Serunya Jagongan Bareng Media dan Blogger Yogyakarta Bersama Asus dan Pricebook

undangan acaranya, nih

Kamis sore yang cerah, tepatnya 30  Agustus 2018, saya bersama teman-teman blogger  dan media menghadiri undangan acara yang digawangi oleh ASUS dan Pricebook! Mereka adalah dua brand yang serasi dan keren pastinya. Brand ASUS, kita sudah tahu semua kan, ya? Yap, sebuah brand Smartphone yang berasal dari Taiwan yang sudah mengeluarkan deretan produk smartphone yang canggih dan handal. Acara bertempat di Go Rich Bar and Cafe, Yogyakarta semakin menambah semarak acara sore hari itu. Oya sudah pada tau belum tentang Pricebook? Pastinya pingin tau, kan? Okey, simak ulasan saya berikut ya!

bareng blogger-blogger kece
credit: Ima Satrianto

Pricebook adalah sebuah situs pembanding harga gadget dan elektronik  terkenal dan nomor wahid di Indonesia. Demikian pengenalan singkat dari Bang Bewok selaku MC dalam acara tersebut. Bang Bewok juga merupakan presenter di channel youtube pricebook_id, loh. Cus saja ke sana, ya. Ada banyak info yang bisa kita tonton. Acara makin menarik dengan kedatangan Mbak cantik dan baik hati, yaitu Amanda Fazriah, selaku Marketing Communication Manager Pricebook.id yang turut menyapa audience dan menjelaskan bagaimana cara kerja web Pricebook.co.id.


Pada  kesempatan itu, Mbak Amanda memaparkan tentang pricebook, yaitu merupakan situs pembanding harga Online to Offline (O2O) nomor satu di Indonesia yang membantu konsumen dalam proses memilih, dan membeli gadget. Pengguna bisa mengecek spek dan harga produk terbaik sebelum memutuskan membeli produk. Amanda juga menambahkan, “Kelebihan lain dari Pricebook adalah kami menyediakan review produk yang berguna di setiap halaman produk, agar pengalaman dari user yang telah menggunakannya dapat meyakinkan calon pembeli lain yang hendak membeli produk tersebut. Ada juga video review di channel YouTube dan juga ada informasi yang berguna dari sesama pengguna perangkat tertentu untuk sharing mengenai produk yang dipakai pada forum Pricebook.”"Wah, makin memudahkan calon pembeli, ya." 

sedikit info bagaimana membandingkan harga di pricebook.
Sumber: Akun Instagram pricebok

Acara dilanjutkan dengan pemaparan produk baru dari ASUS! Yap, dalam acara ini, ASUS ingin berbincang dan mengenalkan produk smartphone terbarunya dengan para blogger dan media Yogyakarta. Wah, seru pastinya dan senang banget bisa mendapat penjelasan tentang produk smartphone kece dan terbaru dari pihak ASUS langsung. Sebagai salah satu pemain utama di industri smartphone di Indonesia, ASUS memiliki banyak varian produk yang ditujukan untuk berbagai segmen pengguna,” ungakap Firman dengan antusias. Nah, produk anyar yang ingin dikenalkan kali ini adalah ASUS ZenFone Live L1 yang bertajuk “The Real Full View for Everyone” dan ASUS Zenfone Max Pro M1 “Limitless Gaming”. Seperti apa spesifikasinya? Simak yuk!

Muhamad Firman, selaku Head of  Public Relation ASUS Indonesia, sedang mengenalkan smartphone terbaru dari ASUS
Credit: Instagram Arif Ramadan
penampakan ASUS smartphone Zenfone Live L1 dan Zenfone Max Pro M1
Credit: Pricebook Team


1. ASUS ZenFone Live L1

ZenFone Live L1 sengaja diluncurkan untuk segmen pasar yang terjangkau namun dilengkapi dengan fitur smartphone kekinian, seperti yang saya rangkum berikut:

a) ZenFone Live L1 terbaru, kini hadir dengan RAM 3GB dan storage 32GB. Seperti yang dipaparka oleh Firman, bahwa peningkatan kapasitas tersebut menawarkan pula kenaikan yang cukup signifikan pada performa keseluruhan smartphone.

b) ZenFone Live L1 Kini  diproduksi dengan RAM dan Storage besar

c) Dijuluki “The Real Full View for Everyone”, Zenfone Live L1, memiliki desain ramping dan menjadi perangkat yang memiliki display fullview dengan harga terjangkau di kelasnya. "Bisa bayangin, kan?"

d) Layarnya memiliki rasio aspek 18:9 yang memuat resolusi sebesar 1440x720 pixel atau resolusi HD+ serta rasio layar dan bodi (screen to body ratio) yang sangat luas, mencapai 82%. Ukuran layarnya 5,5 inci dengan bodi 5 inci saja. "Wow, keren,banget, ya!"

