peeling SA ( Salicilite  Acid ) untuk mengeringkan jerawat, mengobati jerawat yg  masih meradang & mengatasi jerawat hormonal

3. Peeling Glowing

 Treatment pengolesan cairan chamical peeling GA (  Glycolic Acid ) yang berfungsi untuk mencerahkan,  membuat wajah bercahaya ( glowing ) dalam sekali  treatment

4. Milkpeel

Memakai bahan premium peeling yang berfungsi untuk  mengatasi flek hitam, melasma, mencerahkan,  menghaluskan kulit wajah dalam sekali treatment

5.  Baby Pink Infuse

Baby Pink Infussion adalah produk infus whitening  yang di import original dari negara asal asli Swiss  yang memiliki manfaat terbaik dalam perawatan  kulit tubuh. Menjadikan kulit tubuh dan wajah  menjadi lebih putih, cerah, kencang, dan salah satu  khasiat lainnya adalah mampu memberikan rona  Pink pada wajah dan kulit agar terlihat lebih segar.  Treatment ini dilakukan dengan cara memasukan  cairan baby pink infus ( yang mengandung  Glutathione, Multivitamin dan Anti oksidan )  kedalam tubuh dengan cara di infus ke dalam  pembuluh darah di tangan.

6. Lux C Infuse/Inject

Lux C infus adalah treatment dengan memasukkan  vitamin C  ke dalam tubuh melalui pembuluh darah  vena. Lux C infus memiliki manfaat untuk imun  booster dan mencerahkan kulit tubuh

7.  Luxury Glass Infusion

Luxury glass infusion adalah treatment dengan memasukkan  glutathione 2400mg dan vitamin C 1000mg ke dalam tubuh melalui pembuluh darah  vena. Luxury glass infusion memiliki manfaat untuk imun  booster dan mencerahkan kulit tubuh

8. Platelet Rich Plasma (PRP)

PRP Treatment juga sering disebut sebagai 'Vampire Treatment'  karena bahan utama yang digunakan dalam perawatan ini  adalah darah (Darah pasien sendiri). Kemudian darah tersebut  akan diproses secara medis untuk mendapatkan Platelet Rich  Plasma (PRP).

Selain treatment, di Superglow by Beautylux juga menyediakan rangkaian produk skin care yang lengkap dan harga yang terjangkau, namun kualitas oke punya. Seperti, Dan produk ini mengandung ingredients terbaik yaitu: Lux Facial Wash for Glow, Lux Glow Toner, Lux Glow Sunscreen, Lux Glow Serum, Lux Glow&Whitening Night Cream, Luz Facial For Oily, Lux Acne Toner, Lux Acne Susncreen, Lux Acne Serum, dan Lux Acne Calming Night Cream. Rangkaian produk ini mengandung lima ingredients terbaik dalam skin care, yaitu:

1.  Tranexamix acid : berfungsi untuk menyamarkan age spot (solar lentigines) serta menghilangkan melasma dan hiperpigmentasi akibat radang

2.     Collagen : berfungsi untuk mencegah keriput, mengencangkan kulit serta mencerahkan kulit.

3.     Centella asciatica : berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, selulit, dan jaringan parut.

4.   Niacinamide : berfungsi merangsang produksi kolagen pada kulit sehingga noda hitam bekas jerawat jadi tersamarkan

5.     Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit dan memberikan perlindugan dari radikal bebas.

 
Salah satu sudut Etalase rangkaian produk Beautylux


Wah, lengkap ya treatment di Superglow by Beautylux, jadi gak perlu bingung dan khawatir. Jika teman-teman ingin lebih tahu dan lebih lanjut untuk konsultasi tentang treatment apa saja yang akan kita jalani, cus langsung ke sana ya. Atau bisa kepoin instagramnya @superglowbybeautylux ada banyak info dan juga promo menarik loh. Mumpung masih ada promo launching juga. Buruan! 

 

Sampai jumpa di treatment selanjutnya, ya.Insya Allah.


