Wednesday, 2 September 2015

Peluncuran Nestle DANCOW Excelnutri+ (Inovasi terbaru Nestle DANCOW 1+) : Event Seru dan Kaya Ilmu

Wednesday, 2 September 2015
Menjadi salah satu undangan dalam tim media untuk sebuah peluncuran event produk adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Jogja sangat senang dan antusias menghadiri undangan tersebut.

Saya dan teman-teman dan tim media diundang dan dijamu dengan baik oleh pihak penyelengara. Selain jamuan makan siang, gudibek yang berisi produk susu, voucher makan di sebuah restoran, flash disk dan juga rupa-rupa barang manfaat lainnya. Berikut sedikit ulasan acaranya yang bisa saya tulis di blog ini.

Tanda pengenal dan juga isi gudibeknya


Nestle DANCOW 1+ sebagai susu pertumbuhan terkemuka di Indonesia memahami bahwa aspek penting dari pola asuh adalah NUTRISI dan STIMULASI. Guna melengkapi aspek nutrisi, maka diluncurkan produk Nestle DANCOW 1+ yaitu Nestle DANCOW Excelnutri+  inovasi terbaru dari Nestle Research Center, Swiss. Nesle DANCOW Excelnutri+ mempunyai tiga keunggulan yaitu: Nutrisi untuk perlindungan, perkembangan otak dan juga pertumbuhan fisik.

Acara belum dimulai


Sesi media briefing dimulai

Peluncuran produk dari Nestle DANCOW 1+ berupa Nestle DANCOW Excelnutri+ berlangsung pada hari sabtu, 29 Agustus 2015 di Bale Raos Jogja City Mall (JCM). Acara dibuka oleh host dan dilanjut dengan sesi talkshow/media briefing dari para pakar dan ahli khusus untuk tim media yang diundang.

Berikut pemaparan dari para ahli dan pakar tersebut:

1. Dr. dr Ali Sungkar, Sp.OG(K) (Dokter Spesialis Kandungan)

Beliau memaparkan bahwa masa seribu hari pertama dalam kehidupan si Kecil diawali sejak masa kehamilan hingga usia dua tahun (lebih dikenal dengan periode emas atau golden age) adalah masa paling penting. Beliau menjelaskan dengan logika begini, "Kalau kita ingin mempunyai anak yang berkualitas, ya harus dimulai dari persiapan kehamilan."

Mengapa? Karena masa tersebut kritis, sensitif dan tak bisa diulang kembali. Pada periode ini segala apa yang ditanamkan dan diajarkan pada si Kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi pertumbuhannya sampai dewasa kelak.

dr Ali juga menambahkan, pada periode emas tersebut, pentingnya peran orang tua dalam memenuhi kebutuhan dasar anak untuk memastikan tumbuh kembang si Kecil, yaitu:
a. Perlindungan
b. Stimulasi dan fisik
c. Kasih sayang

Hal ini disebabkan karena asupan nutrisi yang baik akan memenuhi kebutuhan fisik si Kecil dan membantu mereka untuk mencapai tumbuh kembang yang baik dan optimal.

2.  dr. Stella Evangelline Bela, MGizi, Sp.GK  (Dokter Spesialis  Gizi)

Dalam kesempatan itu beliau mengungkapkan bahwa: Asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia akan bekerja efektif dalam tubuh anak. "Pilihan yang tepat dapat melengkapi kebutuhan si Kecil secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh kembangnya. Faktanya, 80% siistem daya tahan tubuh terletak pada saluran cerna. Nutrisi untuk membantu perlindungan dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, minyak ikan serta nutrisi penting lainnya. Nutrisi tersebut dapat membantu melindungi si Kecil, hingga ia dapat belajar dan bereksplorasi."

Beliau juga menambahkan bahwa kasih sayang dan cinta orang tua juga sangat penting dalam tumbuh kembang anak terutama dalam hal psikososial. Bentuk cinta itu bukan hanya sentuhan fisik, namun upaya perlindungan juga merupakan wujud kasih sayang.  

3. Psikolog Lia Mawarsari Boediman, MS.CP.Psy

Dalam kesempatan tersebut, Psikolog Lia  menambahkan, "Cinta adalah berani memberi ruang kepada si Kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh agar dapat belajar berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya.Perlindungan yang baik akan membantu kita para orang tua memastikan tumbuh kembang si Kecil agar ia dapat bereksporasi namun tetap terlindungi. Beri si kecil kepercayaan dan kemandirian agar ia berani berekplorasi dan belajar mengenal sesuatu yang baru ,sehingga ia menjadi si Kecil yang tangguh . Cinta Ibu adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya."


