Review Pengalaman Mencerahkan Kulit Wajah Kusam Dengan Scarlett Brightly Face Care


 


"Perawatan diri adalah suatu keharusan. Bagaimana kamu bisa peduli pada orang lain jika kamu menganggap dirimu begitu saja?"
-Anonim

"Bersikaplah baik pada kulitmu. Kamu akan memakainya setiap hari selama sisa hidup." - Rene Rouleau

Suka banget dengan ungkapan dan kata-kata bijak tersebut di atas. Iya, ini ungkapan yang tepat dan sangat bijak menurut saya. Pengingat diri yang masih sering abai dengan yang namanya merawat diri, terutama merawat kulit wajah. 

Jujur, saya tipikal orang yang cenderung cuek dengan perawatan kulit, baik wajah maupun tubuh. Beneran, kalaulah kulit itu tidak keriput, flek, kusam, kasar atau berubah seiring usia, maka saya akan bersorak gembira karena tak perlu repot merawat, mengolesnya dengan ini itu bahkan menguras kocek secara rutin. Haha, namun sayangnya tidak demikian. Iya, kulit akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia dan juga beragam aktivitas manusia, terutama di luar rumah.

Maka dari itu, untuk antisipasi semua hal itu,  saya perlu perawatan, dong. Mau gak mau harus merawat diri. Ngomongin skincare terutama face care, ada banyak macamnya mulai dari harga yang mumer hingga yang marmer. Nah, saat ini saya lagi pingin coba rutin pakai rangkaian Scarlett face care. Pastinya teman-teman sudah pada tahu ya? Secara viral banget ini skincare. Apresiasinya sampai ke luar negeri. Keren, gak sih? Oke saya mulai saja reviewnya ya. Silakan disimak.
 

Scarlett Brightly Face Care

Perawatan wajah dari Scarlett ini adalah rangkaian perawatan wajah yang terbuat dari bahan alami dan aman. Sudah mengantongi sertifikat halal, dan memperolah izin resmi dari BPOM. Scarlett Face care ini terdiri dua rangkaian. Yanag pertama adalah  Rangkaian facecare Scarlett brightly dan juga khusus untuk kulit yang berjerawat bisa memakai rangkaian perawatan kullit wajah Scarlett Acne. Karena kulit saya tidak berjerawat dan cenderung kusam, maka saya memakai yang brightly Scarlett. Rangkaian brightly scarlett ini yang saya gunakan ada enam item, yaitu:

1. Scarlett Brightening Facial Wash 
 
Scarlett Facial Wash ini memiliki kandungan Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Vera yang sangat kaya manfaat antara lain:
  • Membantu membersihkan kulit wajah
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah
  • Mengmbalikan kesegaran kulit wajah

Scarlett brightening facial wash ini sangat lembut dan mudah digunakan. Kemasan botol yang cantik dan ergonomis. Isi per botolnya adalah 100 ml dengan harga Rp. 75.000,. Tekstur yang sangat lembut dan scrub halusnya serta ada siluet bunga-bunga pink yang makin cantik beningnya dan terlihat elegan.


Scarlett brightening facial wash sangat aman digunakan unuk semua jenis kulit. Dan  aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, tetap dianjurkan untuk konsultasi denagn dokter kandungannya terlebih dahulu ya agar lebih yakin dan tenang. Scarlett Facial wash ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI dan juga sudah terdaftar di BPOM. Tidak diujikan pada hewan, dan sudah terbukti dan terdaftar tanpa mengandung mercury dan juga non Hydroquinone.


Nah, pengalaman saya setelah memakai facial wash ini selama seminggu lebih, rasanya kulit wajah saya sangat lembut, dan kulit wajah saya lebih halus dan nampak lebih cerah. Wajah saya yang relatif kusam dan kasar, sedikit demi sedikit menjadi lebih cerah dan terasa kenyal. Benar-benar cocok di kulit wajah saya. Alhamdulilah.

