Tips Memilih Baju Menyusui. Halimah Dress Gamis Busui Friendly Syari Nyaman Dipakai

Menyusui bayi di tempat umum terkadang menjadi masalah, terutama bagi muslimah. Kamu mungkin akan merasa canggung dan khawatir kalau aurat kamu akan terlihat saat menyusui si kecil di tempat umum. Solusi untuk muslimah yang ingin tetap nyaman menyusui si kecil dimanapun adalah pemilihan baju yang tepat. 

Berikut dibawah ini 6 tips memilih baju menyusui yang tepat dan nyaman untuk muslimah :

1. Memilih Baju Dari Bahan Yang Nyaman
Bahan katun adalah yang paling nyaman dipakai untuk baju menyusui karena bahannya yang lembut serta dapat menyerap keringat dengan baik. Saat menyusui, tubuh kamu akan ikut membakar kalori, sehingga kamu perlu baju yang tidak membuat gerah. 

2. Baju Busui Friendly
Saat ini sudah banyak tersedia baju khusus busui yang mempunyai celah tersembunyi untuk menyusui. Jika dilihat sekilas, baju ini tampak seperti baju biasa, padahal baju busui friendly yang tengah hits di kalangan ibu ibu muda ini juga ternyata fungsional dan sangat membantu muslimah untuk bisa menyusui di tempat umum. Desain bajunya juga begitu kekiniaan, mulai dari model blouse, tunik, hingga gamis. 

3. Ada Kancing Atau Resleting Di Bagian Depan 
Jika kamu ingin memakai koleksi lama yang ada di lemari, pilih baju dengan model long shirt. Pilih tunik atau baju muslim yang ada kancing atau resleting dibagian depannya. Adanya kancing dan zipper dibagian depan baju akan memudahkan kamu untuk menyusui si kecil di tempat umum. 

4. Memilih Baju Yang Longgar
Baju longgar akan membuat kamu lebih leluasa bergerak dan nyaman serta tidak akan terlalu membentuk lekuk tubuhmu. Jika kamu bingung untuk mencari baju menyusui muslimah yang sesuai dengan keinginan, tenang kini sudah banyak online shop yang memproduksi model gamis busui friendly yang syar’i. Jadi, menyusui anak di tempat umum sekarang bukan lagi menjadi masalah.
Salah satu produk gamis busui friendly syar’i terbaik yang nyaman dipakai adalah dari merk Halima. Ada baju muslim Halima, salah satu koleksi gamis anggun dan elegan. Sangat cocok untuk menemani aktivitas kamu baik semi formal maupun formal. Gamis Syar’i ini berbahan Wollycrepe Caltri yang tidak mudah kusut, jatuh, dan tentunya juga tidak menerawang. 

Tampilan Halima Dress tampak semakin manis berkat design pita yang dibuat diagonal mengelilingi gamis. Tersedia dalam 12 warna cantik, sehingga kamu bebas memilih warnanya sesuai kesukaan. 
Detail desainnya :
a. Dilengkapi kerah shanghai, dan kancing depan (Busui Friendly)
b. Modelnya loss tanpa cutting
c. Dibagian pinggang belakangnya terdapat kupnad
d. Terdapat saku samping kanan
e. Cutting diagonal pada bagian rok dengan aksen rempel kecil kecil serta pita pita yang mempercantik tampilannya
f. Pada lengan manset terdapat kancing satu yang dipermanis dengan pita. 
g. Keliling bawah rok kurang lebih 2,4 m
h. Kisaran harga Halima Dress ini mulai dari Rp. 235.000. 

5. Pilih Warna Gelap
Kadang si kecil gumoh atau muntah susu saat sudah terlalu kenyang, jika kamu memakai baju berwarna gelap, maka noda bekas gumoh dapat tersamarkan. Kamu bisa pilih baju berwarna hitam, navy, atau dark grey. Warna warna gelap itu juga bisa membuat tampilan kamu terkesan elegan. 

6. Memilih Hijab Yang Syar’i
Terakhir, padukan baju menyusui dengan hijab yang syar’i. Hijab yang panjang bisa membantu menutupi bagian dadamu sekaligus meng-cover si kecil saat sedang menyusu. Sehingga aurat kamu juga akan tetap terjaga. 


Tidak ada komentar

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)