10 Kata – Kata Mutiara Islami Yang Inspiratif Dan Bermakna

 Kebanyakan pasangan yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki anak yang kelak dapat melengkapi keluarga mereka hingga membuat kehidupannya menjadi lebih ramai dan penuh makna. Namun, perlu kamu ketahui bahwa menjadi orang tua bukanlah perkara mudah karena dibutuhkan sikap dewasa, kesabaran yang luar biasa, serta sikap yang bijak. Sikap orang tua setidaknya sedikit banyak bisa menjadi jawaban bagaimana akan akan tumbuh kelak.

Orang tua yang menerapkan cara pandang terbuka akan membuat anak – anaknya tumbuh dengan rasa percaya diri yang cukup. Begitu pun kelak jika kamu ingin memiliki anak yang soleh, maka kamu harus perbaiki terlebih dahulu sikap dan kebiasaan kamu yang setidaknya bisa menjadi contoh yang tidak baik untuk anak – anakmu kelak.

Ada sebuah pepatah yang bilang kalau anak merupakan cerminan dari orang tuanya. Karena itu, kamu harus menjadi orang tua yang baik, mendidik anak dengan bijak, serta ajarkan pada anak sopan santun dan rasa peduli terhadap sesama manusia.

Kamu bisa menjadikan kata – kata mutiara berikut ini sebagai pegangan hidup sekaligus ungkapan rasa syukur dan doa bagi kehidupan kamu bersama anak – anak.

1.       Kata - Kata Mutiara Untuk Anak Islami Dan Inspiratif

o   Hadiah Terbaik Orang Tua Adalah Pendidikan Dan Pengasuhan

“Hadiah terbaik dari orang tua untuk anak – anaknya adalah pendidikan dan pengasuhan.”

o   Teruslah Bahagia Dan Terima Dirimu Apa Adanya

“Nak, tumbuhlah menjadi anak yang percaya diri dan teruslah bahagia dengan mencintai dan menerima dirimu apa adanya !”

o   Anakku Bermimpilah Setinggi Mungkin !

“Anakku sayang, bermimpilah engkau setinggi mungkin ! Sebab, mimpi tak akan pernah menyakiti siapapun. Terkecuali jika engkau terus bekerja tepat di belakang mimpi itu untuk mewujudkan semaksimal mungkin.”

o   Belajarlah Dengan Baik !

“Anakku sayang, belajarlah dengan baik ! Sebab, masa depan tak akan menunggu seseorang yang tak mau belajar.”

o   Ingat, Kamu Bisa Hubungi Ibu Kapan Saja !

“Saat kamu mengalami masa – masa sulit dan ditinggalkan oleh semua teman – temanmu, dan kamu putus asa ! Ingat, kamu bisa hubungi ibu kapan saja !

2.       Kata – Kata Bijak Islami Untuk Anak Yang Bermakna

o   Ibumu Tak Pernah Malu Untuk Tetap Bersamamu

“Ketika kamu dihina dan dijauhi semua orang karena kekalahanmu. Namun, saat itulah ibumu ini tak pernah menjauh ataupun malu untuk tetap bersamamu.”

o   Ketulusan Orang Tua Tak Ternilai Dengan Apapun

“Ketulusan orang tua tak ternilai dengan apapun, bahkan orang tua tak pernah merasa rugi ketika anak kesayangannya yang sedari kecil dijaganya akhirnya meninggalkan mereka dan hidup bersama orang lain.”

o   Lebih Baik Berpayah – Payah Mendidik Buah Hati Sedari Belia

“Lebih baik berpayah – payah mendidik si buah hati sedari belia, daripada setan mendahului merenggut hati mereka, atau pergaulan buruk merantai mereka jauh dari kita.”

o   Sering – Seringlah Ucapkan Sayang Dan Cinta Kepada Si Buah Hati

“Sering – seringlah ucapkan sayang dan cinta kepada Si Buah Hati. Karena dengan memberikan ucapan cinta yang tulus, anak akan merasa benar – benar didambakan kehadirannya. Dan Insyaallah, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri karena sudah terpenuhi semua kebutuhan jiwanya.”

o   Anak Akan Mencontoh Banyak Hal Dari Orangtuanya

“Cara terbaik mendidik anak adalah melalui kepribadian terbaik dari orang tua. Sebab, mereka akan mencontoh banyak hal dari orang tuanya.”

 

1. Kata mutiara anak Islami bermakna pengingat kepada Allah SWT

nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "10 Kata – Kata Mutiara Islami Yang Inspiratif Dan Bermakna "