Review Pengalaman Menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Dari Scarlett


Hai, sobat bloger apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Jumpa lagi di postingan review di blog saya. Kali ini, saya akan mengulas pengalaman saya menggunakan shampo dan conditioner dari Scarlett. Wah, memang Scarlett ada produk shamponya? Ada, dong. Selain body care dan skin care, Scarlett juga memperkenalkan produk hair care. 

Oya, ngomongin soal shampoo, ini juga masih menjadi problem bagi saya. Iya, rambut masih suka rontok dan ketombe. Gak nyaman rasanya. Apalagi seharian di luar. Belum benar-benar ketemu produk shampoo yang cocok dan bikin nyaman kepala. 

Merawat rambut sama pentingnya merawat kulit wajah dan tubuh. Jadi, gak  cuma skin care dan body care aja ya yang perlu kita biasakan perawatannya sehari-hari dan rutin. 
Hair care atau perawatan rambut juga sama penting. Nah, ini mindset yang harus diubah di tengah masyarakat. Apalagi yang berhijab, biasanya tidak begitu peduli (saya sendiri merasakan demikian) padahal yang berhijab harus peduli juga ya dengan si rambut dan kesehatan kulit kepala.Karena, memiliki rambut yang sehat dan kuat serta tak mudah rontok dan juga tidak berketombe adalah harapan dan impian semua orang. Tidak hanya perempuan, laki-laki pun. Dan termasuk saya, sangat ingin punya rambut sehat. Dengan rambut sehat, tidak lepek menjadikan aktivitas lebih nyaman dan pastinya tidak terganggu. 


Product Knowledge Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner adalah rangkaian produk perawatan rambut dari Scarlett. Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi magnolia dan Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose (Bunga Sedap Malam)


Packaging
 
Yordanian Sea Salt Shmapoo dan Conditioner ini mempunyai packaging yang agak berbeda dengan shampoo yang biasa saya pakai. Biasanya botolnya kurus gitu, nah yang ini botolnya agak gemuk, lucu haha. Tutupnya pakai flip jadi praktis dan ergonomis, gak takut tutupnya hilang kececer. Shampoo warna teksturnya cairan agak kental biru bening.Dan Conditioner teksturnya lebih padat dari shampoonya, berwarna pink. Berat bersih sama, yaitu 250 ml. Harganya juga sama yaitu Rp. 75.000,. untuk shampoo dan conditionernya.


Kandungan Dan Manfaat 
 
Dua rangkaian perawatan rambut dari Scarlett ini mempunyai kandungan dari Sea Salt, yang berfungsi sebagai berikut:
  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik
 
Adapun Mafaatnya adalah sebagai berikut:
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Wah, manfaatnya banyak, cocok banget dengan yang dibutuhkan oleh orang-orang yang bermasalah dengan rambut dan kulit kepala. Oya, Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini boleh digunakan mulai usia 13 tahun. Dan, ibu hamil dan menyusui, tak usah khawatir karena boleh memakai shampoo dan conditioner ini. Alhamdulilah (Eh, emang mau promil lagi? Ups) Kan, jadi bisa rekomin ke teman dan sahabat pembaca yang lagi hamil dan menyusui, dong! Baeklah! Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini sudah terdaftar di BPOM jadi pastinya aman.

Cara Pakai

Yordanian Sea Salt Shampoo
 
1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
2. Pijat Kulit kepala secara lembut dan perlahan
3. Bilas hingga bersih

Yordanian Sea Salt Conditioner

1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut
2. Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit)
3. Diamkan Selama beberapa menit
4. Bilas hingga bersih


Pengalaman saya setelah menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Baru kali ini saya menulis review di blog ini tentang shampoo dan conditioner. Dan, setelah saya mencoba keramas beberapa kali menggunakan rangkaian perawatan rambut Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett, hasilnya sangat memuaskan. Iya, selama ini rambut saya masih suka lepek dan ketombean lumayan awet. Dan terkadang kalau capek dan stres, bisa rontok juga. Pernah sampai rontok parah gara-gara salah memilih shampoo. 

Pertama membuka botolnya, ada keharuman yang semerbak. Cairan bening shampoo yang nampak cantik makin membuat saya semangat untuk mencobanya. Saya oleskan ke akar rambut perlahan beberapa kali saya pijat juga. Wanginya segar dan lembut terasa di kulit kepala. Dan, busanya gak banyak tapi cukup meresap. 

Setelah dibilas bersih, kemudian saya mencoba conditionernya. Jujur, selama ini pakai shampoo ya gak pernah pakai conditioner. Kadang-kadang saja kalau pas ada. Karena memilih shampoo yang sudah termasuk conditioner. Saya oleskan conditioner secara merata ke rambut dan sesuai anjuran, menghindari mengolesnya ke akar rambut. Jadi cukup ke permukaan rambut secara menyeluruh. Setelah didiamkan beberapa menit, saya bilas dengan air sampai bersih.

Setelah menggunakan conditionernya, rambut saya nampak lebih berkilau dan lebih lembut. Enak banget terasa di kulit kepala. Wanginya juga harumnya tahan lama. Kepala rasanya enteng. Senang sekali bisa menemukan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini. 
 