4. Testimoni dari bunda Shahnaz Haque

Peluncuran produk ini tambah semarak dengan kehadiran bunda Shahnaz Haque yang memberikan testimoni dan bercerita tentang putri-putrinya. Bunda Shahnaz telah 9 tahun bersama DANCOW, yaitu seusia putri sulungnya. Kini putri sulungnya itu termasuk dalam anggota  timnas Softball Indonesia. Beliau juga memaparkan bahwa pentingnya memberikan stimulus pada anak. Stimulus yang pas dan ideal jika dilakukan oleh kedua orang tua, yaitu ayah dan bundanya.

The Power of Touch, yaitu kekuatan sentuhan sangat berarti bagi tumbuh kembang anak. Jangan pelit memeluk dan mencium anak, jangan pelit memberikan kasih sayang pada anak. Jangan juga mmbandingkan antara anak satu dengan anak lainnya. Hargai dan beri penghargaan yang baik dan tepat untuknya. Sebagai penutup, bunda Shahnaz mengajak para ayah untuk turut menstimulasi dan memberikan kasih sayang pada anak-anak. Karena ketokohan ayah juga sangat dibutuhkan oleh  anak.

Sesi testimoni dari bunda Shahnaz

Acara dilanjut dengan sesi tanya jawab dan tim media diberikan kesempatan bertanya. Acara ini juga dihadiri oleh Public Relations Advisor, yaitu Pak Brata T. Hardjosubroto yang semakin memberikan gambaran yang jelas tentang produk maupun pertanyaan seputar tumbang anak.
Dan acara talkshow pun ditutup dengan foto para pembicara.

Para pembicara dan pemandu acara

Selanjutnya, semua peserta tim media dan juga pembicara bersama menuju lokasi Dancow Ranch Adventure. Dipandu oleh bunda Shahnaz semua menuju lokasi dengan penuh semangat.  Sebelum ke lokasi satu per satu, ada acara opera  dari tim DANCOW dan acara dibuka dengan pelepasan ratusan balon dari atas dan juga foto semua kru event.


acara dibuka dan peluncuran balon

foto bersama kru event

Tentang DANCOW Ranch Adventure, ada apa saja sih disana? Yuk, mari kita simak bersama...:-)

Nestle DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure sebuah petualangan seru untuk buah hati



Nestle DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure adalah sebuah area bermain berbentuk peternakan terbesar dan dirancang untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera (melihat, mendengar, menyentuh, mencium, dan merasakan). Hal tersebut untuk mendukung  ketrampilan sensorik motorik, keterampilan berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si Kecil.

Event yang diselenggarakan dalam rentang waktu dua hari (29-30 Agustus 2015) di JCM tersebut bekerjasama dengan Hypermart. Dengan luas area permainan 599 meter persegi. Luas ya...Kita lihat ada permainan atau area apa saja sih...mari kita simak bersama :-)

1. Animal Petting,atau peternakan ini, ada Kuda, Kelinci, dan juga domba yang hidup. Anak-anak diberi kesempatan untuk bisa melihat dan memegang hewan-hewan tersebut dan juga memberinya makan. Mengajarkan untuk menyayangi hewan tidak takut dan jijik pada hewan. 

Animal petting area

2. Milking Cow n Pony Riding. Anak ikut merasakan dan belajar memerah susu sapi mengendarai kuda 

Wawa belajar memerah susu sapi

3. Fishing Area, ini adalah sebuah kolam ikan yang dirancang untuk anak-anak belajar menangkap ikan dan hasil tangkapannya bisa dibawa pulang.


Fishing Area, ayo tangkap ikan yang banyak ya, Nak!

Bunda Shahnaz berinteraksi dengan anak yang sedang menangkap ikan

4. Gardening, mengajarkan anak untuk cinta dan mengenal tumbuhan. Disitu anak diajarkan menanam tanaman dan hasil tanaman bisa dibawa pulang. Asyik ya...

Gardening Area

5. Puzzle area, mengajarkan, menyelesaikan masalah,menyusun dan mengasah memori anak

Puzzle area

6. Labirin Petualang/Hay Maze,yang melatih keberanian anak, bisa memilih dan juga berani ambil resiko.

Sebelum masuk ke arena labirin, diberi rule nya dulu...seru ya....