2. Scarlett Brightly Essence Toner
 
Rangkain perwatan kulit wajah yang kedua adalah Scarlett Brightly Essence Toner. Di dalam Scarlett Brightly Essence Toner terdapat kandungan Vitamin C, Glutathione, With Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide,  Grape Water, yang bermanfaat, antara lain:
  • Vitamin C meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.
  • Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi.
  • Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.
Scarlett brightening facial wash sangat aman digunakan unuk semua jenis kulit. Dan  aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, tetap dianjurkan untuk konsultasi denagn dokter kandungannya terlebih dahulu ya agar lebih yakin dan tenang. Scarlett Toner ini sudah mendapatkan sertifikat halal MUI dan juga sudah terdaftar di BPOM. Tidak diujikan pada hewan, dan sudah terbukti dan terdaftar tanpa mengandung mercury dan juga tanpa mengandung Hydroquinone. Oiya, bagi kulit yang berjerawat, bisa memakai  Scarlett Acne Essence Toner. Toner yang khusus unuk kulit wajah yang bermasalah dengan jerawat.
 
Scarlett brightening essence toner ini sangat lembut dan mudah digunakan. Kemasan botol yang bisa dipencet tutupnya lebih cantik dan pastinya ergonomis. Isi per botolnya adalah 100 ml dengan harga Rp. 75.000,. Tekstur toner ini cair dan sangat lembut dan lekas menguap ketika digunakan. 
 
Pengalaman saya memakai toner brightly dari Scarlett ini lumayan sangat membantu kesehatan kulit wajah saya. Iya, setelah pemakaian  seminggu lebih secara rutin pagi dan amalam sebelum tidur, wajah saya namapk lebih bersih, dan lebih segar. Kulit wajah makin terasa lembut dan berkilau setelah memakai  brightly toner ini.


3. Brigthly Ever After Serum 
 
Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung bahan-bahan yang aman seperti Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C. Adapun manfaat dari kandungan serum tersebut adalah sebagai berikut:
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah
  • Membantu melembapkan kulit wajah 
  • Membantu  menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi nampak lebih cerah
  • Meningkatkan elastisitas kulita wajah
  • Mencegah dan melindungi kersusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
Pemakaian serum adalah langkah wajib selanjutnya untuk merawat kulit wajah. Agar lebih sehat, kencang dan makin cerah. Serum brightly ini mempunyai tekstur yang lembut, cair cenderung bening. Isi per botolnya 15 ml. Serum ini bisa digunakan pada setiap jenis kulit. Dan aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui, namun tetap harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungannya, ya.
 
 
Seminggu lebih saya rutin memakai serum ini, dua kali sehari. Hasilnya, kulit saya nampak lebih cerah dan lebih elastis dari sebelumnya. Saya merasa cocok dengan serum ini. Setiap habis memakai toner, saya lanjutkan memakai serum ini. Hasilnya nampak terlihat ada perubahan di kulit wajah saya yang tadinya relatif kusam dan cenderung kasar terutama pada udara dingin, kini lebih lembap dan lembut. Ah, senangnya.

4. Scarlett Glowtening Serum

Scarlett glowtening serum ini adalah produk baru dari Scarlett facecare. Glowtening serum ini mengandung bahan-bahan yang aman seperti Tranexamide Acid, Calendula oil, Olive oil, Allanton, Licorice extract. Salah satu manfaat dari kandungan tersebut adalah untuk mencerahkan kulit wajah dan membantu kulita wajah lebih glowing. Wah penasaran gimana ya glowtening serum ini. Saya tulis reviewnya tersendiri di postingan lain. Silakan mampir ya.
 
5. Scarlett Brightly Ever After Cream Day (Krim Siang)
 
Rangkaian selanjutnya adalah memakai krim siang. Scarlett Brightly Ever After Cream Day ini mengandung bahan-bahan seperti Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow. Adapun manfaat dari kandungan tersebut adalah sebagai berikut:
  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah

Krim siang ini mempunyai tekstur krim yang lembut berwarna putih. Dikemas dalam wadah kaca yang cantik dan ergonomis. Berat isinya adalah 20 gram.  Krim siang ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit normal, kering atau pun kulit kombinasi. Scarlett Brightly Ever After Cream Day ini aman juga digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Namun sangat dianjurkan untuk konsultasi kepada dokter kandungannya terlebih dahulu. Oya, khusus untuk kulit berjerawat, bisa memakai Scarlett Acne Cream Day agar lebih maksimal dan fokus hasilnya.


