Serunya Bermain Messi Challenge bersama Indosat IM3 Ooredoo di Big Bad Wolf Jogja 2019

Hai sahabat pembaca setia semuanya. Semoga dalam kondisi prima dan tetap semangat, ya. Nah untuk blog post kali ini saya ingin mengulas keseruan event Play Messi Challenge bersama IM3 Ooredoo di pameran buku terbesar Big Bad Wolf di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Wah, kebayangkan, gimana serunya. Bermain dan berburu Messi di BBW Jogja. Ingin tau keseruannya, kan? Yuk cus simak ulasan saya berikut.

Ayok mulai berburu Messi!
Credit: @Yoannafayza

Seneng banget loh akhirnya ada event BBW di Jogja. Event pameran buku terbesar di dunia. Selama ini hanya bisa lihat BBW di kota-kota besar di luar Jogja. Melihat kehebohannya di sosial media saja. Rasanya bikin mupeng. Alhamdulilah saya dan teman-teman blogger Jogja bisa hadir dan mendapatkan tiket preview pass pada tanggal 1 Agustus 2019. Jadi kami mendapat undangan dari IM3 Ooredoo unuk meramaikan event Messi Challenge di BBW Jogja tersebut. Nah, ingin tau tentang apa itu Messi Challenge, simak lagi ya

Sudah di dalam ruangan BBW Jogja, saatnya untuk berburu Messi!


Apa itu Messi Challenge?

Messi Challenge adalah aplikasi games dari IM3 Ooredoo yang bisa dimainkan dengan cara mencari dan menangkap karakter Messi sebanyak-banyaknya. Pada titik iklan IM3 Ooredoo yang bergambar Messi. Iklannya bisa ditemukan di website, media sosial, dan di acara-acara tertentu yang diselenggarakan oleh IM3 Ooredoo. Termasuk acara BBW Jogja tentunya. Waktunya catat ya, mulai tanggal 31 Maret 2019 sampai dengan 31 Desember. Masih lama, kan? Hmm, gimana cara ikutannya? Mekanismenya saya jelaskan di bawah ini. 

Mau jalan-jalan ke Barcelona ? Atau punya smartphone baru? Ikuti Messi Challenge dengan download aplikasinya di Google Play Store. Temukan Messi di materi iklan IM3 Ooredoo dan scan langsung dari smartphone kamu. Makin banyak poin yang kamu dapatkan, makin besar kesempatan kamu untuk menang!


1. Mekanisme bermain games Messi Challenge

a. Downlod aplikasi Messi Challenge di playstore. Yup aplikasi Messi Challenge hanya ada di android ya. Jadi pastikan Anda punya android. Kalau gak punya bisa pinjam, atau beli dulu, hehe. 





b. Kemudian scan iklan IM3 Ooredoo yang ada di sekitarmu. Nah ini bisa diakses di websitenya, atau tempat event yang digelar oleh IM3 Ooredoo. Siap-siap rebutan dengan peserta pemburu Messi lainnya, ya. Tapi, tidak semua gambar karakter Messi yang ada, bisa ketangkep Messinya. Karena ada juga yang tidak bisa alias zonk. Siap-siap gemes deh karena susah banget nangkepin si Messinya. 



c. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Untuk mengetahui poin kita bisa dilihat di menu leaderboards yang bergambar icon piala berwarna ungu. Nah jika diklik akan menampilkan daftar skor point dari seluruh pengguna apliaksi Messi Challenge. Wah seru ya, bisa kejar-kejaran pointnya.




ini tampilan papan skor point di aplikasi Messi Challenge untuk mengukur dan melihat point para peserta 


d. Yeay, jika terkumpul point banyak kita bisa berkesempatan mendapat hadiah trip ke Barcelona! Asik, kan?




