7 Usaha Sampingan di Rumah dengan Prospek Cukup Baik

Dewasa ini ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan di rumah. Tentunya hal ini bisa menjadi peluang kerja sampingan di rumah atau bahkan menjadi pekerjaan utama dalam mencari nafkah. Bagi anda ingin coba membuka usaha sampingan di rumah, berikut ini 7 usaha sampingan di rumah dengan prospek cukup baik :

1.      Jualan Online

Sekarang ini jualan secara online menjadi lebih mudah, karena anda bisa berjualan lewat medsos seperti di Facebook, Instagram, YouTube, Grup WA, dan lain sebagainya atau bisa juga di marketplace. Salah satu kelebihan dari jualan online ini adalah memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Selain itu, cara menjalankan jualan online ini cukup mudah, hanya dengan bermodalkan laptop dan koneksi internet anda sudah bisa menjalankan bisnis ini di rumah atau dimana saja anda berada.

2.      Jasa Penulis Online

Jangan anda anggap remeh profesi sebagai penulis artikel online ini, karena profesi yang satu ini bisa mendapatkan puluhan juta per bulannya. Mungkin anda belum mengetahuinya kalau range harga penulis online itu tidaklah murah karena tidak semua orang bisa dan memiliki passion untuk menulis. Untuk harga penulis artikel ini biasanya dihitung per 100 kata. Jadi, semakin banyak jumlah kata yang ditulis maka harganya akan semakin besar. Bahkan jika anda memiliki kemampuan untuk penulisan artikel bahasa Inggris, maka harganya akan semakin mahal. Dan untuk penulis spesialis copywriting harganya akan lebih mahal dibandingkan artikel biasanya.

3.      Properti Rumah

Properti rumah dulunya hanya bisa dikerjakan secara offline, tetapi sekarang bisa dilakukan secara online. Sehingga, usaha ini bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan yang banyak diminati saat ini. Untuk menjalankan bisnis ini, bukan membutuhkan modal yang besar. Tetapi, yang anda butuhkan hanyalah dengan relasi dari develover, pengetahuan terbaru tentang harga properti, aplikasi pencari properti dan juga smartphone dengan didukung internet yang lancar.

4.      Bisnis Jilbab/Gamis dan Khimar

Bagi para wanita muslim saat ini sudah mulai banyak yang menggunakan jilbab dalam pakaian mereka sehari-hari, inilah yang bisa membuat bisnis jilbab juga bisa menjadi salah satu bisnis rumahan yang sedang booming dan sangat menjanjikan saat ini. Selain itu, untuk penjualannya juga bisa dipermudah dengan kehadiran internet. Sehingga, anda bisa berjualan dari rumah dengan cara online tanpa perlu menyewa kios.

5.      Dropship

Salah satu usaha rumahan yang bisa anda coba adalah menjual foto secara online, dan anda juga bisa menjual berbagai foto dengan kualitas yang bagus atau lebih dikenal dengan high definition. Dengan begitu, anda bisa menjual ke sebuah situs bernama shutterstock.com dan ada juga sudah bisa menghasilkan uang tambahan yang cukup menjanjikan.

6.      Nasi Catering

Bagi anda yang mempunyai hobi memasak, salah satu bisnis rumahan ini bisa anda coba. Menjual nasi catering merupakan salah satu bisnis dengan modal kecil yang banyak diminati saat ini. Dengan begitu, anda bisa menerima pesanan nasi catering di rumah dan untuk pemesanannya pun bisa dilakukan secara online atau dengan cara datang langsung ke rumah anda.

7.      Warabala

Saat ini banyak para pembisnis yang mengembangkan usahanya dengan sistem warabala. Warabala atau istilah kerennya franchise ini sudah dijadikan sebagai usaha kecil rumahan, yang bisa memberikan keuntungan yang lumayan dan salah satunya di bidang kuliner. Sehingga, bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan bagi anda yang memiliki modal kecil. Usaha ini juga sangat mudah untuk dilakukan, karena tidak perlu repot-repot untuk membuat sebuah menu baru atau menyiapkan berbagai peralatan.

 

nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "7 Usaha Sampingan di Rumah dengan Prospek Cukup Baik"