Hati-hati! Penyakit Keputihan Menyebabkan Nyeri Perut dan Pinggang


   Ada banyak kemungkinan sebenernya yang menyebabkan penyakit keputihan dan nyeri perut serta pinggan.  Tetapi yang perlu diketahui adalah sudah jelas bahwa kondisi ini tidak lagi dibatas wajar misalnya seperti keputihan yang berbau dan terus menerus di luar siklus, rasa nyeri yang sangat tidak lagi tertahankan ketika masa haid, warna cairan yang tidak lagi berwarna putih bening dan rasa sakit pada saat berhubungan intim. 
Penyebab yang menimbulkan keputihan disertai nyeri perut dan pinggang , antara lain Infeksi ragi adalah infeksi ini disebabkan oleh jamur candida dan jamur ini juga sebenarnya sudah ada secara alami didalam tubuh tetapi ketidakseimbangan sistem imun bisa jadi penyebab pertumbuhan dan perkembangan menjadi tidak terkendali sehingga penderita infeksi ragi akan mengalami rasa gatal dan nyeri ketika melakukan hubungan intim pada vagina. keputihan yang kental dan menjadi menggumpal walaupun tidak berbau tetapi tetap menjadi indikasi yang kerap dialami disamping itu bisa juga terjadi iritasi karena labia cenderung berwarna kemerahan.
Kehamilan ektopik Merupakan keadaan hamil yang terjadi diluar kandungan dikarenakan pembuahan sel telur terjadi didaerah lain selain Rahim . biasanya terjadi di tuba fallopi. keadaan ini juga umumnya ditandai dengan sakit perut dan bercak darah ringan. rasa nyeri pada bagian perut bawah juga dikarenakan terjadinya kehamilan ektopik . penyebabnya bermacam macam seperti kerusakan tuba fallopi, ketidakseimbangan hormone, pemilihan alat kontrasepsi dan adanya infeksi atau inflamasi dan lain lain. Adapun gejala dalam kehamilan ektopik ini ada nyeri pada area tulang panggul, sakit disalah satu sisi perut bagian bawah sakit pada rectum ketika buang air besar, pendarahan vagina, pusing, lemas, mual, muntah dan nyeri pada bahu.
Apabila sampai terjadi tubafallopi sobek maka tidak akan mungkin terjadi pendarahan hebat yang membuat penderita hilang kesadaran dan gejala ini memang cendrung sama dengan penyakit lain maka kita harus lebih berhati hati dan lebih sering merefleksikan dari aktivitas yang biasa dilakukannya. Infeksi saluran kencing merupakan Mungkin terjadi karena adanya peradangan pada kandung kemih yang disebabkan oleh bakteri dan dpat menyebar ke ginjal bisa tidak segera ditangani. 
Bakteri ini akan masuk dan berkembang biak dan masih ada urin yang tersisa didalam kandung kemih setiap akan buang air kecil sehingga penderitanya akan terbiasa mengalami rasa panas ketiak akan buang air kecil. ketika dokter melakukan pemeriksaan , dokter biasanya melakukan pemeriksaan di lab urin dan memebrikan antibiotik. Peradangan panggul alias pelvic inflammatory disease atau PID adalah infeksi bakteri yang menyerang organ reproduksi wanita di area panggul seperti rahim, leher Rahim atau serviks, indung telur atau ovarium dan tuba fallopi .
 Infeksi ini juga bisa ditularkan melewati hubungan seks tanpa menggunakan kondom sampai bisa menyebar lebih cepat pada saat masa menstruasi. penyakit radang panggul ini juga akan menimbulkan gejala seperti sakit perut dan keputihan yang tidak normal serta sakit perut yang biasanya berasa di daerah panggul , bagian perut bawah ataupun pinggang . 
Produksi lendir vagina ini memang sebagian besar dikarenakan menjelang haid atau saat hamil sebagai efek samping KB atau hormone dan kepputhan bisa terjadi secara normal. keputihan juga bisa terinfeksi danmengakibatkan gejala seperti nyeri, panas, perih, gatal, berbau, berwarna atau bercampur darah. 
Sumber: medicalnewstoday.com

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)