4 Kedai Penyedia Kuliner Pedas di Bandung

Jangan pernah ngaku sebagai pecinta kuliner pedas jika belum pernah mampir ke 10 kedai masakan indonesia di Bandung ini. Kedai kedai tersebut tidak hanya menyajikan kuliner pedas yang menantang lidah saja, tetapi pastinya rasanya dijamin enak. Saat baru sekali datang kesana, pastinya ketagihan ingin balik kesana lagi. 
Lalu kedai kedai yang menawarkan kuliner pedas enak di Bandung itu apa saja? Berikut dibawah ini 4 kedai penyedia kuliner pedas enak di Bandung diantaranya yaitu : 

1. Iga Bakar Si Jangkung
Kedai yang berada di jalan Cipaganti No. 75 G ini memang cukup mencolok dengan asapnya yang mengebul. Hal itulah yang membuat kedai Iga Bakar Si Jangkung dikunjungi banyak pecinta kuliner, terlebih mereka yang menggemari kuliner pedas. Terlebih lagi menu andalan di kedai tersebut adalah Iga Bakar Sapi dan Kambing yang disajikan dalam cobek panas dengan berupa campuran minyak, kecap, bumbu bumbu, irisan tomat, dan cabai. Dari aromanya saja sudah pasti sangat menggoda selera makan. Budget untuk bisa makan di kedai ini tidak sampai Rp. 40 ribu per orang.

2. Tulang Jambal
Tulang Jambal merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari tulang ikan jambal dengan sisa daging ikan yang masih menempel. Kemudian diolah dengan tumisan cabai, lada, dan tomat yang bisa membuat tulang ikan bebas dari bau anyir dan rasa asin yang berlebihan. Serta disajikan dengan sambal yang akan membuat lidahmu terbakara. Di kedia yang berada di jalan Sultan Tirtayasa ini, tidak hanya menyediakan Tulang Jambal saja tetapi juga ayam dan gepuk. Setiap menu di kedai ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 7 ribu hingga Rp. 35 ribu. 

3. Ceker Setan
Jika kamu salah satu orang yang suka sekali makan ceker, maka wajib berkunjung ke kedai Ceker Setan. Di kedai ini bisa dicobanya beragam menu olahan ceker dengan bumbu rempah yang dilengkapi dengan tiga level kepedasan. Tetapi jika kamu tidak berani makan kuliner pedas, bisa mencoba ceker saus tiram atau ceker crispy bumbu rujak. Untuk menetralisir rasa pedas tersebut bisa dicicipinya Brownies Ice Cream, Ice Cream Sandwich, Mochi Iche Cream, dan lainnya. Menu di Ceker Setan ini ditawarkan dengan harga kisaran Rp. 16 ribu hingga Rp. 18 ribu. Daripada penasaran, datang langsung saja ke jalan Dipatiukur No. 96 atau seberang Richeese, samping UNIKOM.
 
4. Warung Bancakan
Adanya poster dan foto foto pemandangan alam di kedai Nasi Bancakan menjadikannya terkesan seperti di kampung. Kedai tersebut tidak hanya memiliki desain yang sangat sunda saja tetapi juga makanan yang disajikannya berciri khas sunda. Beragam makanan yang bisa dicoba di warung Bancakan ini seperti Ayam Goreng, Sayur Asem, Aneka Pepes, Perkedel, dan lainnya. Selain itu ditawarkan juga menu makanan yang masih terdengar asing di telinga seperti Gejos Cabe Heji, Tumis Lember, Tumis Suung, dan lainnya. 

source: google 

Pastinya makanan khas Sunda di Warung Bancakan ini tidak lengkap tanpa adanya sambal. Ada beragam sambal yang bisa dinikmati disini seperti Sambal Ceurik, Sambal Hejo, Sambal Oncom, dan Sambal Dayang Sumbi. Dan yang lebih menariknya lagi kedai Nasi Bancakan yang berada di Trunojoyo No 62 ini menawarkan menu makanan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 5 ribu hingga belasan ribu. 

nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "4 Kedai Penyedia Kuliner Pedas di Bandung"