Setelah semingguan lebih saya rutin memakai krim siang ini, wajah saya nampak lebih halus dan cerah. Wajah kusam saya terlihat berkurang, dan berangsur menjadi lebih lembut dan elastis. Rasanya jadi pingin meraba-raba kulit wajah terus, haha. Exited banget ya saya. jadi, memang pilihan skincare yang tepat, mampu mengubah mindset saya tentang ribetnya merawat kulit wajah. Dengan kata lain, saya jadi ketagihan merawat kulit wajah. Alhamdulilah.

 
6. Scarlett Brightly Ever After Cream Night (Krim malam)

Rangkaian terakhir dari Scarlett facecare adalah memakai krim malam. Krim malam ini mengandung bahan-bahan seperti Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow. Adapun manfaat dari bahan-bahan kandungan tersebut adalah sebagai berikut:
  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah

Sama halnya dengan krim siang, Scarlett Brightly Ever After Cream Night mempunyai tekstur krim yang lembut berwarna putih namun tekstur lebih sedikit lunak. Dikemas dalam wadah kaca yang cantik dan ergonomis. Berat isinya adalah 20 gram.  Krim malam  ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit normal, kering atau pun kulit kombinasi. Scarlett Brightly Ever After Cream Night ini aman juga digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Namun sangat dianjurkan untuk konsultasi kepada dokter kandungannya terlebih dahulu. Oya, khusus untuk kulit berjerawat, bisa memakai Scarlett Acne Cream Night ya. 


Sama halnya dengan penggunaan krim pagi atau siang, saya memakai krim malam ini selama semingguan lebih secara rutin. Hasilnya juga nampak mulai terlihat. Biasanya, dalam cuaca dingin, air menjadi lebih dingin terasa di wajah saya, dan wajah cenderung kuasam dan kasar setelahnya. Namun, sejak saya rutin memakai krim malam ini, wajah saya tak lagi kusam dan kasar. Wajah menjadi lebih lembut dan rasanya lebih kenyal jika saya raba. Sungguh menyenangkan rasanya.

Cara pakai dan urutan menggunakan Scarlett Facecare

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dan sesuai yang diharapkan, tentunya perawatan wajah tak bisa sembarangan dan asal-asalan saja. Iya, asal mood, asal oles, asal pakai, dan tak lihat kapan serta urutan pakainya. Tentu hal seperti itu tidak dianjurkan. Jadi tetap melihat aturan dan urutan pakai setipa rangkaian skincare yang kita gunakan. Ada pun uutan pakai Rangkaian Scarlett facecare adalah sebagi berikut:
 
1. Step Pertama, 
  • kamu bisa awali dengan membersihkan wajah menggunakan Scarlett Facial Wash. 
  • Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. 
  • Usap secara merata ke seluruh wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari. 

2. Step Kedua,

  • Lalu lanjutkan dengan menggunakan Essence Toner. 
  • Pastikan tangan dalam kondisi bersih
  • Aplikasikan essence toner secukupnya pada kapas bersih, kemudian usapkan perlahan ke seluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash.
  • Setelah wajah bersih, aplikasikan kemabli essence toner ke telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap

3. Step Ketiga, 

  • Teteskan 2-3 tetes Brightly serum
  • Usap dan pijat secara perlahan
  • Ratakan serum ke seluruh kulit wajah secara perlahan
  • Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah 

4. Step Keempat,

  • Disusul dengan Glowtening Serum sebagai layering
  • Teteskan 2-3 tetes Glowtening serum
  • Usap dan pijat secara perlahan
  • Ratakan serum ke seluruh wajah agar mendapatkan kulit lebih cerah, glowing dan sehat. 
  • FYI, penggunaan Glowtening Serum dianjurkan setelah Acne Serum atau Brightly Ever After Serum. 

5. Step Kelima, 

  • Memakai krim pagi/siang
  • Oleskan secukupnya pada wajah
  • Ratakan dan diamkan agar lebih meresap
  • Selesai
6. Step Keenam,
  • Memakai krim malam pada malam hari
  • Oleskan secukupnya pada wajah 
  • Ratakan dan diamkan agar lebih meresap
  • Selesai
Nah, demikian ulasan saya tentang pengalaman menggunakan rangkaian Scarlett Brightly Face care.
Sebelum saya tutup review saya, kembali saya tulis kutipan yang bagus ini sebagai penutup.