 

 

Sumber: 

Product Knowledge Beautylux

https://www.beautyluxskincare.com/

@superglowbybeautylux


nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

19 komentar untuk "Treatment Asik, Nyaman, Aman, Dan Glowing Bersama "Superglow By Beautylux Jogjakarta""

Comment Author Avatar
waahh aku jadi pengeeenn, terakhir me time laser dan facial sebelum pandemi, pengen dipijit2 dan keluar2 fresh seger, semoga pandemi ini segera berlalu dan bisa nyobain me time ke sini. aamiinn
Comment Author Avatar
Aamiin. Iyaa, aku juga kepengen ke sini lagi. Semoga bisa rutin
Comment Author Avatar
Wah senangnya bisa treatment dan me time ya. Abis ditreatment kelihatan lebih segar Dan cerah ya Beb, mupeng akuuuu
Comment Author Avatar
Iya seneng. Cus treatment beb...
Comment Author Avatar
Wah aku salfok sama ruangannya cakep ijo2. Ternyata IPL udah ada di Jogja juga ya. Bisa nih kalau mudik
Comment Author Avatar
Iyes sudah ada, dan IPL di Superglow by Beautylux ini harga lumayan terjangkau namun kualitas oke
Comment Author Avatar
widiiih... sueger kayaknya wajah ya mba setelah di treatment, saya jadi pengen juga hehe... Keliatan cetar :) Cuma di Serang sudah ada blm ya superglow. Harus cari info dulu nih...
Comment Author Avatar
Dokternya ramah sekali ya, dan layanan treatmentnya lengkap bangeeet 😍 wajib luangin waktu ini mah buat treatment di Superglow by Beautylux..
Comment Author Avatar
Dokternya ramah dan asik sekali ya Mba. layanan treatmentnya juga lengkap bangeeet 😍 wajib luangin waktu ini mah buat treatment di Superglow by Beautylux, sekalian me time huuuhuuy..
Comment Author Avatar
Ihhhh gemeessss banget ama tempatnya, tone dindingnya dan semuanya cakep banget, bikin betah nih.
Dan warna kek gini keliatan bersih selalu, bikin nyaman.

Dan treatmentnya juga menyenangkan ya Mba, auto glowing dan, makin cakep :D
Comment Author Avatar
Mbaaa..ruangannya cantik sekalii.. 😍😍 suka deh perpaduan warnanya dan penataan interior yg simple, menimbulkan kenyamanan.. Membaca langkah2 pelayanan juga menyenangkan ya.. Ah, andaikn dekaat.. Trmksh sharingnya ya mba..
Comment Author Avatar
adem banget lihat tempatnya nih, warnanya soft gitu jadi bikin nyaman pasti ya berada disana meski berlama-lama, apalagi pas keluar jadi lebih fresh mukanya dan juga jadi makin keren gitu ya. :)
Comment Author Avatar
Waahh sejak masuk pertama kali di lobby sudah kelihatan menenangkan ya suasananya. Apalagi petugas dan dokternya ramah juga, bikin ayem saat melakukan perawatan. Aku belum pernah mba dimasukin oxy gitu. Pengin juga nih, udah lama ga perawatan wajah.
Comment Author Avatar
Asyik banget mba bisa perawatan, aku auto usap-usap muka sendiri karena praktis selama pandemi nggak pernah perawatan, seneng banget juga liat ini tempatnya nyaman banget
Comment Author Avatar
Tempatnya asik banget ya mbak, warnanya kalem. Lihatnya aja betah. Baca ini jadi terjungkal hatiku, 2 tahun mukaku gak tersentuh klinik sekalipun, haha.. Apa kabat komedo, pori besar dan ah jadi pingin treatment jugaaa
Comment Author Avatar
Nyaman banget tempatnya nuansa hijau Turkish yaa warna yang suka heheh. Ini sih treatment-nya asik banget jadi pengin deh. Apalagi treatment IPL ya bisa memusnahkan bakteri yang menyebabkan Jerawat.Hasilnua bagus lagi.
Comment Author Avatar
Ya ampuun kliniknya cakep banget ya. Bisa foto-foto juga tuh. Enak ya Mom perawatan wajah. Jadi kepengen nih. Dah lama gak dirawat sejak pandemi. Nabung dulu ah biar bisa bayar biayanya heheheh
Comment Author Avatar
tempatnya nyaman sekali uya mbak, dan prokesnya bener2 di jaga, duh kangen treatment jadinya :)
Comment Author Avatar
Sebelum masuk deg-degan banget, setelahnya mashaAllah...senang lihat senyuman sumringah dengan wajah glowingnya..
Ada pantangan pakai skincare apaa gitu, gak...kak setelah perawatan di Superglow By Beautylux Jogjakarta?

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)