ASUS ROG PHONE 7 SERIES, SOLUSI CERDAS BAGI PARA GAMER AKTIF

Halo apa kabar teman-teman dan pembaca blog setia semuanya? Semoga selalu sehat dan tetap semangat. Iya, dong. Kudu tetap semangat, apalagi di era teknologi yang makin canggih seperti saat ini. Kudu melek dan mengikuti perkembangannya juga. Ya, minimal tahu dan gak gaptek apalagi kudet, ya, kan? 

Baiklah. Postingan kali ini, saya akan mengulas tentang seri terbaru smartphone canggih salah satu brand favorit saya. Yup. Saya akan mengulas tentang ASUS ROG PHONE 7 Series. Teman-teman dan pembaca setia juga pada pingin tau, kan? Yuk, disimak ya. 

Sebelum bahas lainnya, baiknya tahu dulu nih tentang ROG. Apa, sih itu? Jadi, ROG adalah kependekkan dari Republic of Gamers. ROG adalah sub-merek ASUS yang didedikasikan untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik dunia. Dibentuk pada tahun 2006, ROG menawarkan rangkaian lengkap produk inovatif yang terkenal atas performa dan kualitasnya, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, peralatan audio, router, periferal, dan aksesori. ROG juga aktif berpartisipasi dan mensponsori berbagai acara game skala internasional. Perlengkapan ROG telah digunakan untuk mencetak ratusan rekor overclocking dan terus menjadi pilihan utama para gamer dan penggemar teknologi di seluruh dunia. Teman-teman kalau mau tahu lebih lanjut, bisa pelajari tentang ROG di http://rog.asus.com.


Nah, ROG Phone 7 Series ini akan hadir di Indonesia untuk melengkapi dan sebagai solusi cerdas bagi para gamer aktif. Makin penasaran, kan ROG Phone 7 keunggulan dan spesifikasinya seperti apa? Lanjut disimak, ya!

1. Performa Tanpa Kompromi

Seri ROG Phone 7 ini punya performa tanpa kompromi alias bener-bener ciamik dan oke punya. Dibangun tanpa kompromi, melepaskan kekuatan gaming yang luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel canggih ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz  dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah. "Keren, kan, ya?"

Dilengkapi teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game. Dijamin para gamer makin akftif menjelajah dunianya.

Oya, seri ROG Phone 7 juga menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa. Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits,  agar lebih mudah dilihat di luar dan akurasi warna yang begitu tajam.

2. Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Soal efisiensi daya, seri ROG Phone 7 adalah juaranya. Bertujuan untuk meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja, seri ini memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra. "Gimana, bener-bener hemat dan efisien daya, kan?"

3. Gaming Tanpa Kompromi

Bagi para gamer aktif tentunya seri ini menjadi pilihan utama dan solusi cerdas. Bagaimana tidak, ROG Phone 7 ini mempunyai speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Ditambah lagi, Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7. 

Kelengkapan fitur perangkat lunak baru dan canggih, makin meningkatkan pengalaman bermain game. Fitur X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. Dan jika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan. "Bisa dibayangkan, ya gimana situasinya?"

Kemudian tak kalah menariknya pada fitur kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Dilengkapi dengan 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar. 



Spesifikasi ROG Phone 7 Series
  • ASUS seri ROG Phone 7 hadir dalam 2 warna yaitu Storm White dan Phantom Black
  • Layar Samsung AMOLED dengan ukuran 6.78 inch didukung refresh rate 165 Hz
  • Terdapat sensor Ultrasonic AirTrigger dibagian samping ASUS ROG Phone 7
  • Fitur Ray Racing untuk efek cahaya yang lebih realistis dalam Game 
  • Baterai 6000 mAh dual baterry@3000 mAh untuk pengisian daya lebih cepat dan panas berkurang mendukung 65W Hyper charge
  • GameFX audio, serta GameGenie & Armoury Crate

Demikian, keunggulan dan spesifikasi ROG Phone 7. Gimana? Bener-bener lengkap dan canggih, ya? Para gamer aktif dan pecinta game pastinya ingin meminangnya. Tunggu kehadirannya. Tenang saja, ROG Phone 7 ini akan diluncurkan di Indonesia tanggal 18 Juli 2023. Oya, berikut daftar harga untuk masing-masing series. 

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Untuk promo ROG Phone 7 ini ada 2, ya. Catat jangan sampai lupa

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Wah, menarik sekali promonya, kan? tunggu apa lagi, buruan amankan seatnya dan segera dapatkan promonya!



Tulisan ini disertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien





nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "ASUS ROG PHONE 7 SERIES, SOLUSI CERDAS BAGI PARA GAMER AKTIF"