Haziq Menjelang MPASI

Untuk kesekian kalinya, saya bersyukur kepada Allah SWT. Berkat karunia-Nya yang tak ternilai, saya kembali bisa menyusui. Anugerah terindah kami yang keempat. Seorang bayi laki-laki yang lucu, sehat dan menggemaskan. Lahir pada tanggal 17 November 2013. Kami memberinya nama: Muhammad Haziq Zhafran Altamis ( Pemimpin yang menang dan cerdik), kami memanggilnya, Haziq (Cerdik/pandai).

Okey, di sini, saya hanya akan bercerita tentang kegalauan saya menghadapi Haziq yang sudah mulai rewel dan juga sudah mulai banyak kemampuan, sudah sangat tertarik dengan benda-benda di sekitarnya, suara-suara di sekelilingnya. Alhasil, Haziq semakin sedikit tidur. Tapi, hanya di siang hari. Kalau malam cukup lama dan teratur bangunnya. Walau kadang-kadang suka bangun juga tengah malam. Yah, gak papa, itung-itung bangunkan saya untuk sholat malam. :-)

Di usia jelang 4 bulan, Haziq sudah mulai menggigit PD saya, duh... Dia mulai lapar sepertinya. Saya sempat tergoda untuk MPASI dini ( 4 bulan). Namun, saya niatkan lagi dan kuatkan lagi. Pasti bisa! yap, DSA nya juga bilang ke saya, "Nanggung, Bu, bentar lagi, wajar usia segitu dah mulai gigit-gigit. " Hmm...iya juga sih, kan sudah 2 kali pengalaman juga saya ngASIX. He he, maklum saya kasihan lihat Haziq sepertinya kepengen banget makan, apapun berusaha dimakannya, ya sprei, bajunya, kertas, atau buku. Apalagi kalau lihat kakak-kakaknya makan. Sabar ya, Nak. :-)

Untuk mengalihkannya dari benda-benda yang tidak aman untuk di gigit, saya pun membelikannya Theeter yang cukup nyaman. Awalnya, dia respon sekali dan langsung digigitnya kuat-kuat dan kadang asyik berlama-lama dengan gigitannya itu. Namun, lama kelamaan, sepertinya bosan dan juga tidak begitu tertarik lagi. Dan, kalau lagi kesal, dia lempar theeternya. Ha ha...Saya sempat memotretnya ketika dia asyik menggigit theeternya. Jadilah seperti yang ada di gambar ini.


Lucu banget ekspresinya ketika saya memberinya theeter. Mungkin, kalau ekspresi itu diungkapkan dengan bahasanya, seperti ini:
1. "Ini kayaknya enak, nih. Kemarin Ummi kasih ke aku, coba ah..."
2." Hmm...apaan, sih ini?"
3. "Duuh...apa sih ini, Mi?"
4. "Aku coba lagi, ah, barangkali enak rasanya."
5. "Yah, ternyata sama saja."
6. "Capek deh...biarin aja ah..."


Ekspresi gambar 2:

1. "Kok, ini lagi, sih Mi..."
2." Gak papa deh, aku coba lagi."
3. "Ya...ini aku coba merasakannya lagi."
4. "Woah, ternyata sama aja..".
5." Huwa...aku bosan..."
6. "Aku kok capek ya..'.
7. "Ah, miring dulu ah..."
8. "Duh kok jadi ngantuk ya..."
9. "Tidur aja deh...zzzzzz...."


He he, Uminya ini tidak sengaja dapat gambar yang tepat dan bisa dijadikan cerita. Btw, meskipun saya sudah berpengalaman ngASIX, tapi tetap saja saya terkadang ada rasa galau. Bisa tidak ya? Tapi, dengan dukungan suami, semua bisa saya atasi. Sekali-kali saya juga mantengin grup AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) yang ada di FB untuk sekadar memotivasi diri dan meraup banyak ilmu. 

So, jangan galau lagi ya, Mi...yup, insya Allah saya semakin semangat. Tenang dan sabar, ya, Nak. Satu bulan lagi kita mulai bikin MPASI. Siap-siap mantengin grup HHBF (Homemade Healthy Babyfood). Bismillah. Semoga saya bisa buat MPASI sendiri. Aamiin. Yup, semangat!
 
Kalau yang belum gabung dan ingin gabung dalam dua grup itu, tinggal klik saja tulisan AIMI dan HHBF  di atas ya.

Semoga bermanfaat. Semangat ngASIX... untuk busui dimanapun berada. :-)
nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

11 komentar untuk "Haziq Menjelang MPASI"

Comment Author Avatar
Keren Mbak Nunung, blognya juga keren... ^^
Comment Author Avatar
Aih, terimakasih mbak Ita sudah berkunjung dan beri komentar...:-)
Comment Author Avatar
Heheee, Faiz pake theeter bentuk ikaaan, keknya masih ada udah hampir lima tahun...dan ketika aku ceritain, dia malu-malu gituuu...
Comment Author Avatar
hihi...ntr bisa buat adeknya ya...

semoga lancar dan dimudahkan ya, Mak...Aamiin
Comment Author Avatar
Seru postingannya Mak... Dedeknya lucuk. :3 hihihi
Hebat ya, bisa mengasuh $ titipan ilahi. kereeen...
Comment Author Avatar
hihihi...ini sebenarnya maknya yang iseng jepret, ternyata bisa bikin cerita. Tulis aja deh di blog. sekalian update hihi.

makasih ya mak dah mau berkunjung...salam kenal...:-)
Comment Author Avatar
Zhafraaaaan.... Kecilnya kayak gini gedhenya main 5cm hehehe
Comment Author Avatar
he he...ada yang manggil Zhafran, kaya abinya juga kadang manggil zhafran.

btw, 5 cm itu yang mana ya? hadeuh saya kudet film, Mak...

makasih ya dah mau berkunjung...:-)
Comment Author Avatar
Mbak Nunung, tanggal lahirnya perlu direvisi, masa November 2014, belum lahir dunk, hihiii. Wiih...lucu yaa gambar berceritanyaa heheee.
Comment Author Avatar
wakwakwak...iyaa...salah...makasih mbak Indah...jeli banget sih...udah ku edit
maklum iki rodo siwer...:p

makasih sudah berkenan mampir, ya mbak...:-)
Comment Author Avatar
Selamat ngempasi ^^
btw mak dirimu belum dikirim yang breastpump philips itu y??

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)