Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi


Credit from google

Mengingat Jakarta menempati urutan pertama sebagai kota terbesar di Indonesia, maka tak heran juga pemandangannya di dominasi oleh gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan yang megah. Bukan hanya itu, kota Jakarta pun merupakan pusat ekonomi bagi Negara Indonesia. Namun tahukah kamu, ternyata di kota Jakarta ini menyimpan banyak destinasi wisata yang unik dan menarik lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada beberapa tempat wisata terbaik di Jakarta yang paling recommended dan dekat dengan hotel di jakarta raya:
1. Museum Macan
Tempat wisata terbaik pertama di Jakarta yang direkomendasikan untuk kamu, yakni Museum Macan. Dari namanya, mungkin kalian berpikir bahwa museum ini mengoleksi beragam patung macan kan? Padahal, di dalam Museum Macan terdapat 90 karya seni berupa lukisan dari seniman dalam negeri maupun luar negeri lho.  Tak hanya sekedar lukisan, terdapat juga karya kontemporer yang dikemas dalam berbagai teknik, meida, dan seni instalasi yang begi memukau. Dan yang pasti, disini terdapat banyak spot-spot menarik yang sangat mendukung untuk kegiatan selfie.
Kata Macan itu sendiri merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Untuk tiket masuk orang dewasa di tarif Rp 50 ribu, untuk lansia dan pelajar ditarif Rp 40 ribu, sedangkan untuk anak-anak ditarif Rp 30 ribuan. Jika kamu berminat, lokasi Museum Macan ini beralamat di Wisma Akr, Jl. Panjang No. 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
2. Kota Tua
Selain Museum Macan, Kota Tua juga termasuk salah satu destinasi wisata paling ngehits di Jakarta yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Disini banyak gedung-gedung tua bergaya kolonial Belanda, yang bisa memberikan nuansa jadul. Bukan hanya itu, terdapat pula Museum Fatahillah yang merupakan saksi sejarah perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan penjajah. Adapun menenai berbagai spot menarik lainnya yang bisa kamu jumpai disini, seperti Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Stasiun Kereta Api Kota. Mengenai alamatnya, Kota Tua ini bisa kamu jumpai di Jl. Taman Fatahillah No. 1, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.
3. Taman Impian Jaya Ancol
Ini dia salah satu tempat wisata terpopuler di kota Jakarta yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Luas Taman Ancol ini sekitar 552 hektar, yang didalamnya terdapat taman hiburan, wisata pantai, wisata kuliner, lapangan golf, cottages, dan hotel berbintang. Pada setiap kawasan taman hiburannya mempunyai tema dan keseruan yang berbeda-beda, sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Terdapat pula wahana seru lainnya seperti Dufan, Seaworld, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, dan masih banyak lagi. Lantas, dimanakah alamatnya? Mengenai alamatnya, Taman Impian Jaya Ancol ini berada di Jl. Lodan Timur No. 7, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara. 
4. Pulau Kelapa
Tempat wisata terbaik di kota Jakarta berikutnya yang paling recommended, yakni bernama Pulau Kelapa. Disini kamu benar-benar akan disuguhi oleh sebuah pemandangan yang begitu menakjubkan, berupa hamparan air laut yang jernih berwarna biru. Bukan hanya itu, terdapat pula gugusan batu karang yang sangat cantik lho. Jika kamu berminat, lokasi Pulau Kelapa ini berada di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. 
Nah, itulah rekomendasi tempat wisata terbaik yang ada di kota Jakarta, yang mungkin saja kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?
Tapi tentunya, berwisatanya setelah wabah covid 19 berlalu ya teman-teman. Tetap optimalkan ikhtiar dan jangan panik Semoga selalu sehat, dan bisa beraktivitas kembali. Bisa jalan-jalan berwisata lagi, termasuk ke Jakarta tentunya. Aamiin
nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi "