Karimunjawa, Destinasi Liburan Impian Keluarga Saya

Salah satu destinasi liburan keluarga saya adalah Karimunjawa. Karimunjawa, sebuah tempat yang indah dan menjadi salah satu tujuan wisata terlaris yang dikunjungi baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Katanya keindahannya tak kalah cantik dengan Maldives!

Karimunjawa yang terletak sekitar 83 kilometer di sebelah utara Jepara, bisa dicapai dalam 5 jam menggunakan feri dari Pelabuhan Kartini. Atau bisa memilih kapal cepat ke sana dalam 2 – 3 jam perjalanan. Dan yang lebih cepat untuk  mencapai Karimunjawa, yaitu mengambil rute lewat Semarang. Dari Bandara Ahmad Yani, rute berikutnya adalah Pelabuhan Tanjung Mas yang bisa dicapai dalam 15 menit.

Saya sudah lama ingin pergi liburan kesana. Tempat yang begitu indah dan serasa berada di pulau impian. Banyak sekali lokasi yang menarik. Bnayak teman-teman yang sudah merasakan keindahan Karimunjawa. Tambah pingin kesana, deh. Emang disana mau ngapain dan ada wisata apa saja, sih? Tentunya banyak lokasi yang bikin mupeng ingin segera kesana. Yang paling utama yang Insya Allah akan saya kunjungi adalah lokasi wisata berikut:

Pulau Geleang

pulaunya bikin segera pingin berlibur kesana. bersih dan asri, ya. Sumber : Traveloka.com
Karimunjawa memiiki pulau-pulau cantik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adaah Pulau Geleang. Meski merupakan pulau yang tidak berpenghuni, Geleang tidak pernah sepi pengunjung. Pulau cantik dengan pantai yang landai ini selalu masuk ke dalam daftar paket tur ke Karimunjawa. Di sana saya dan anak-anak bisa bermain pasir, berlarian, sepak bola, voli pantai, berenang, atau sekadar bersantai menikmati jernihnya air laut yang menyapu pasir putih. Pantai ini ombaknya tenang, pas banget buat bermain. Pengunjung bisa merasakan nikmatnya berjalan menyusuri pantai di bawah pepohonan yang rindang dan angin semilir.

Hutan bakau di Pulau Kemujan


Hutan bakaunya cantik banget, bisa jelajah kesitu ya. Sumber: traveloka.com
Selain wisata pantai, Karimunjawa juga memiliki destinasi wisata alam lain yang menarik, yakni hutan bakau. Terletak di Pulau Kemujan, lokasi wisata ini menghadirkan deretan pepohonan bakau yang begitu asri dengan jalur khusus sepanjang 2 kilometer. Saya membayangkan asiknya bisa menjelajahi hutan bersama keluarga kecil saya. Dan tentunya sambil menikmati udaranya yang sejuk dan juga  pemandangan yang indah hamparan tanaman bakau yang menjulang dan tertata dengan apiknya.

Pulau Cilik dan Pulau Tengah


Asyik banget, kan kalau bisa jalan kesitu, dan berenang dengan ikan-ikan. Sumber : traveloka.com
Kemudian lokasi yang paling saya kunjungi lagi adalah Pulau cilik dan pulau Tengah Dua pulau yang bersebelahan ini menawarkan keindahan alam bawah laut. Pengunjung bisa melakukan aktivitas menyelam atau snorkling untuk menyaksikan berbagai keajaiban dan indahnya batu karang yang terhampar di bawah permukaan laut. Wah, asik banget, ya. Selain itu, ada juga suguhan pemandangan ratusan jenis ikan cantik yang berenang kesana-kemari di sela-sela karang. Sungguh menambah indah dan makin memesona, ya.

Meskipun hanya rencana, namun saya tetap berniat untuk bisa kesana. Namanya juga destinsi impian, ya. Sambil menyiapkan segala sesuatunya, saya pun mencoba mencari info berapa biaya ke sana. Melihat-lihat biaya tiket pesawat dan juga biaya hotel untuk menginap dan liburan di sana. Hmmm... ternyata budgetnya tidak cukup, alias mahal. Setelah cek kesana kemari. Saya tak sengaja menenemukan info paket wisata dari Traveloka ke Karimunjawa.

Saya pun mencoba booking paket wisata ke Karimunjawa dengan mengambil rute dari Semarang. Dalam Paket wisata itu, kita bisa mendapatkan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Dan jatuhnya lebih murah ternyata. Hematnya bisa sampai 20%, loh tanpa kode promo apapun. Wow, ini yang saya cari.
Keuntungan lain jika kita memilih Paket Tiket Pesawat + Hotel  dari Traveloka :


Hemat sampai 20%


1. Produk paket tiket+hotel sangat mudah digunakan dan tak perlu repot memesan tiket dan hotel secara terpisah. Menjadi lebih mudah dan juga sangat menghemat waktu alias saving time.
     2. Ketika hendak membayar, ternyata jatuhnya harganya lebih murah dibandingkan jika kita memesan tiket dan hotel secara terpisah. Wah, ini  yang saya inginkan. Karena, sisa uangnya bisa untuk nambahin jajan dong, ya.
    3. Pembayaran yang mudah dan banyak sekali metode pembayaran yang ditawarkan. Salah satunya, kita bisa membayar dengan uang cash, loh. Mudah dan praktis, kan ya. 


Pingin segera buat renacana liburan ke Karimunjawa (Semoga, ya)


ambil paket tiket+hotel jadi lebih murah, cepat dan hemat!

    Alhamdulilah, agak sedikit lega karena sudah dapat informasi paket wisata ke Karimunjawa yang lebih murah dan hemat. Rencana liburan ke Karimunjawa insya Allah bisa terwujud dengan mengambil paket tiket pesawat+hotel sekaligus. Dan yang paling bikin senang adalah, jatuhnya lebih hemat. Prinsipnya Emak-emak gitu, loh. Bagi pembaca blog dan sahabat yang mau wisata ke karimunjawa juga,  cobain paket wisata yang bisa diakses di sini untuk mendapatkan info yang lebih lengkap. Oya, Doakan impian kami segera terkabul, ya. Terimakasih.






No comments

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)