4 Tips Mendapatkan Kursi Gaming Terbaik


Kini, kursi gaming sedang ramai dibicarakan banyak orang. Menurut penelitian Nielsen ditahun 2014, rata rata gamer dengan umur lebih dari 13 tahun akan menghabiskan waktu 6,3 per minggu untuk bermain game. Resiko kesehatan gamers hampir mirip dengan profesi yang mengharuskan pekerja untuk duduk dalam waktu yang lama. 

Kamu tidak mau kan, masih mudah sudah terkena penyakit hanya karena sering menghabiskan waktu untuk hobimu yang menyenangkan itu? Namun, berkat banyaknya produk yang bisa dipilih, kamu bisa memilih kursi gaming terbaik untuk menunjang bermain game kamu tetap aman, nyaman, dan sehat. 

Untuk mendapatkan kursi gaming terbaik, simak beberapa tips dibawah ini :

  1. Kunci Kenyamanan Kursi Gaming : Ergonomis Dan Kesesuaian

Saat memilih kursi gaming terbaik, pastinya kenyamananlah yang diutamakan. Apalagi, tentunya kamu tidak ingin merasakan kram di pungung dan leher saat sedang bermain game. Kamu juga pastinya ingin kursi gaming yang punya fitur yang bisa mencegah penyakit kronis hanya dari menikmati hobimu. 

Fitur fitur yang dimaksud seperti adanya sandaran tangan yang bisa disesuaikan (2D, 4D), bantal  yang bisa menyokong pinggang, serta bantal untuk kepala. Fitur fitur tersebut sangat penting karena dapat mempertahankan postur tubuh dan kenyaman ideal untuk duduk dalam jangka waktu yang panjang. 

 

2.                   Material Kursi Gaming

Ternyata kenyamanan bukanlah satu satunya faktor terpenting dalam memilih kursi gaming yang terbaik. Karena terkadang bahan juga bisa membuat munculnya perbedaan yang signifikan dalam pembuatan kursi gaming berkualitas. Beberapa bahan yang biasanya akan kamu temukan di pasaran adalah leather (kulit), PU Leather, PVC Leather, dan Fabric (kain). 

 

3.                   Ukuran Kursi Gaming

Kebanyakan kursi gaming dibuat khusus untuk orang orang dengan tinggi dan berat yang sesuai rata rata, namun bukan berarti orang diluar itu tidak bisa duduku nyaman saat bermain game. Produsen kursi gaming mengerti bahwa gamers datang dari beragam bentuk dan ukuran, oleh karena itu juga banyak kursi gaming yang dihadirkan dengan banyak macam tipe dan ukuran.

 

4.                   Style Kursi Gaming

Pastinya memilih kursi gaming yang memiliki kualitas kulit dan kenyamanan adalah faktor terpenting. Namun, jika stylenya tidak cocok dengan sisi estetikmu, maka kamu tidak akan nyaman saat menggunakannya. Style kursi gaming ini bermacam macam. Ada yang bergaya seperti jok mobil balap, ada yang bergaya lebih elegan, serta ada juga yang sporty dan dinamis. 

Soal warna, kamu bisa menyesuaikannya dengan gaming gear kamu yang lainnya. Contohnya, jika keyboard, mouse, dan headset gamingmu berwarna biru, maka mungkin kursi gaming berwarna biru juga cocok untuk kamu.  

Sebagai catatan, jika kamu ingin mencari kursi gaming yang murah, jangan mencari yang terlalu murah. Karena biasanya yang berharga terlalu murah itu tidak memiliki durabilitas yang baik. 

 

Kursi gaming. credit: blibli.com


 

nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "4 Tips Mendapatkan Kursi Gaming Terbaik "