Menghadiri Soft Opening Zglow Clinic Jogja Medical Center

Apa kabar sobat blogger semua? Semoga sehat selalu ya. Aamin. Btw, kali ini saya ingin mengulas pengalaman saya menghadiri soft opening klinik Zglow yang ada di Jogja Medical Center. Tepatnya hari sabtu tanggal 13 April 2019 kemarin. Nah, Zglow yang ada di Jogja Medical center ini adalah klinik yang kelima, setelah Jakarta dan kota lainnya. Mau baca keseruan acaranya? Simak sampai selesai ya. Sambil ngemil dan ngopi lebih asik juga. Hehe

Penampakan luar Jogja Medical Center , di dalamnya cukup luas dan lengkap

Sampai lokasi kira-kira 20 menit lagi acara dimulai. Ada beberapa blogger dan selebgram yang sudah datang juga. Masih ada sisa waktu untuk berfoto ria. Di meja tamu undangan, sudah tertata rapi dan setiap kursi, di depannya sudah tersedia goodie bag, sebotol air mineral yang dihias dengan manis, dan juga cake cantik yang menggoda.

Credit: @jogjamedicalcenter

Sebagian kudapan dan cake yang disajikan

Acara dimulai dan dipandu oleh host yang penuh semangat dan antusias. Acara Soft Opening JMC diramaikan oleh Influencers & Bloggers Jogjakarta bertemakan edukasi “Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak” juga dihadiri oleh Tasniem Fauzia Rais dan dr. Milka Anisya selaku Co Founder JMC. Demi menambah jangkauan pelayanan, Z Glow Clinic kembali membuka cabang kelima di Jogjakarta. Klinik Kecantikan besutan PT. Batin Medika Indonesia menambah layanannya untuk Ibu dan Anak, yaitu layanan tumbuh kembang anak, bekerjasama dengan Budi Mulia Foundation.

Sesi pemaparan dari founder Jogja Medical Center

Dan untuk sesi pembicara adalah co founder dari Jogja Medical Center. Beliau lebih dikenal dengan panggilan, Mbak Tasnim rais. Pastinya sudah tak asing lagi ya. Beliau concern di dunia pendidikan, Budi Mulia Dua. Dan saat ini ingin melebarkan sayap ke dunia kesehatan, yaitu mendirikan klinik kesehatan dan kecantikan.

Kemudian disusul dengan pembicara berikutnya, yaitu Founder Jogja Medical Center, yang dikenal dengan panggilan Futri Rais. Beliau bercerita bahwa klinik Jogja Medical Center Cabang ke sekarang melebar ke klinik kecantikan dan tumbuh kembang anak. Mbak Futri mengungkapkan alasannya memilih konsep klinik kecantikan plus dengan klinik tumbuh kembang anak. Pertama, bahwa klinik sejenis, masih jarang, bahkan di Jogja ini baru pertama kali. Ini peluang besar tentunya. Kenapa klinik tumbang tidak dikembangkan? Masih belum banyak orang tua yang menyadari bahwa begitu penting untuk konsultasi terkait tumbuh kembang anak ini.

Berfoto bersama founder dan co founder Jogja Medical Center

Harus paham juga bagaimana memaksimalkan potensi anak-anak terkhusus usia golden age (periode emas) sampai usia 5 atau 6 thn perlu stimulasi yang optimal dan benar tentunya. Otak seperti spons, informasi baik buruk, akan masuk. Orang tuanya adalah filter utama dan pertama. Karena anak akan meng copy paste  apa yang dilakukan orang tuanya. Stimulasi anak secara cepat, misal dgn bermain tak ada tekanan. Anak tingkat fokus sebentar jadi perlu pantauan yang intensif.Melalui branding terbaru yakni Jogja Medical Center (JMC) yang mengusung konsep Family Clinic. JMC memiliki beberapa layanan unggulan yakni: Klinik Tumbuh Kembang Anak, Klinik Kecantikan, Poli Gigi dan Poli Umum. Futri Zulya, Founder dari Z Glow Clinic dan JMC optimis dengan tambahan layanan tersebut dapat melebarkan pasar Ibu  dan Anak.

Sesi Tumbuh Kembang Anak bersama Psikolog

Seorang psikolog, dipanggil Miss Nevy, mengatakan bahwa, Idealnya sejak kapan, sih screening tumbuh kembang anak? Jawabnya adalah: Sedini Mungkin Patokannya adalah ketika maksimal usia dua tahun, karena masing-masing anak berbeda dengan anak lain seusianya. Tujuan deteksi sejak awal, yaitu agar jangan sampai ketinggalan masa-masa tumbuh kembang anak dan jangan sampai.ketinggalan masa emas itu. Adapun 4 aspek penting untuk distimulasi, yaitu Bahasa dan komunikasi, Motorik, Sosial emosi, (zona aman anak kisaran tertentu, jika usia 3 atau 4 tahun masih gondelan, perlu screening), Kognitif dan pemahaman. Memang kemampuan anak berbeda-beda tetapi ada standar normalnya. Sedangakan layanan klinik tumbang di Jogaj Medical Center, biasanya adalah Assesment, dicek dulu gak usah malu, agar dapat masukan. Evaluasi kira-kira apa yang dibutuhkan, apakah harus terapi atau tidak peru. Ada layanan tes minat bakat, tes kesiapan sekolah. Oya, lagi ada promo, dari tanggal 13-30 april. Free konsultasi dengan Miss Nevy.

Salah satu sudut kids corner
Credit: @jogjamedicalcenter

Nah sekarang, sesi ngobrol tentang Zglow Clinic, Yuk!
Ngobrol zglow kilnik, seperti apa ya? menghadirkan Co founder dr Milka Anisa, Beliau bercerita tentang perjalanan membangun kinik, pertama kali dirintis bulan September 2018. Keinginan  untuk membuka klinik yang ringkas, tempat nyaman harga terjangkau, maka berdirilah Zglow Clinic. Dimulai dari Jakarta, merambah ke kota-kota lainnya, termasuk Jogja saat ini. Nah, adapun alasan buka cabang di Jogja, yaitu:
1. Ingin membuat konsep klinik baru di Jogja, yang  ramah anak ada kid cornernya. Klinik yang lengkap buat ibu. Treatment yang singkat padat jelas, 45 menit 5 langkah sekaligus. Istilahnya, Women children friendly Clinic di Jogja, gitulah. ada Poli umum, poli  gigi, dan poli tumbang dan ada klinik kecantikan. 
2. Alat dari Korea yang canggih,  tenaga medis profesional yang sudah tersertifikasi.

Oya, seberapa penting perawatan kulit itu? Penting banget! Dan harusnya muka dan kulit itu dirawat dengan baik. Zaman sekarang banyak faktor penuaan dini , seperti; polusi, stres, pemakaian skin care yang 'gak cocok. Dari remaja, hormon lagi kacau, kulit lebih kering, cuci muka malem dan pagi hari. Kalau menggunakan make up, maka harus double cleansing. Bagaimana caranya agar tidak lekas keliatan tua? Sesuai kebutuhan kulit juga ya. Misalkan kita bisa melakukan Treatment saja, atau facial saja atau krimnya saja. Semua itu, tidak ada yang instan, semua perawatan butuh proses, butuh waktu.

Regenarsi kulit butuh waktu. Justru bahaya jika waktu cepat putih glow. Kandungan bahaya. Harus berhati-hati. Nah di Zglow ink ada treatmen Glowing face laser. Laser, untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada di kulit. Pori-pori besar kurangi minyak mencerahkan juga membersihkan. Lasernya berasal dari Korea, dan juga ada Masker. Promo sampe 35%. Nah, di klinik lain, biasanya laser saja. Di Zglow cilinic, dengan Lima langkah dalam waktu 45 menit saja tanpa anestesi. Wow, menarik ya. Diskon 50 % pula.

Kemudian sesi terakhir adalah sesi Poly umum dan poli gigi. Diawali dengan bincang -bincang bersama dr Mirza.  Mengapa medical cek up, untuk tau kondisi kesehatan, deteksi dini. Kondisi sehat setahun sekali idealnya. Jika tidak fit segera saja perikasa. Poli umum di JMC Apa saja? Ada Pemeriksaan standar umum, buta warna kolesterol,  periksa gula darah, dan asam urat. Kasus migrain, maag, tipes hipertensi, diabetes melitus, dan perawatan penanganan luka.

Ruang poli umum

Sesi dengan Drg Palupi Dian Mayangsari. Penyakit gigi adalah salah satu penyakit terbesar di Indonesia. Kapan periksa gigi? Riset terslhir kerusakan gihi hampir 57 persen di Indonesia Minimal enam bulan sekali kontrol ke dr gigi. Jangan menunggu cenut-cenut dulu. Biasanya sakit gigi, sensor sakit ke otak jadi tidak nyaman sama sekali. 
Pelayanan unggulan poli gigi di JMC
1. Treatmen ortopis rapikan gigi
2. Untuk gigi higis dsb
Dental spa diskon 50% sampe 30 april. Loh, biaya sekitar Rp 250 ribu -Rp 350 ribu dengan durasi sekitar 2 dan jam 3

Kemudian perkenalan siapa-siapa saja yang bekerja dan berperan di Jogja Medical CenterSiapa aja yang bekerja di JMC. Kemudaian acara peluncuran dan peresmian dimuai. dengan melepaskan balon di uadara. Acara terakhir sesi berkeliling melihat langusng masing-masing klinik Dan memang lengkap. Apalagi kilinik tumbuh kembang anaknya, Terdapat area bermain yang pastinya anak-anak senang. Acara pun diakhiri dengan foto bersama. Sampai jumpa di even selanjutnya, ya. Terimakasih.

Credit: @jogjamedicalcenter

Berfoto dulu, dong
Credit: @yoannafayza




24 comments

  1. Lengkap banget kliniknya, jadi pengen ke sana, sayang jauh banget dari Garut.
    ZGlow Clinic memang tempat yang tepat bagi ibu dan anak. Akan ada yang banyak membutuhkan klinik yang menyediakan beragam layanan kesehatan, kecantikan, sekaligus psikolgis yang mengedukatif.
    Kita bayangkan, ada mamah muda yang bingung butuh bantuan ahli untuk masalah perkembangan anaknya, tinggal ke Zglow bisa diatasi. Lalu selanjutnya kalau butuh treatment tinggal ke Zglow. Pun layanan kesehatan lainnya.
    Aa yang dilakukan Zglow Clinic Jogja Medical Center sebenarnya konsep ramah keluarga. Segala sarana dan kemudahan akan membuat pengunjung yakin dan nyaman datang lagi. Tak perlu mutar-mutar cari tempat jauh.Malah dari segi rekam medis menurut saya baik. Kalau-kalau ada hal yang saling berkaitan seperti alergi atau lainnya.
    Sukses untuk Zglowe, ya. Acaranya cakep.

    ReplyDelete
  2. Allhamdulillah ZGlow udah buka juga di Jogja ya, gak cuma memeperhatikan perawatan kecantikan aja tapi ada klinik tumbuh kembang anak juga ya termasuk klinik gigi. Ownernya cantik2, Aku juga sempat foto berdua mereka, malah waktu itu bapaknya (Ketua MPR) sempat datang saat peresmian.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya mba..berkesempatan mengikuti acara keren seperti ini dan terima kasih telah membagikan info materinya ya mba..

    ReplyDelete
  4. Lengkap ya Jogja Medical Centre ini. Dari mulai klinik tumbuh kembang hingga kecantikan. Zglow juga banyak cabangnya di mana-mana. Setahu saya di Jakarta juga ada beberapa

    ReplyDelete
  5. Wah serunya bisa kopdar cantik di JMC ya mak, bener banget ni, kulit dewasa (cie.. dewasa) butuh dirawat extra. <3

    ReplyDelete
  6. Senangnya kalau ada clinic yang punya alat-alat dari Korea. Selain itu juga ramah anak dan terferifikasi ya. Wah asyiknya teryata sudah ada di Jakarta juga. Pengen ah

    ReplyDelete
  7. Wah, Zglow udah buka juga ya di Yogya. Kemarin aku berkesempatan hadir pas pembukaan di Jakarta. Bagus ya kliniknya :)

