Punya Peluang Menarik, Yuk, Mulai Bisnis Jual Rumah Surabaya

photo: bappeko.surabaya.go.id
Jual rumah Surabaya menjadi salah satu bentuk penawaran properti menarik, mengingat kota ini jadi salah satu kota dengan tingkat laju ekonomi yang cukup pesat, sehingga dijadikan tujuan untuk bekerja dan berdomisili. Pertumbuhan ekonomi di sini salah satunya ditunjukkan dengan kehadiran beberapa Central Business District (CBD) alias pusat bisnis.

Dalam beberapa tahun terakhir sektor perdagangan, industri dan jasa Surabaya memang terus menunjukkan perkembangan signifikan. Keberadaan perusahaan-perusahaan besar di sini turut andil dalam menarik banyak penduduk daerah lain untuk datang dan tinggal di sini. Selain faktor ekonomi yang terus berkembang, daya tarik Surabaya lainnya adalah destinasi wisata yang banyak dan beragam. Contohnya saja wisata alam di Pantai Kenjeran, wisata sejarah di Kawasan Kota Tua hingga wisata keluarga di Kebun Bibit Surabaya dan wisata belanja di Tunjungan Plaza.

Dalam beberapa tahun terakhir, daya tarik Surabaya makin lengkap dengan diwujudkannya lingkungan yang bersih dan cantik lewat kehadiran berbagai taman kota. Salah satunya adalah Taman Bungkul yang pernah dapat penghargaan sebagai taman terbaik di Asia. Pemerintah setempat membangun banyak taman kota seperti ini tidak hanya untuk mempercantik kota tapi juga sebagai sumber resapan air dalam rangka mencegah banjir. Selain membangun taman, langkah lainnya untuk mencegah banjir adalah membangun gorong-gorong hingga melakukan pembersihan sungai secara intensif. Tak heran jika kemudian Surabaya diganjar sejumlah penghargaan lingkungan dan tata kota.

Selain itu, akses dan infrastruktur kota serta fasilitas sosialnya sudah sangat lengkap untuk menunjang aktivitas sehari-hari warganya. Mulai dari infrastruktur seperti Jalan Lingkar Dalam Timur, Jalan Lingkar Barat Luar, Jalan Lingkar Timur Luar, serta Jembatan Suramadu dan Jembatan Suroboyo. Tak ketinggalan Tol Surabaya - Gempol yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa dan menghubungkan Merak - Banyuwangi. Jalan ini antara lain terhubung pula dengan Jalan Tol Surabaya – Mojokerto. Lalu tentunya ada pula pusat transportasi public seperti terminal, stasiun dan bandara.

Misalnya saja Terminal Joyoboyo dan Bratang, kemudian ada Stasiun Surabaya Kota, Stasiun Gubeng dan yang lainnya. Dilengkapi dengan keberadaan Bandara Internasional Juanda yang bisa dijangkau dengan 38 menit berkendara dari pusat kota. Salah satu bandara tersibuk di Jakarta ini mampu menampung hingga 16 juta penumpang ditambah 120 ribu ton kargo dalam setahun. Menariknya lagi, Surabaya juga memiliki pelabuhan besar sama halnya dengan Jakarta yang memiliki Tanjung Priok.

Pelabuhan di sini bernama Tanjung Perak yang berjarak tempuh 23 menit dari pusat kota. Pelabuhan ini sekaligus menjadi pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia bagian timur. Lalu kalu bicara pilihan transportasinya ada rencana pengadaan Angkutan Massal Cepat (AMC) dari wilayah utara ke selatan, dan ada pula Light Rail Transit (LRT). Bahkan nantinya akan diadakan proyek kereta cepat Jakarta - Surabaya. Kalau bicara fasilitas sosial pendukung lainnya, Surabaya memiliki sejumlah pusat kesehatan berupa rumah sakit besar, contohnya RS Darmo dan RS Dr.Soetomo, serta didukung pula oleh keberadaan sejumlah Puskesmas. Sementara untuk pilihan pusat pendidikannya ada Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopembe dan Universitas Surabaya yang juga terbilang banyak menarik mahasiswa dari daerah lain untuk datang ke kota ini.

Peluang Menarik Jual Rumah Surabaya

 
Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya menjadi salah satu standar penilaian bisnis dan investasi. Dan sama halnya dengan Jakarta, pesatnya perkembangan Surabaya juga berdampak pada pertumbuhan daerah di sekitarnya, salah satu contohnya adalah Sidoarjo. Angka pertumbuhan ekonominya bahkan berada di atas pertumbuhan nasional, sehinga membuat Surabaya menyediakan kesempatan besar bagi para investor. Seperti yang disinggung sebelumnya, perkembangan ekonomi di Surabaya bisa dilihat dari munculnya sejumlah Central Business District (CBD).

Salah satunya ada di Surabaya Pusat yang sejak lama sudah jadi pusat kegiatan bisnis dan perdagangan di kota ini. Dan di tahun 2020 ini untuk menarik perhatian investor, pemerintah setempat akan fokus melakukan pembangunan dan penambahan infrastruktur. Pemerintah sangat memerhatikan integritas jalan, dampak banjir. Termasuk melakukan perbaikan jalan dan saluran air. Semua perbaikan ini dilakukan pemerintah untuk mengajak para investor properti mulai memilih Surabaya sebagai target investasi. Bahkan pemerintahnya mengeklaim bahwa peningkatan Surabaya di bidang properti diakui jauh melejit, dan telah meninggalkan kota besar lainnya.

Selain faktor ekonomi melesat, serta infrastruktur dan fasilitas yang lengkap, hal lain yang membuat Surabaya layak jadi sasaran investasi adalah karena kota ini masuk dalam 10 kota teraman di dunia. Terdapat kesetaraan, dengan peran atau tanggung jawab bagi semua orang yang melahirkan rasa kebersamaan. Dukungan diberikan pemerintah pada semua warga, termasuk yang berada di kelompok sosial ekonomi rendah.
 
Pemberdayaan ekonomi dilakukan dengan cara semua kegiatan perekonomian akan difasilitasi langsung oleh pemerintah. Sementara itu di sektor properti, perkembangan kota ini makin terasa dan dapat dilihat dari maraknya pembangunan rumah tapak. Harga properti di sini terbilang kompetitif. Artinya jika Anda membeli rumah di sini, nilainya akan meningkat dalam waktu relatif singkat. Jadi bisa dibilang jual rumah Surabaya merupakan bentuk bisnis properti yang menjanjikan mengingat kenaikan harga rumah di sini cukup signifikan. Bahkan peningkatan harga rumah dijual di Surabaya setiap tahunnya bisa mencapai 20% per tahun. Menarik ya?
 

Kalau Anda berminat untuk berinvestasi, Anda perlu tahu gambaran harga jual rumah Surabaya? Caranya mudah saja, karena Anda hanya perlu mencari informasinya melalui situs www.99.co/id. Selanjutnya ada yang jual rumah Surabaya berupa hunian 2 lantai seluas 72m2 dengan 2 kamar tidur. Rumah yang berlokasi dekat ke sekolah, rumah sakit, kampus hingga ke gerbang tol ini ditawarkan senilai Rp 725 juta. Contoh di atas tentunya bisa jadi gambaran sangat menarik jika Anda ingin berinvestasi dan memulai bisnis jual rumah Surabaya.

Selamat mencoba!
nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

Posting Komentar untuk "Punya Peluang Menarik, Yuk, Mulai Bisnis Jual Rumah Surabaya"