"Kulitmu memiliki ingatan. Dalam sepuluh, 20, 30 tahun dari sekarang, kulitmu akan menunjukkan hasil bagaimana ia dirawat hari ini. Jadi perlakukanlah dengan baik dan hormat." - Jana Elston

Scarlett mungkin bisa jadi salah satu produk facecare yang bisa membantu teman-teman untuk merawat kulit wajah. Saya sudah mencobanya dan hasilnya bintang lima. Gimana, mau ikutan mencoba seperti saya? Cus dapatkan produknya segera. Infonya bisa follow akun officialnya di link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening
 
Terimakasih sudah bersedia dan meluangkan waktu untuk membaca. Sampai jumpa di review selanjutnya ya. 
nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

24 komentar untuk "Review Pengalaman Mencerahkan Kulit Wajah Kusam Dengan Scarlett Brightly Face Care"

Comment Author Avatar
Kalau bukan kita yang menyangai kukit sendiri siapa lagi ya mbak jadi bener banget quotenya harus bersikap baik karena kita juga yg menikmatinya selama ini. Rangkaian skincare dari Scarlett bisa diandalkan banget nih. aku suka tonernya yang hangaet setelah digunakan
Comment Author Avatar
Wow, ada enam langkah menggunakan Scarlett Facecare nih. Mesti rajin mengaplikasikan pada wajah agar hasilnya maksimal, wajah bersih dan glowing pastinya ya. Harganya terjangkau dan kemasannya praktis bisa dibawa bepergian juga. Penasaran sama essence tonernya.
Comment Author Avatar
Kulit kita adalah harta kita. Dan harta kita itu harus dijaga dengan baik baik. Dan kalau bisa segar dan cerah biar lebih sedap dipandang. Kuncinya tentu saja dalam perawatan ya mbak. Menggunakan produk yang sesuai seperti produk scarlet yang telah mendapat ijin resmi. Dengan begitu kita pun merasa aman menggunakan
Comment Author Avatar
Pemakaian sesuai urutan dan hasilnya 20-30 tahun lagi terbukti..tapi bener memang konsisten paaki skincare akan optimal hasilnya seperti halnya pemakaian Scarlett Facecare ini:)
Comment Author Avatar
Siapa yang harus memperdulikan kulit kita kalau tidak kita sendiri kan makk.

Scarlet kereen produk baru tp banyak variaannya aromanya jugaa enaak segerr sukakk pokoke
Comment Author Avatar
Ini masalah aku banget ya,kulit kusam jauh dari cerah.Mungkin karena aku lebih sering malesnya daripada rajin untuk bersihkan wajah.Boleh nih aku coba rangkaian Face Care Brigthly Scarlett.Semoga cocok ya ke wajahku
Comment Author Avatar
Waah...kutipan2nya kok nampol banget sih mbaak. Soalnya aku pd dasarnya juga sama dg mb Nunung, cuek sama perawatan kulit. Jadi baru belakangan ini aku agak peduli sama kulit. Juga mmg baru tahu step2 penggunaan aneka produk skinker hahaha. Tpi mmg terasa ya, kalau rutin pakai skinker kulit kita juga tenang...ibarat orang kalau ga dikasih makan ya teriak2, bahkan ngamuk hihihi...Nah kalau dikasih makan dengan baik, tenang dan manis dia ^_^

TfS mak Nunung..
Comment Author Avatar
Wah iya, emang kok KLO pakai rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini kulit jadi terawat
Aku juga sudah mencobanya mbak
Pakai serum dan facial washnya aja sudah kelihatan perubahan kulitku, apalagi KLO pakai paket lengkap seperti ini
Comment Author Avatar
Huuuuhu, jadi pengingat diri juga nih Mak, aku dulu suka abai.
Sering di reminder kek gini sama circle temen2 dokter aesthetic "Kulitmu memiliki ingatan. Dalam sepuluh, 20, 30 tahun dari sekarang, kulitmu akan menunjukkan hasil bagaimana ia dirawat hari ini. Jadi perlakukanlah dengan baik dan hormat."

