Menjaga dan Merawat Keluarga Bahagia dan harmonis bersama Hijup dan Resik V



Sebagai seorang istri sekaligus ibu, hidup dalam era zaman yang makin canggih, saya merasa masih belum optimal dalam menjalankan peran. Meski sudah berkeluarga selama 12 tahun dan dikarunia lima buah hati, masalah dalam keluarga itu pasti ada saja. Dan ternyata, menjaga keharmonisan rumah tangga itu tidak semudah yang saya bayangkan. Sungguh banyak kendala dan tantangannya. 

Jujur, sebagai seorang istri dan berusia lebih dari 35 tahun, saya kerap sangat merasa tidak PEDE dengan penampilan saya sendiri terlebih dihadapan suami. Dimulai dari aktivitas bangun pagi, siapkan sarapan kemudian siapkan anak-anak sekolah dan saya pun pergi ke kantor. Wah… rasanya saya tak punya waktu untuk merawat diri dan berpenampilan menarik. Biasanya ketidakpedean itu diikuti dengan rasa bersalah kepada suami saya.

Saya masih perlu belajar banyak. Perlu dorongan semangat, motivasi, nasehat, dan ilmu seputar kesehatan dan kecantikan wanita. Terlebih masalah kesehatan area miss V. Ah, iya urusan yang satu ini sering disepelekan dan dilupakan oleh para wanita terutama emak-emak rempong seperti saya. Padahal urusan kesehatan organ yang satu ini, sangat penting untuk kita pahami karena bisa menambah keharmonisan rumah tangga. “Ah, kok bisa?”


Keraguan saya terjawab tuntas setelah mendapatkan ilmu dari suatu event yang saya hadiri. Saya mendapat undangan menghadiri #HijupBloggersMeetUP x Arisan Resik kali ini ada di Yogyakarta dan diberi hastag #HijupmeetupYogyakarta. Bertempat di Greenhost Boutique hotel pada hari Sabtu 25 November 2017. #HIJUPevent ini mempunyai rangkaian acara yaitu: Inspiring talk show dan brush & hand lettering workshop. Dan terakhira ada arisannya, dong. Ah, seru pastinya.

Talkshow inspiratif dengan tema “Cantik Resik Keluarga Bahagia” Di buka dan di pandu oleh host, yaitu Mbak Tifa dia akrab dipanggil. Seorang ibu muda yang sedang hamil namun tetap tampil cantik dan ceria. Acara berlangsung seru dan meriah dengan kehadiran bintang tamu Ibu muda cantik yang sedang hamil juga, Nina Septiani, seorang public figure, artis, pemain film, dan pernah juara Miss World Muslimah 2012. Dan Ibu Yuna Eka Kristina selaku Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk produsen dari Resik V.





Membangun keluarga bahagia dan harmonis banyak sekali resep dan limunya. Semua wanita pasti ingin terlihat cantik. Makna cantik yang dibahas disini adalah tidak sekadar cantik luar namun juga cantik dari dalam yaitu berupa cantic hati dan cerdas pikiran. Juga perlu menyeimbangkan dengan berpenampilan dan memakai pakaian yang baik dan syar’i. 

Nah, Hijup adalah sebuah Islamic Fashion e-commerce pertama yang menyediakan Beragam pakaian dan juga hijab syar’i. Untuk mendapatkan fashion syari Hijup bisa kita dapatkan lewat websitenya dan infonya ada di sosial media seperti Instagram dan facebook. Hijup juga ada apikasinya, loh. Zaman smartphone sekarang ini, mau belanja online tinggal klik saja.



Aplikasi Hijup bisa diunduh di play store atau google play ya. Atau bisa klik banner di samping blog. Buruan berburu diskon mumpung ada kode Voucher potongan belanja di HIJUP.com dengan ketentuan discount Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000, Kode Voucher: HIJUPBMUYOGYAKARTA, masa berlaku kode voucher hingga 31 Januari 2018. Wah, jangan lewatkan kesempatan ini ya.

Sudah tahu, kan tentang Hijup? Nah, sekarang lanjut tentang tips menjaga dan merawat agar tetap cantik dan keluarga bahagia ya...