2. Cara bermain

Cara bermain Messi Challenge mudah dan simpel. Seperti yang sudah saya tuliskan di atas. Jika sudah sukses donlot dan juga daftar di aplikasinya, bisa langsung bermain. Pertama buka aplikasinya kemudian akan muncul menu yang ada di gambar. Ketika meneukan target karakter gambar yang ada, segera scan dengan mengklik tangkap Messi. Atur sedemikian rupa agar bisa menscan dengan baik.  Nah kalau berhasil maka akan ada respon yang memberikan kode agar kita segera tekan TAP. Kalau sudah diklik otomatis tertangkap dan terekam dalam hasil tangkapan kita. Mudah, kan?



Kelompok 6 ini lagi serius banget mau nangkep Messi
Thanks Candidnya @imasatrianto


3.  Tips menambah point dengan cepat

Adapun gimana caranya menambah point secara cepat adalah melakukan tip sebagai berikut. Mainkan Messi Challenge ini dengan menggunakan kartu IM3 Ooredoo agar mendapatkan point ekstra. Jangan lupa selalu pantengin sosial media @im3ooredoo nya ketika ada menampilkan iklan gambar karakter Messi, segera scan dan tangkap deh Messinya. Buka website IM3 Ooredoonya cari gambar yang bertuliskan "scan me" tangkap deh agar point makin banyak. Pnatengin terus tipa saat ya. Atau bisa datang ke acara yang diselenggarakan oleh IM3 Ooredoo akan ada banyak banner gambar Messi yang bisa kita scan dan tangkap. Ya pastinya makin banyak kita scan, makin besar pula point kita.

saya baru berhasil menangkap 2 gambar Messi, lumayanlah 


4.  Hadiah

Hadiah utama dan bulanan. Hadiah utama trip ke Barcelona. Hadiah bulanan adalah smartphone. Wah asik ya, bisa dapat kesempatan merebut hadiahnya. Pastinya bikin mupeng para peserta, nih. Gimana tidak? bisa berkesempatan dapat smartphone canggih tiap bulannya!

hadiah bulanannya bikin mupeng
Credit: @im3ooredoo

Apalagi hadiah utamanya, bikin makin pingin, dah
credit: @im3Ooredoo
Nah, sudah pahamkan apa itu Messi Challenge? Kami semua bermain  di BBW  Jogja dengan antusias. Kami dibagi dalam enam kelompok. Satu kelompok terdiri dari tiga orang. Saya satu kelompok dengan Mbak Wiwin dan Mbak Lathifah. Wah sudah gak sabar berburu, nih.

Setelah mendengarkan rules bermain Messi Challenge dari panitia, kami berbaris rapih menurut kelompoknya masing-masing. Setiap kelompok harus bekerjasama untuk mendapat point terbanyak. Nah siapa kelompok yang dapat point terbanyak dan tercepat kembali ke booth IM3 tempat start permainan, maka kelompok itu akan dipilih dan berkesempatan menjadi juara. Hadiahnya voucher menarik, loh. Sayangnya kelompok saya terlambat kembali karena keasikan berburu Messi. Tidak apa-apa lah sudah berpartisipasi dalam keseruan acara ini saja sudah senang. Setelah acara selesai, kami pun diajak makan siang oleh panitia. Yeay. Alhamdulilah. Sampai jumpa di event selanjutnya, ya! Selamat berburu Messi ya teman-teman 👏💪😄

Inilah para pemenangnya. Selamat ya!
credit: @liswantipertiwi


Suasana keseruan foto bersama peserta. Senang ya dapat goodie bag
Credit: @liswantipertiwi


Sumber:
@im3ooredoo
https://indosatooredoo.com/id/personal/messi-challenge


nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

22 komentar untuk "Serunya Bermain Messi Challenge bersama Indosat IM3 Ooredoo di Big Bad Wolf Jogja 2019"

