Slim Aspire E1 Series: Notebook handal, kerja lancar, keluarga pun berbinar





Tak disangkal lagi, notebook sebuah kebutuhan wajib bagi profesi dan aktivitas keluarga saya. Yang pertama, profesi suami saya sebagai seorang dosen dan juga trainer, tentu sangat butuh dengan gadget canggih yang satu itu. Yup, notebook. Bisa dibayangkan, bagaimana jika dosen atau trainer tak punya notebook? Ah, susahnya dan mati gaya!

Seorang dosen ketika mengajar, harus mempersiapakan materi yang diajarkan. Baik itu berupa power point atau bahan presentasi laiinya, peraga dan juga tampilan serta aplikasi-aplikasi lain yang mendukung mata kuliah yang diampunya. Sebagai seorang trainer pun, tak jauh beda dengan seorang dosen. Perlu persiapan materi yang akan dijadikan bahan training.

Ditambah lagi dengan tugas-tugas lainnya. Yaitu, mengurus jurnal yang sudah cukup terkenal di Indonesia dan terakreditasi A, semakin besar ketergantungan dan kebutuhan pada notebook. Suami saya sewaktu-waktu harus siap editing isi jurnal dari berbagai peserta yang mendaftar yang akan segera dicetak. Hmm…benar-benar tak bisa jauh-jauh dari notebook. Itulah sekilas tentang profesi suami saya dan kebutuhannya akan notebook.


yahoo image, Acer Indonesia

Begitupun saya, meskipun saya tak lagi intens mengajar, namun memulai karir sebagai penulis dan sebagai seorang yang ingin selalu aktif menulis di blog, terutama aktif di grup kumpulan emak blogger (KEB), kebutuhan notebook juga menjadi suatu hal yang sangat penting. Yup, untuk bisa konsisten nulis dan juga ngeblog butuh notebook juga kan?

Bicara tentang notebook, saat ini banyak sekali pilihannya. Berhubung, notebook yang biasa suami pakai sudah mulai rusak karena sudah tua, dan hanya satu notebook yang kami pakai saat ini dan harus bergantian, inginnya sih punya satu notebook lagi, biar tidak bentrok dan nyaman. Insya Allah jika nanti ada rezeki, ingin memiliki notebook yang handal buat kerja suami, karirku dalam menulis, belajar dan bermain bersama anak-anak dan sebagainya.

Alhamdulilah, Acer kini meluncurkan produk Slim Aspire E1 series, notebook yang 30% lebih tipis dibandingkan dengan notebook lain yang sekelas. Didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Ada beberapa varian untuk memenuhi kebutuhan spAcer yang beragam, yaitu Aspire E1-470, E1-470G, E1-432 dan juga Aspire E1 -422 Quad Core.

Saya tertarik dengan tipe E1-432 karena disamping harganya cenderung murah, namun dapat diandalkan kualitasnya. Dan tak kalah pentingnya juga, bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.


Dosen, trainer dan penulis butuh notebook handal


Slim Aspire E1 Handal buat kerja
Apa buktinya? Bisa kita lihat jabaran singkat spesifikasi Aspire E1-432 berikut ini:

1. Dimensi 30% lebih tipis, namun Acer tidak menghilangkan kelengkapan fitur-fitur esensial, seperti optical drive, Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external.

2. Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

3. Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD.

4. Untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

5. Harga yang relatif terjangkau dan murah untuk sekelas notebook canggih, yaitu hanya berkisar empat jutaan.

6. Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

7. Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik.

8. Kinerja Prosesor Intel Celeron 2955U (Haswell) yang baik dan signifikan

9. Daya tahan baterai . Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

Asyik bermain bersama keluarga dengan Notebook handal

Pernahkah kita meluangkan waktu bermain bersama anak dengan memanfaatkan notebook? Alhamdulilah suami saya dan saya sering melakukannya. Adapun kami memanfaatkan kecanggihan notebook untuk hal sebagai berikut:

1. Belajar sambil bermain dengan anak-anak

Si sulung yang sudah duduk di kelas dua SD, sudah sangat biasa dengan notebook. Terutama program yang mudah yaitu Ms Word. Tak jarang, saya pun mengajari si sulung untuk belajar komputer.


Dokumentasi Pribadi


2. Main game bersama

Suami saya adalah penggemar game, apalagi si sulung, sejak usia dua tahun, sudah sangat tertarik dengan game, terutama game puzzle dan strategi. Game ini sangat bagus untuk melatihnya terutama kemampuan motorik dan juga proses berfikirnya.


Asyiknya bermain game bersama

Saya juga lama-lama tertarik dan ikut walau hanya sebagai penonton. Kebersamaan itulah yang penting. Terkadang kami tertawa bersama melihat aksi si bungsu yang bermain game asal saja dan akhirnya ia tersenyum malu kadang cemberut karena kalah. Ketika abinya pulang, si bungsu pun berbinar-binar. Saking senangnya karena bisa menemaninya bermain game lagi.