Ya, jadi belajar rajin deh, meski step2 skinkeran butuh proses buat menikmatinya. Btw rangkaian Scarlett ini beneran mencerahkan kulit, asiiknyaa.
Comment Author Avatar
Wooow komplit banget skincarenya. aku juga pakai tuh. Menurutku performa duo serum brightening ama glowtening tuh hasilnya combo banget. Bagus di kulit. Nggak cuma mencerahkan, tapi juga melembabkan dan memperbaiki tekstur. keren
Comment Author Avatar
Aku sebenarnya yang dari dulu mempertanyakan "Kenapa banyak orang mati-matian merawat kulit wajah?"

Ternyata memang benar.
Wajah adalah aset dan menjaga dari amanah Allah adalah sebuah kewajiban.

Semoga dengan menemukan perawatan Scarlett Brightly Face Care, bisa membantu menjadi solusi setiap masalah kulit yang dialami.

Comment Author Avatar
Aku cocok juga produk Scarlett soalnya dipakai enak di kulit terutama serum dan toner, harganya pun terjangkau untukku
Comment Author Avatar
kulit kusam memang bikiiin gemes ya mba.. untung ada rangkaian produk andalan untuk mencerahkan kulit kita
Comment Author Avatar
Waaah rajin dan telaten mbak step2 skincare-annya :D
AKu belum pernah mencoba rangkaian Scarlett yang buat mencerahkan wajah ini secara lengkap tapi pernah nyobain tonernya, segerr
facial wash-nya juga unik ya ada kelopak bunga pink gtu, denger2 sih mawar
Comment Author Avatar
Iya mbak, perawatan wajah itu emang penting banget. Kalau pakai perawatan dengan paket komplit skincare dari scarlett ini, yakin deh asal dilakukan secara teratur dan konsisten, kulit wajah bakal sehat, cerah dan cantik
Comment Author Avatar
Lengkap banget mbak ulasannya, jadi belajar juga menggunakan face care dari mulai facial sampai menggunakan cream malak. Saya kira toner itu kayak mist face, ternayta beda yaa. Buat deep cleansing setelah menggunakan facial wash. Jadi tambah paham. Makasih mbak ulasannya
Comment Author Avatar
aku juga beberapa tahun terakhir berjuang banget buat mengembalikan warna kulit wajahku yang belang sejak berjilbab. alhamdulillah 2 tahun terakhir mulai terlihat hasilnya kulitku sedikit lebih cerah walau masih sedikit belang.
Comment Author Avatar
Wow lengkap banget skincare scarlett-nya mbak. Kalau aku pakai rangkaian brightly series Scarlett. Udah repurchase juga karena memang cocok. Makin glowing dan jarang berjerawat.
Comment Author Avatar
Wah, aku udah nyoba nih seri Scarlett yang ini. Dan Alhamdulillah cocok. Aku malah udah repurchase nih daycream dan serumnya. Abisnya emang cocok dan suka. Yang bikin seneng, harganya terjangkau. Jadi gak perlu pelit2 kalo pake. :D
Comment Author Avatar
Dari semua produk di atas, aku belum coba Essence Toner dan Glowtening Serum. Aku sih pakai produk Scarlett aman dan cocok aja. Hasil gak langsung instan, tapi setelah pakai beberapa lama, akhirnya keliahatan. Wajah jadi lebih lembab dan cerah
Comment Author Avatar
Nah, iyah jadi ingat facial wash scarlett aku udah habis nih, hehehe. mau belilah ambil paket promo deh moga masih bisa sekalian beli yang lainnya
Comment Author Avatar
Aku juga mulai rutin merawat wajah dan tubuh pas usia jelang 40 nih, Mbak.. hihihi.. apalagi sejak kenal Scarlett, jadi makin rajin soalnya produknya cocok dan emang bagus sih. Tapi kalau face care aku pake yang Acne series, soalnya wajahku cenderung berminyak dan sering berjerawat. Btw facial wash-nya emang enak banget dipakai. Wanginya soft, sukaaa :)
Comment Author Avatar
Iya sih diri kita sendiri yang kudu aware dengan kulit sendiri. Jangan terlambat menyesal di kemudian hari. Harus mulai merawat kulit dengan skincare yang tepat
Comment Author Avatar
Merawat wajah dan tubuh eemang penting banget, soal skincare, Scarlett ini salah satu favorit aku. Aku paling suka serum dan toner essencenya, bagus banget...

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)