Comment Author Avatar
Jadi inget games pokemon nih, tapi ini bedanya ngejar2 Messi ya seru mbak siapa tau bisa ikut ke Barcelona ya
Comment Author Avatar
Owalaahhh, sekarang aku mudheng Mak
Jadi gitu yak cara mainnya shiaapp, semoga pas BBW di Sby ada challenge ini juga
--bukanbocahbiasa(dot)com--
Comment Author Avatar
Asyik nih hadiahnya .aku juga mau jalan-jalan ke Barcelona
Comment Author Avatar
Unik game-nya, ya. Bikin semangat juga buat ngejar poin. Dapat smartphone aja rasanya udah seneng. Apalagi kalau bisa ke Barcelona
Comment Author Avatar
Seru bangeeettt, lucu gamesnya.
Menangkap Messi hahaha

Btw BBW udah nyampe Jogja? bentar lagi sampai Surabaya nih, kudu siapin dana buat jajan buku lagi :)
Comment Author Avatar
Wah event ini luar biasa banget yah, ngiri aku tuh kejauhan dari lokasinya, hikssss. Apalagi ada event kejar Messi duhh memacu adrenalin banget, pengen ke Barcelona 😁
Comment Author Avatar
Aku belum ke bbw nih. Anak2 udah pengin tapi nunggu si bungsu selesai opspek dulu.
Comment Author Avatar
Wah tahu gitu kemarin ikut challange ini pas ke BBW. Kan enak busa berpeluang dapat hadiah jalan2 :D
Comment Author Avatar
Wooh asik tenan mba main game kayak gini yak. Palagi yang dikejar hensem 😀😀
Btw itu BBW rame bener ya? Aku belum sempet mampir euy...
Comment Author Avatar
Wiwin | pratiwanggini.net 6 Agustus 2019 pukul 10.23
Lanjut..lanjut.. lanjut.. siapa tahu dapat smartphone atau dapat tiket gratis ke Barcelona :)
Comment Author Avatar
waktu aku ke Big Bad Wolf yang di Jakarta ngga sempet main, hanya focus cari buku kesukaan sampai gempor hehehe
Comment Author Avatar
Aku masih penasaran, kemarin belum dapat messi banyak karena desak2an sama yang lain, habis ini mau rajin-rajin liat bannernya IM3 aaah hahaaah
Comment Author Avatar
Serunya ke BBW borong buku bagus dengan diskon yang gede banget. Terakhir ke beli buku di BBW waktu masih tinggal di Malaysia. Lumayan juga ya buku importnya bagus bagus dan murah.
Comment Author Avatar
Sebagai barcelonistaa ku langsung mupeng nih liat challangenya kak. Mana seru banget lagi duhhh, pengen cobain juga deh akutu. Mana tau ujug" bisa ketemu beneran dong sama Messi :3
Comment Author Avatar
kayaknya BBW inj seru banget ya semoga akan ada BBW di pontianak dalam waktu dekat hehe
Comment Author Avatar
Wah permainan seru nih hadiahnya bikin mupeng pulak ... Pengen jalan2 nya hehe
Comment Author Avatar
Waahh main games bisa ketemu Messi di Barcellona ya,, keren euy. Duh kalau mau ikutan sekarang udah ketinggalan kali ya.
Comment Author Avatar
Sekilas kalo Ujame perhatikan kaya Pokomen Go ya, bund? Asyiiik bener berburu buku sambil mainan, jadi gak boring hihi
Comment Author Avatar
Foto terakhir pada riweuh sendiri yaa...
Gara-gara goodie bag atau gara-gara Messi niih...?

Kebayang serunya iih...nangkepin Messi sambil berburu buku di BBW Jogja.
Comment Author Avatar
Lucu banget sih gamesnya mbaaa. Messi chalange, terus hadiahnya ke Barcelona lagi. Ahhh pengennn
Comment Author Avatar
Huhu, kugak sempet deh main ini. Padahal kayaknya seru ya. Keburu riweuh pilih buku dan ngantri di kasir. Ihiks...
Comment Author Avatar
Aku bahagia ikut event ini kemarin. Bisa cuci mata liatin buku bagus dan dapet voucher belanja hehehehe

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)