Bagi teman-teman yang ingin mencoba juga keharuman dan manfaat dari Sea Salt yang ada pada rangkaian Yordanian Se Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini, buruan bisa langsung order via Shopee dan vai nomor WA. Info lengkap langsung cus klik ke sini linktr.ee/scarlett_whitening ya. Selamat merawat rambut dengan bahagia!


18 komentar

  1. Terbayang segar dan wanginya habis keramas menggunakan shampo dan kondisioner dari Scarlett ini. Saya belum pernah mencobanya. Lagi nabung budget buat pembelian alat mandi bulan depan, hehehe

    BalasHapus
  2. Dari kemasan dan warna cairannya aja udah bikin tertarik pengen coba. Keren nih kini Scarlett mengeluarkan produk barunya. Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi magnolia dan Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose bakalan jadi wishlist aku belanja bulanan nih. Praktis ya bisa dibawa traveling juga :)

    BalasHapus
  3. Produk Scarlett memang jempolan soal inovasi dan kualitas. Apalagi aman buat ibu hamil dan menyusui yang harus pilih terbaik agar tidak ada gangguan di janin

    BalasHapus
  4. Hooo, ternyata conditioner tidak perlu dioles sampai akar rambut ya? Berarti selama ini aku salah dong.

    Btw kita samaa, Mak.. Rambutku lepek dan ketombean juga, hiks.. Dan karena ketombean itu kayaknya bikin rontok deh. Huhu...

    BalasHapus
  5. Melihat kemasan dan warna produknya beneran bahagia...unyu bener. Ya ampun Scarlett ini terus berinovasi memenuhi kebutuhan kita ya, seperti ada varian Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner , rangkaian produk perawatan rambut dari Scarlett dengan wangi magnolia
    dan wangi Evening Primrose ini.

    BalasHapus
  6. Jadi terbayang bagaimana tekstur dari Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.
    Ulasannya sangat membantu sekali untuk memberikan insight dan kemantapan hati berlabuh menggunakan produk hair care dari Scarlett.

    BalasHapus
  7. Jadi terbayang bagaimana tekstur dari Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.
    Ulasannya sangat membantu sekali untuk memberikan insight dan kemantapan hati berlabuh menggunakan produk hair care dari Scarlett.

    BalasHapus
  8. Setelah aku tau jika scarlet punya
    produk shampoo.. langsung cobain dong.. dan memang ngga pernah failed produknya scarlett.. khusus untuk shampoo wanginya itu lho beuhhh ngga biasa dan jarang banget aku temuin di produk shampoo lain

    BalasHapus
  9. Lihat desain kemasannya aja udah langsung penasaran gimana sih shampoonya, conditionernya.. Wah dengan adanya rangkaian produk Scarlett yang telah hadir, bisa nih kitanya melakukan perawatan menyeluruh, head to toe dengan produk Scarlett yang emang udah banyak banget variannya (facecare, bodycare, hair care) dan masih banyak lagi

    BalasHapus
  10. kebayang wanginya dari sini aja wangiiiii keliatannya ya mba aku belum nyoba ini scarlett yang sampo pengen juga jadnya pakai body showernya aja wangiikkk

    BalasHapus
  11. Banyak banget manfaat Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini buat kesehatan rambut. Saya pun mengalami masalah rambut gampang lepek nih, kadang pagi keramas, sore keramas lagi soalnya ngerasa nggak nyaman di kepala.

    BalasHapus
  12. Wah aku belum nyobain produk sampo dari scarlett yang baru ini padahal hampir semua produk skin care scarlett aku suka, terutama serumnya yang cocok banget di aku. Next mau coba juga ah produk samponya, selalu suka dengan harum khas scarlett.

    BalasHapus
  13. Teksturnya dan wanginya kebayang sih belum lagi manfaatnya buat kulit kepala dan rambut. Mau ah pankapan cobain

    BalasHapus
  14. Banyak banget ya manfaat Scarlett Yordanian sea salt shampoo dan conditioner ini. Bisa digunakan mulai usia 13 tahun ya, jadi cukup beli 1 shampo dan conditioner bisa saya pakai sama anak-anak nih

    BalasHapus
  15. Saya baru mau cobain juga nih shampoo dan conditioner dari Scarlett. Saking penasarannya karena dari dulu emang udah coba produk body dan face carenya. Kalau cocok, fix deh kayaknya produk perawatan di rumah jadi serba scarlett.

    BalasHapus
  16. Belom cobain sih shampoo dan conditionernya Scarlett ini
    coba colek colek scarlett ah soalnya aku berambut super tipis - kena shampo lain itu sensitiiif banget

    BalasHapus
  17. Wah senangnya mbak, bisa merasakan keramas dengan aroma khas scarlet ini. Shamponya udah banyak sliweran di instagram bikin penasaran nih. Apalagi buat kita yang berhijab pastinya harus lebih ekstra dalam melakukan perawatannya ya. Terlebih shampo yang aman digunakan untuk ibu hamil dimulai dr usia anak 13 tahun. Bisa jadi barang wajib nih bagi kamar mandi keluarga Indonesia

    BalasHapus
  18. Nggak ada kandungan SLS-nya ya, makanya nggak banyak berbusa. Produk bagus ini, karena SLS cenderung bikin kulit rambut jadi lebih kering. Jadi penasaran, karena aku lebih cocok sama produk tanpa kandungan SLS

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)