    ReplyDelete
  8. Klinikmya lengkap banget ya pelayanannya. Apalagi ada playgeoubd untuk anak anak. Benar benar dikonsep suoaya menjadi klinik yg nyaman y

    ReplyDelete
  9. Aku galfok sama sajian kuenya yang bikin laper mata, hahahaa
    Kliniknya memiliki fasilitas komplit ya, ada kids corner segala. Bundanya bisa melakukan perawatan wajah dan anak-anak pun bisa punya kegiatan sendiri

    ReplyDelete
  10. Aku pas lihat ruangan terapinya langsung terkagum kagum mak. Lengkap dan pastinya sangat bermanfaat untuk anak anak melatih motorik kasar, halus dan kognitifnya.

    ReplyDelete
  11. Aku juga datang ke launching zglow yang dekat rumahku, Depok. Sempat merasakan perawatannya yang glowing laser

    ReplyDelete
  12. wah ini dekorasinya bagus banget ya Mba, kue nya juga menggoda sekali penampilannya hihihi, btw ini kayany belum ada di Bandung yaa, semoga nanti buka cabang di bandung juga hehehe, penasaran

    ReplyDelete
  13. Zglow lengkap ya mbak, klinik kecantikan sekaligus klinik kesehatan dan klinik tumbuh kembang anak. Dan memang masa golden age ini jangan sampe terlewatkan karena masa ini hanya berlangsung sekali seumur hidup. Harus bener2 dimaksimalkan agar tumbuh kembang anak makin baik. Dan Zglow dengan konsep yang nyaman pastinya membuat konsultasi disini jadi makin betah.

    ReplyDelete
  14. Pembukaan yang seru ya mba.. dan bagus banget all the details on the event. Pasti ngg sabar deh coba layanan yang ada di Zglow

    ReplyDelete
  15. Wah hebat ya Zglow sudha merambah cabangnya, aku pernah yang ke cabang Depok. Bte kok kalau disini asyik banget ya ada kids cornernya jadi mama nya perawatan anaknya bermain hehe.

    ReplyDelete
  16. MasyaAllah ini clinic yang super homi banget
    bahkan instagramable banget, bakalan betah banget pasti perawatan di sini
    Zglow emang layak dijadikan pilihan perawatan

    ReplyDelete
  17. Suka deh sama dekorasi acaranya yang kece, dan lihat co founder sama foundernya yang glowing kece, belum ada nih zglow di kota saya

    ReplyDelete
  18. Lengkap nih mak kliniknya. Aku tertarik pengen ngikutin Miqdad test kecerdasan di sana

    ReplyDelete
  19. Andai Z Glow Clinic ada di kota ku ya mbak, selain bisa merawat diri, anak-anak juga bisa bermain dan ada sarana konsultasi untuk perkembangan anak juga. Kerennya, ruang tunggu dan bermain anak di kliniknya bagus amat.

    ReplyDelete
  20. Kalau kaya aku punya pori pori kulit yang super besar besar gitu bisa babget ya mba dikecilin di klinik tersebut?

    ReplyDelete
  21. Menyenangkan sekali yaa...
    Dapat ilmunya paket lengkap.

    Seringkali orangtua abai dengan tahap pertumbuhan anak.
    nanti kalau uda terlewat sekali, barruu bingung.

    Bagusnyaaa...acara dai ZGlow Clinic.

    ReplyDelete
  22. kliniknya komplik ya...ZGlow ini bukan hanya untuk kecantik tapi tumbuh kembang anak juga ada disitu ya.

    Zaman makin berkembang dan makin memenuhi kebutuhan manusia juga ya.

    ReplyDelete
  23. Warna dresscodenya pink, cantik banget.
    Mbak, di Semarang kalau khusus klinik tumbang entah ada apa tidak. Aku pengen banget ngajak anakku ke sana. Ya, hanya sekadar cek, sesuai tidak anakku secara umum seperti orang pada umumnya. Tapi, memang benar sih kalau tidak semua orangtua yang paham tentang pemeriksaan tumbang. Makanya jarang ya.

    ReplyDelete
  24. ZGlow memang lagi hangat dibicarakan sama Beauty Blogger Surabaya
    Saya nggak tahu apakah sudah ada di Surabaya apa nggak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)