6 Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadan untuk Teman-teman Kerja


Ucapan selamat menunaikan puasa ramadhan untuk setiap orang mungkin berbeda-beda, tergantung dengan siapa Anda berhadapan. Seperti ucapan untuk teman atau sahabat akan berbeda dengan ucapan untuk atasan Anda. 
 
Oleh karena itu, Anda harus membedakannya mana ucapan selamat menunaikan puasa untuk teman-teman kerja Anda. Mulai dari pimpinan hingga klien. Inilah beberapa tujuanvucapan selamat menunaikan ibadah puasa dikantor:
 
1. Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan untuk Atasan
Ucapan pertama kali dalam rangka memberikan selamat menunaikan ibadah puasa di kantor pastinya adalah ucapan untuk atasan atau pimpinan Anda sendiri. Dalam lingkungan pekerjaan, menghormati atasan dengan memberi ucapan seperti ini pun sangat dianjurkan. Ucapanya pun agak sedikit formal dan berwibawa, seperti ucapan biasa pada umumnya. Dengan atasan pun Anda bisa seperti serius tapi santai, karena menghadapi atasan tidaklah selalu menakutkan.
 
2. Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan untuk Bawahan
Selanjutnya adalah ucapan selamat menunaikan puasa ramadhan untuk bawahan Anda, dan ini berlaku untuk Anda yang  memiliki bawahan di kantor. Seperti karyawan yang memiliki posisi manajer atau supervisor, sudah seharusnya juga memberikan ucapan tersebut pada bawahan. Ucapannya dibuat kesan seperti mengayomi yang bawah tanpa harus merendahkan. 
 
3. Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan untuk Senior
Ucapan selamat menunaikan puasa ramadhan berikutnya merupakan ucapan untuk senior. Maksud dari senior disini karyawan senior di kantor. Ada perbedaan antara atasan dengan senior. Ucapan untuk karyawan senior ini harus terdengar bersahabat tapi tidak terkesan kaku ataupun terlalu gombal. Berusaha untuk tidak menimbulkan kesan berjarak antara senior dan junior dari ucapannya.
 
4. Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan untuk Teman Sejawat
Tidak ketinggalan juga bentuk ucapan selamat menunaikan puasa ramadhan versi pada teman sejawat. Karena, ini merupakan teman artinya Anda bisa lebih santai mengucapkannya. Mungkin teman sejawat bisa berasal dari kantor yang sama, atau teman hanya satu profesi. 
Ucapan ini pun tidak beda dengan ucapan pada teman lainnya yang terkesan sangat akrab. Mungkin, ucapan untuk teman sejawat lebih asyik didengar dibandingkan teman sekantor biasanya. Karena, Teman sejawat hanya bekerja satu profesi tapi bukan satu kantor.
 
5. Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan untuk Customer
Untuk berikutnya adalah ucapan pada customer atau klien perusahaan Anda sendiri. Karena, untuk menjalin hubungan baik perusahaan dengan customer maka budaya ini sebaiknya dilakukan. Dalam dunia kerja, bergaul dengan customer atau klien diusahakan sebisa mungkin dilakukan seperti hubungan pertemanan yang cukup akrab. Sehingga, ucapannya pun juga tetap terlihat santai tapi tetap menjaga wibawa. Jika Anda berusaha seperti menjalin persahabatan, maka customer tersebut betah berlangganan denga Anda.
 
6. Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan untuk Tempat Kerja Lama
Ternyata bukan teman-teman kerja di kantor yang sekarang saja yang perlu diberi ucapan selamat saat memasuki ramadhan ini. Tetapi juga teman-teman kerja yang lama pun tetap harus dijaga silahturahminya. Istilahnya walaupun sudah memiliki teman kerja baru, teman lama jangan dilupakan. Karena teman lama artinya sudah sangat terbiasa dan tidak kaku, ucapannya benar-benar bersahabat.
itulah orang-orang yang sebaiknya mendapatkan ucapan selamat saat memasuki ramadhan dari Anda sendiri. Semuanya pasti akan merasa dihargai jika Anda memang memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dengan tulus. Selain itu, hubungan Anda dan teman-teman kerja itupun akan semakin baik. Terlihat dengan bentuk ucapan yang disampaikan.

nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "6 Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadan untuk Teman-teman Kerja"