Slim Aspire E1 Series, sangat cocok untuk meningkatkan kinerja suami saya sebagai seorang dosen dan trainer. Dengan keunggulan-keunggulannya mampu menunjang dan memperlancar kerja suami, dan aktivitas saya serta keluarga.

Juga, ketika bermain game, tak perlu lagi khawatir dengan notebook yang panas karena lamanya waktu bermain. E1-432 ini punya daya tahan baterai sampai 6 jam. Wow, tak khawatir lagi jika listrik tiba-tiba mati. Hmm… Jadi tak sabar untuk memilikinya!


Acer Indonesia


Kinerja yang baik dan optimal sangat diperlukan untuk sebuah kesuksesan. Demikian pula dengan meluangkan waktu untuk keluarga, itu juga tak kalah penting. Maka, perlu adanya sinergi antara kerja dan juga keluarga.

Slim Aspire E1, notebook handal, sangat membantu sinergi tersebut sehingga kerja menjadi lancar, dan keluarga saya pun berbinar.


My Lovely Family







*954 kata







“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”




sumber:


Acer Indonesia

37 komentar

  1. Waahhh.. ini komplit paket istimewa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...kayak makanan saja mak...btw, ini masih belajar ngontes mak, makasih ya dah mampir...:-)

      Hapus
  2. maak nunung keren nih mak.. itu nyusun fotonya pake app apa mak.. saya jdi pgen buat nih mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he pakai app Muzy mak, buka saja muzy.com banyak pilihannya mak...selamat mencoba ya...:-)

      Hapus
  3. Wah, maaaak sempet-sempatnya bikin gambar2 begitu. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he...wong tinggal masuk2an saja mak...gampang kok...makasih ya dah berkunjung...:-)

      Hapus
  4. suka dengan gambar-gambarnya :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...biar rame saja mak...hampir kehilangan ide...:-)

      Hapus
  5. Kyaaaa..istimewa ni tulisan bumil...goodluck ya mak en semoga lancar persalinannya;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mak Wulan...jadi maluu sayah...masih pemula mak...belum sekeren dirimu...
      btw, Aamiin...makasih doanya ya mak, peluuk...

      Hapus
  6. Ihhhhh kerenn gambar2 nya dehhhhh top mak mil ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he bisanya bikin begitu mak, biar ramee xixixi

      Hapus
  7. kunjunganku mak, waw...komplit sekali ya mak.....sukses mak :)

    BalasHapus
  8. Waaw... ulasan dan gambarnya lengkaaaaap. Sukses, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he...aduh ada mak Nia, jadi malu...masih belajar ngontes ini mak...belum sekaliber dirimu...:-) aamiin...makasih dah mampir, sukses juga untukmu mak...:-)

      Hapus
  9. Bentar lagi nambah pasukan gadgetnya. Leptopan rame-rame makin seruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he...iyaaa tambah berisik, tapi asyik ya mak...btw, Aamiin...semoga bisa terwujud...makasih ya mak dah mampir...:-)

      Hapus
  10. Kolase foto-fotonya cakeepp..
    sukses buatmu Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih maak....sukses untukmu juga ya...makasih dah mampir...:-)

      Hapus
  11. Telaten banget bikin poto2nya itu Mak..keren deh !

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he...gampang kok mak...kalau pas lemot memang bikin jengkel, tapi klo inet lancar, asyik mak, tinggal masuk2an saja...:-)

      makasih ya mak dah mampir...:-)

      Hapus
  12. Hebat, Mak...jelang persalinan msh sempat ikutan lomba :) Semoga sukses untuk ngontesnya. Semoga lancar untuk proses kelahirannya nanti ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he iya mak, dah telanjur daftar, semoga bisa sampe w4 aamiin...makasih ya mak doa n supportnya...:-)

      Hapus
  13. woww keren mbak.. lengkap sekali, itu juga kompak banget sih fotonya, suka deh lihatnya. Memang kebersamaan dengan keluarga itu tidak bisa ditukar dengan apapun ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, betul mbak...itu yang penting...makasih ya dah mampir...:-)

      Hapus
  14. keren mak...foto-fotonya,,,,salam kenal yaa mak

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. he he salam kenal kembali...makasih ya...:-)

      Hapus
  16. salaaam....sukses ya bumil ..hebaat, komitmen ngblognya tinggii...semoga menang yaaa....cheers...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...makasih support n doanya mak...cheers juga ya...:-)

      Hapus
  17. Waaah prepare to Acer, sukses yo bu Dosen...Acer mang top cer deh

    BalasHapus
  18. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak jury...terimakasih kembali...senangnya bisa ikutan...:-)

      Hapus
  19. anak nya suka main game ya mbak?
    pasti dah pintar pake laptop nya :-)





    Silahkan singgah di WEB kita mbak/mas :-)
    buat anak-anak mbak/mas yang mau belajar
    www.ditokokita.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)