Wednesday, 20 April 2016

Belajar Banyak dari Primastuti Suryani aka Manda

Wednesday, 20 April 2016


Manda, begitulah ia kerap disapa. Pertama kenal dengannya via grup watsap dan pertama jumpa dengannya di acara bukber KEB Jogja di rumah mak Ida Nurlaila. Kesan pertama bertemu dengannya begitu menggoda. Selanjutnya ya terserah saya haha…




ini pertama kali jumpa dengan Manda, hayo coba tebak yang mana Manda? ini pangling banget kalau sama Manda yang sekarang :D

Btw, ngomongin soal blogger cantk yang satu ini, wuih gak ada habisnya deh. Dengan seabrek aktivitasnya, yaitu sebagai istri dan juga mompreneur yang mengelola sebuah mini market di salah satu sudut Jogjakarta, dia masih sempat ngeblog! Sempet menuliskan perjalanannya ketika bertamasya, cekidot dimari tamasyaku.com jika ingin melihat serunya tamasya ala Manda. Semua reportasenya apalagi foto-fotonya bikin saya mupeng. Salah satu blogpost yang bikin mupeng dan rasanya ingin ke semua tempat wisata alam tersebut, ada  di sini cekidot ya jika penasaran hehe. 

Btw, sebenarnya dalam postingan ini, saya mau ungkapkan bahwa, mengenalnya saya pun belajar banyak darinya. Disamping jadi tahu banyak tentang wisata dan kuliner, saya juga belajar tentang semangat, dan juga hal-hal kecil lainnya. Terutama dari sisi cara bergaul dengan siapa pun, kemudian saling support dan tentu saja kebahagiaan yang dibuktikan dengan senyuman. Yap, intinya hadapi dengan senang hidup ini meski duka dan masalah tetap ada.

Nah, sebagai ungkapan ini, saya pun membuat rangkaian kalimat dari namanya. Nama lengkapnya adalah Primastuti Indah Suryani. Entah ini disebut apa, puisi atau apalah. Yang penting, saya ingin menuliskan ini. Sambil bernostalgia pas zaman SMU dulu, sering diminta buatkan rangkaian kalimat nama oleh teman-teman saya.
 













Primastuti Indah Suryani namanya
Ramah dan santun perilakunya
Imut dan manis senyumnya
Manda sapaan akrabnya
Aih, sopan dan bersahaja penampilannya
Supel sama siapa saja
Tak pernah mengeluh kesehariannya
Untaian kebaikan seribu keanggunan
Tersebar dan terus dia semaikan
Impian yang selalu didambakan

Ikhlas senantiasa ia belajar
Niat tulus dalam persahabatan
Darinya terus banyak ilmu tersebar
Ah...alangkah manis senyumnya
Harinya tak pernah suram

Semua baginya adalah pelajaran
Untuk terus memacu diri dalam kebaikan
Rapatkan cita julangkan asa
Yakinkan bahwa diri insan siapa saja
Akan ada jalan laksana roda
Nanti akan satu jawaban
Indah pada akhir yang telah Dia takdirkan



Itulah rangkaian kalimat untuk seorang Manda, semoga suka ya...maklum jiwa puitisku sepertinya mulai hilang haha....

Btw, rasanya ingin bikin ribuan untaian kalimat untuk Manda. Namun, apa daya kondisi tubuh yang makin berat ini tak bisa diajak kompromi. Hehe...
Baiklah, secuil tulisan untuk Manda saya akhiri dulu ya, lain waktu kita sambung lagi. Semoga persahabatan dan pertemanan ini selalu terjaga ya...saling support dan doa satu sama lain. Dan, pastinya tetap semangat ngeblog dong!

Oya, jika ingin lebih tahu banyak tentang Manda, bisa juga meluncur ke blognya yang ini, di jamin betah deh...http://www.ceritamanda.com/

5 comments:

  1. Mak nunungggg, puisinyaaaaa keceeeee, mewek againnn lumeeerrrrrrrrr... Terima kasih maknung, semoga pertemanan kita di dunia maya dan dunia nyata membawa kebaikan dunia akhirat ya.. Saling menginspirasi menjadi agen manfaat yaa maknunung.. Saya juga belajar banyak darimu, terus bersemangat dan menjadi angin penyejuk untuk sekelilingmu.. Trimakasih maknung.. Peluk untuk keluarga dan sehat2 bumil sayang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....makasih doanya, Manda cantik... Doa yang sama untukmu. Senang kenal denganmu...peluuk baliik...mmuah
      ..

      Delete
  2. Mbk Nung pakabar? Lama tak menyapa, aku mampir ah di tulisan Mbk Tamasyaku, bagus blognya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah kabar baik mbak cantiik..iya nih lama tak saling sapa...makasih dah mampir mbak...btw, iyaaa blognya emang keren...bikin betah hihi

      Delete
  3. Mbk Nung pakabar? Lama tak menyapa, aku mampir ah di tulisan Mbk Tamasyaku, bagus blognya ya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...