e) Zenfone Live L1, telah dilengkapi dengan fitur keamanan perangkat kekinian dengan face recognition, yakini membuka device dengan pengenalan wajah alias face unlock. Dengan RAM yang lebih besar, yakni 3GB, performanya kini menjadi lebih smooth dan lancar, termasuk saat multitasking dan membuka kunci layar dengan wajah. "Makin kesini, makin canggih ya, produk ASUS!"

penampakan ASUS ZenFone Live L1, sumber: @asusid

2. ASUS ZenFone Max Pro M1

a) ZenFone Max Pro M1 disediakan bagi para pengguna yang gemar bermain game dalam durasi waktu panjang,” seperti yang dipaparan oleh Firman dalam sesi itu.

b) ZenFone Max Pro M1, kini hadir dengan RAM 6GB. Selain peningkatan kapasitas RAM, ASUS juga meningkatkan kemampuan fotografi pada smartphone berbaterai raksasa tersebut,” 

c) ZenFone Max Pro M1 RAM 6GB, Kamera Ditingkatkan. "Makin bagus ya hasil kameranya."

d) ZenFone Max Pro M1 merupakan smartphone yang mengandalkan kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya. "So, enggak perlu khawatir cepet abis baterainya, ya." 

e) Smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci. "Keren, ya!"

f) Smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Performa tinggi yang ditawarkan, akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone. "Para gamers, mana suaranya? buruan beli!"

g) Versi baru ini, kapasitas RAM-nya yang dilipatgandakan dibandingkan dengan ZenFone Max Pro M1 yang hanya 3GB. RAM 6GB cocok bagi pengguna yang hampir non stop melakukan aktivitas berbagai macam, akan sangat terbantu dengan RAM besar tersebut karena aplikasi tidak ditutup di background dan saat akan dibuka kembali, proses loading aplikasi menjadi jauh lebih cepat dan bisa langsung melanjutkan aktivitas yang sempat terhenti sebelumnya. "Wuih, keren banget, pokoknya, ya!"

h) Selain RAM lebih besar, dari sisi kamera, ZenFone Max Pro M1 juga mengalami peningkatan resolusi dan kualitas foto juga, loh. Sebelumnya, kamera utamanya punya resolusi 13MP. Nah, pada versi terbaru ini, resolusinya telah ditingkatkan menjadi 16MP dan tetap hadir dengan dukungan kamera bokeh sebesar 5MP. "Yang hobi foto bokeh, nih, cocok!"

i) Kamera pada bagian depan, untuk mengambil foto selfie juga kini punya kualitas yang sama keren dan optimal dengan kamera belakang. Sebelumnya kamera depannya hanya  beresolusi 8MP, kini resolusinya menjadi 16MP. Peningkatan kualitas kamera depan juga terbukti meningkatkan pula performa face unlock smartphone. "Wah, lengkap, banget, ya! Gimana, mau ganti Hp atau masih pakai yang lama?" :D

penampakan ASUS ZenFone Max Pro M1
Credit: @asusid
Untuk lebih jelasnya tentang smartphone ASUS, bisa akses kesini, ya. Jika ingin bandingkan harga, bisa cus kesini Dan kalau mau kepoin dan pantengin smartphone impian kita dengan lengkap bisa meluncur ke akun instagram atau IG ASUS @asusid dan Pricebook @Pricebook_id jangan lupa follow ya.

Acara jagongan bareng media dan blogger ini, tidak hanya membahas atau mengenalkan seputar smarthphone. Ada games dan quiz yang sangat seru, seperti games Kahoot, benar-benar games yang asik dan memaksa kita untuk fokus dan gerak cepat. Sayang banget, saya gak menang, hehe. Kalah cepat dan gak fokus juga nyimak materinya. Bagi yang menang, bisa membawa hadiah yang bikin mupeng, yaitu 3 unit smartphone dari ASUS. 2 Unit ASUS Zenfone Live L1 dan 1 unit ASUS Zenfone Max Pro M1. "Mupeng banget, kan?"

Suasana kesibukan para peserta
credit: Pricebook Team
Credit: Pricebook Team

Acara ditutup dengan foto bersama, dan dibagikan gudibek berisi blocknote ASUS yang keren, dan ada vouchernya juga. Oya, sebelumnya juga ada makan malam, yang menunya lumayan enak dan bikin kenyang pastinya. Alhamdulilah, Terima Kasih ASUS dan Pricebook. Sampai jumpa pada acara selanjutnya, ya. 

Terimakasih bingkisannya, terkhusus kepada Mbak Amanda dari Tim Pricebook


2 comments

  1. gara-gara ini aku jadi tahu soal pricebook.. ternyata beneran enak buat cari referensi produk sebelum beli.. Bermanfaat banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, saya juga baru tau ttg pricebook. Sangat membantu konsumen sebelum membeli gadget yg diinginkan.

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)