7. Booth Foto ala Cowboy, anak dan ayah bunda bisa berfoto dengan kostum ala cowboy. Fotonya pun langsung dicetak. Seru banget ya...

Cowboy and Cowgirl :D

Bergaya ala Cowboy Family :D


Disamping itu juga ada area untuk konsultasi tumbuh kembang anak dengan para dokter ahli. Seperti yang kita ketahui bahwa Nestle DANCOW  adalah susu bubuk berkualitas tinggi dan bergizi yang telah dikenal para ibu dan disukai keluarga Indonesia. Untuk itu, Nestle DANCOW berkomitmen untuk memberikan rangkaian produk untuk setiap tahapan usia si kecil.

Sebagai komitmen lain, Nestle juga menyediakan program parenting untuk membantu tumbuh kembang anak yang optimal, dengan mendirikan DANCOW Parenting Center, sebuah wadah pembelajaran dan edukasi untuk para orang tua dalam edukasi, dan memberikan yang terbaik buat anak. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di link berikut ini https://www.dancow.co.id/dpc/ akan ada banyak informasi yang dibutuhkan oleh ayah dan bunda.


Berfoto di konsultasi area
Oh ya, meskipun Nestle memproduksi susu formula, namun Nestle mendukung penuh dan turut mengkampanyekan pentingnya pemberian ASI eksklusive pada bayi sampai usia enam bulan.

Seputar Nestle Indonesia

Nestle Indonesia didirikan tahun 1971. Memiliki empat pabrik yang memproduksi susu, makanan dan minuman yang terkenal salah satunya adalah DANCOW ini. Nestel Indonesia juga telah mempekerjakan sekitar 3.300 karyawan. Dengan moto nya "Good Food, Good Life" yang berarti bahwa perusahan berkomitmen menggabungkn ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dasar manusia dan makanan yang aman berkualitas dan juga bergizi sehingga nikmat dan aman dikonsumsi.

Nestle Indonesia sendiri adalah anak perusahaan Nestle S.A., yaitu produses makanan da minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Nestle mempunyai pusat penelitian dan pengembangan (R&D) terbesar di dunia yang terdiri dari 34  pusat  R&D Seperti yang ada di ASIA, yiatu di Tokyo, Beijing, Shanghai dan Singapura. Nestle merupakan perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan, dan keafiatan yang telah beroperasi selama hampir 150 tahun.

Demikian ulasan dari saya, semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk ayah bunda. Terimakasih Nestle DANCOW, sampai ketemu lagi pada event selanjutnya.


Dan saya pun pulang dengan bawaan segambreng...Makasih Dancow...:-)


Sumber:
Siran Pers Nestle DANCOW
@DancowCenter
https://www.dancow.co.id/dpc/
#DANCOWLindungi


17 comments:

  1. Wah mak nunung lumayan bgt tuh bs foto sampe 2 kali pose..keren mak:)

    ReplyDelete
  2. Hehe iya, Mak Ari...kan tiketnya dapat dua...:-)

    ReplyDelete
  3. saya kemarin sebenarnya pengen datang juga, tapi saya mengurungkan niat itu :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, kenapa urung? Disana juga banyak bapak-bapak dan Mas-mas :D

      Delete
  4. Bawaan segambrengnya, kok kemarin gak minta ta bantuin tho Mbak? dijamin aman sampai rumah saya lho? hahaha

    ReplyDelete
  5. mak nunung keceeeeeeee bingooo nii.... *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Imaa....lebiih kece...:D btw, makasih dah mampir mak...:-)

      Delete
  6. anak saya n suami ga mau diajak poto di booth mbak,,,:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang sekali, tapai gpp mak...yang penting anak senang...:D

      Delete
  7. Wah, pocernya langsung dibeliin buat makan malam pasti tuh, wkwkwkw..
    Foto keluarganya bagus..jadi mupeng...*terus melow kangen bojo, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mak...tau aja...:D

      Btw, ntr kalu pulang minta poto di studio aja mak....seru pastinya :-)

      Delete
  8. Acaranya keren niaaan :) Sukaaa sama event2nya Dancow

    ReplyDelete
  9. Kereeen ya, nyampe ada area bermainnya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...keren dan anak2 senang banget....:-)

      makasih dah berkunjung ya....^_^

      Delete
  10. Komplit banget bikin aku menyesal nggak pergi ke sana...hiks hiks

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...