Seperti yang diutarakan mbak Nina, bahwa ketika menikah sejatinya kecantikan seorang wanita hanyalah untuk suaminya seorang. Dan diantara keduanya haruslah saling memahami satu sama lain. Nina Septiani memberikan tipsnya bagaimana agar keluarga tetap harmonis, diantarnya adalah:



1. Menjaga quality time bersama keluarga khususnya suami

Nah, waktu yang berkualitas khususnya dengan suami haruslah diperhatikan dan diluangkan dengan baik. Penampilan luar dan dalam kita sebagai seorang istri harus diperhatikan. Bukankah kita dandan dan cantik itu hanya untuk suami?

2. Menjaga kecantikan, kebersihan untuk menambah memupuk keharmonisan rumah tangga

Ini yang tak boleh disepelekan oleh para istri ya. Menjaga dan merawat tubuh dan yang paling dilupakan adalah merawat area Miss V. Jadi, bukan wajah dan tubuh saja yang dirawat. Masalah area organ penting satu ini juga jangan dilupakan. Seperti masalah #keputihan yang sering dialami kaum wanita terlebih yang sudah menikah. Ah, benar-benar saya merasa bersalah karena hampir tak pernah memperhatikan hal ini.

Bicara tentang seputar menjaga area Miss V, Ibu Yuna memberikan tipsnya yang sangat bermanfaat dan perlu kita jaga dan disiplin setiap saat, yaitu:

1. Sering mengganti CD dan menggunakan CD tidak terlalu ketat

2. Sering mengganti pembalut jika menstrusasi

3. Membersihkan area V yang baik dan benar dari arah depan ke belakang

4. Rutin menggunakan antiseptic alami seperti Resik V Godokan Sirih



Nah, ada satu antiseptic alami yang dikeluarkan oleh PT kino yaitu Resik V godokan Sirih. Dalam sesi ini ibu Yuna menjelaskan secara detail manfaat dari antiseptic ini. Terbuat dari daun sirih 100% alami. Adapun #manfaatdaunsirih sudah terbukti khasiat dan rahasia untuk merawat dan membuat bersih area Miss V dan #mengatasikeputihan. Resik V Miss V juga butuh bakteri baik untuk menyeimbangkan keasamannya. Godokan sirih mempunyai PH antara 3,5-4 sehingga aman digunakan. Resik V godokan sirih mampu mencegah dan Mengatasikeputihan dan juga gatal-gatal sekitar Miss V. Selain praktis dana man, Resik V godokan sirih sudah mempunyai sertifikat Halal MUI. Wah, gak ragu lagi kan?


Acara kemudian dilanjut dengan Brush & Hand lettering workshop yang dipandu oleh @jogjacreatype sebuah komunitas belajar hand lettering yang seang hits. Bertujuan untuk mengasah kemampuan berkreasi dalam tulisan seperti kaligrafi, lettering dan juga menulis kreatif lainnya. Mampu menyegarkan dan menjadikan pikiran rilex dan tidak tegang. Dan saya beserta kawan-kawan blogger lainnya sangat terhibur dan excited rasanya. Meski hasilnya tak memuaskan namun cukup membuat santai dan hiburan serta manfaat bagi saya. 




Acara diakhiri dengan mengocok arisan dan juga pengumuman pemenang instagram post. Alhamdulilah saya mendapatkan keberuntungan rezeki mendapatkan arisan dan juga pemenang instagram post bersama dua blogger lainnya. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama. 

sumber foto dari tim Hijup



Alhamdulilah, Terimakasih Hijup dan Resik V, sampai ketemu lagi di event selanjutanya. Semoga selalu sukses dan berkah, ya.

Saya mengenakan Scarf allura dari Hijup dan juga produk Resik V Godokan Sirih


#mengatasikeputihan #keputihan #Manfaatdaunsirih #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupyogyakarta
nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

2 komentar untuk "Menjaga dan Merawat Keluarga Bahagia dan harmonis bersama Hijup dan Resik V"

Comment Author Avatar
Duh, tambah cantik pake scarf allura. Apalagi udah pake resik v, tambah cantik luar dalem
Comment Author Avatar
Makasih, Mak Ety. Iya ini pas sepaket lengkap. Bikin suami tambah cintaah 😀

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)