Asiknya Perjalanan naik Kereta Api ke Jakarta Bersama Teman Sejawat

Antara tak percaya dan kaget ketika membaca pengumuman dari rekan dosen senior di WAG dosen. Ucapan selamat untuk saya.  Proposal penelitian saya lolos. Yeay! Alhamdulilah. Pengalaman pertama submit proposal penelitian yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag RI) bulan Desember penghujung tahun 2018 lalu.  Nah, proposal saya lolos dan harus presentasi proposal dihadapan reviewer sekaligus pembukaan acara Annual Conference on Research Proposal (ACRP) yang diadakan di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang tanggal 25-27 maret 2019.

ketemu dosen-dosen PTKIS seluruh Indonesia

Awalnya saya mau berangkat sendiri, karena memang saya sendiri yang lolos diantara teman dari kampus saya. Tapi setelah membaca daftar siapa saja yang lolos, ternyata dari Jogja pun banyak. Alhamdulilah akhirnya saya menghubungi dosen dari kampus PTKIS yang lain di Jogja dan berencana untuk berangkat bareng. Gimana pun, berangkat bersama teman lebih nyaman dan aman pastinya. Minimal ada teman yang diajak mikir bareng dan cari lokasinya, hehe. 

Karena pengumuman saya terima mendadak juga, kami hanya punya waktu dua hari saja untuk mencari tiket ke Jakarta. Kami pun rembukan mau berangat naik apa ke sana. Dan ternyata memang transport sementara  dibiayai sendiri jadi hanya akomodasi saja yang ditanggung. Nah, setelah rembukan sana-sini akhirnya kami sepakat naik kereta saja. Lebih murah dan nyaman dan tidak capek di jalan. Kmai pun nanti bisa ngobrol dan sharing tentang bagaimana nanti persiapan presentasi dihadapan reviewer. Sekaligus minta tips dari dosen yang sudah berpengalaman. Maklum, saya baru pertama kalinya. Tentunya sahring dan tips dari dosen yang sudah pengalaman saya butuhkan. Meskipun saya sempat dibekali ilmu dan tips juga oleh dosen senior dan teman dosen satu kampus yang lolos pada ACPR sebelumnya. 

tinggal klik dan mau kemana saja sudah bisa pesan tiket keretanya ya

Mencari  tiket  kereta  api dengan waktu mepet ternyata tak begitu sulit. Banyak aplikasi layanan tiket yang oke. Saya buka pegipegi.com  dan langsung cocok. Kami pesan tiket kereta untuk empat orang dewasa dan pesan langsung untuk pulangnya. Pesanan dibayar dan Alhamdulilah kode booking tiket sudah ada, tinggal nanti diprint di stasiun ketika mau berangkat pada hari H. 
Lengkap dan cukup mudah pesan tiket kereta di pegipegi . Sering ada promo tiket murah juga loh. Nah, kebetulan banget ini, besok lebaran rencana mau mudik. Pastinya sudah butuh jadwal  kereta api untuk memesan tiket kereta api lebaran 2019. Klik saja pegipegi.com pastinya pesan tiket kereta api online saat ini sangat mudah.

sudah sampai dan mau lanjut perjalanan ke Tangerang

Ada yang mau sarapan dan minum kopi dulu :D

Sengaja kami  memilih kereta api yang murah, jadi kami pilih kereta Gajah Wong untuk berangkatnya, cukup nyaman dan bersih dan ber AC juga. Untungnya saya bawa jaket jadi gak begitu kedinginan,maklum gak tahan dingin saya ini. Di kereta kami ngobrol seputar proposal dan rencana presentasinya.  Di  kereta juga tak peru kahawatir kelaparan, karena pihak kereta api menyediakan nasi kotak dan minuman hangat serta makanan ringan. Tapi, gak gratis lah, alias bayar, hehe. 

Siap berangkat pulang ke Jogja lagi :D

Menunggu kereta, sebentar lagi datang

Kami sampai di stasiun Pasar Senen jam 02.45 masih punya waktu untuk sholat. Kami pun menunggu sampai subuh. Mushola stasiun pasar senen cukup nyaman dengan tempat wudhu terpisah antara laki-laki dan perempuan. Setelah sholat subuh, kami keluar stasiun dan mampir ke tempat sarapa, banyak yang menjajakan makanan untuk para pengguna yang mungkin belum sempat makan di kereta. Setelah itu naik grab menuju Tangerang. Yeay! perjalanan lancar jaya, Cuma kira-kira 45 menit saja kami pun sampai di hotel. Alhamdulilah.

kereta cukup lengang, bersih dan nyaman

Acara ACRP 2019 pun selesai dan pulangnya kami naik kereta lagi, dong sesuai rencana dan tiket sudah ditangan. Kali ini naik Senja utama.  Dari stasiun pasar senin. Stasiun yang cukup besih dan luas  meski di depan sedang diperbiaki. Tepat jam 19.00 kereta datang dan kami pun naik. Kereta berangkat menuju Yogyakarta. Alhamdulilah kereta sampai di Jogja pukul 3.15 an dini hari. Oya, gimana, mau tau keseruan acara ACRP dan presentasi proposal penelitian saya? Tunggu di postingan berikutnya ya. Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya. Terimakasih. 


nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

36 komentar untuk "Asiknya Perjalanan naik Kereta Api ke Jakarta Bersama Teman Sejawat"

Comment Author Avatar
Walaupun pengumumannya mendadak tapi sekarang pesan tiket kereta api lebih mudah ya mbak bisa lewat Pegipegi secara online, gak usah lagi datang ke stasiun.
Naik kereta api bareng teman atau keluarga memang paling nyaman apalagi tiketnya juga terbilang murah ya.
Comment Author Avatar
Selamat ya mbaaa.. wah Tangerang rumah akuu. Mampiiir 😀 jadi memang klo perjalanan ada temannya tuh nggak iseng yaa. Seruu
Comment Author Avatar
Sekarang ini mau pesan tiket kereta api mudah ya, bisa melalui aplikasi Pegipegi.. Mudah, praktis dan tidak ribet

Comment Author Avatar
Enaknya jaman sekarang! Mau pergi tinggal cek dan order di PegiPegi

Lah kirain nginep di Tangerang mbak, mau aku tawarkan d nginep di rumahku loh... Nunggu poatipo selanjutnya yaaa
Comment Author Avatar
Halah typo kabeh..

Yang satu entah tulisan nya apa, yang satu ralat jadi : Postingan
Comment Author Avatar
Saalam kenal dan juga selamat atas lolosnya proposal penelitian bu dosen Nunung Nurlaela. Senang bisa kenal online dngn bu dosen, wlp namanya sangat familiar di online, tp begini rasanya seperti kenal langsung deh.
Comment Author Avatar
Senangnya bisa berkunjung ke blognya bu dosen, selamat ya mbak udah lolos proposal penelitiannya. Bener banget mbak, dulu saya paling malas pesan tiket kalau berangkatnya dadakan, malas antri beli tiket. Tapi sekarang pesan tiket mepet waktu mah oke-oke aja, soalnya mudah banget yah...bisa online dari mana saja seperti di pegi-pegi.
Comment Author Avatar
Sebelumnya, saya ucapkan selamat dulu nih. Selamat ya, Mbak atas proposal yang lolos. Dan saya menunggu kisah presentasinya. Kalau saya disuruh presentasi yang ada bubar, karena grogi.


Dan untuk perjalanan jauh seperti Jogja - Jakarta atau sebaliknya, memang lenih mudah menggunakan KAI. Apalagi sekarang sudah praktis untuk pemesanan tiketnya. Terus stasiunnya juga sudah dibenahi. Jadi nyaman ya, Mbak.
Comment Author Avatar
Transportasi umum yang paling saya suka adalah kereta. Apalagi kereta sekarang udah banyak yang bagus dan terawat
Comment Author Avatar
Sekarang gampang banget naik kereta ya pesannya mudah, selamat ya mba proposal penelitiannya lolos, ditunggu ceritanya..
Comment Author Avatar
Selamat ya mba atas prestasinya
Ditunggu kisah seanjutnya

Baidewei,
Senangnya di zaman digital ya
Semua ada dalam genggaman, tinggal klik lalu pilih sesuai kebutuhan
Simpel dan praktis!
Comment Author Avatar
Selamat ya mba :) btw aku jadi kefikiran kalau dadakan nanti mah bisa ya cek di pegipegi rencananya pengen pulkam ke Bekasi bawa anak2 pengen naik kereta karena ga kuat menghadapi kemacetan hahaha
Comment Author Avatar
Mupeng pengen ke Jakarta naik kereta, tapi pak suami selalu menolak, dia lebih suka naik kendaraan pribadi, biar lebih leluasa katanya.
Padahal pengen deh sesekali nyobain kereta :D
Comment Author Avatar
Aku akhir-akhir ini wira wiri ke Bogor dan balik Semarang juga pakai kereta. Sendirian pun enjoy karena banyak teman seperjalanan, jadinya pantengin aja grup WA atu BW, hihiii

Selamat ya Mba Nunung sudah sukses aplly proposalnya. Ditunggu cerita tentang presentasinya yaa
Comment Author Avatar
Naik kereta api emang asyik mba. Salah satu transportasi umum kesukaanku nih kalo berpergian agak nyantai dan rombongan ama keluarga :)
Comment Author Avatar
Kalau jalan2 sama teman2 sejawat gak akan ada bosennya. Ngobrol apa ajah nyambung, jadi pembunuh waktu. Senangnyaaa...

Salm manis,
Artha
Comment Author Avatar
Stasiun Senen udah nyaman, enak lah buat nunggu kereta ekonomi kalau mau mudik
Comment Author Avatar
Perjalanan dengan teman punya cerita sendiri dibandingkan keluarga ya, apalagi kalau teman seperjalannya klop sma kita wah bisa-bisa di perjalanan cerita terus
Comment Author Avatar
Sekarang segala sesuatunya makin mudah. Jadi nyaman mau ke mana-mana bisa dikerjakan sambil mobile pakai ponsel. Mulai dari pesen tiket, penginapan, transportasi selama di kota tujuan, makanan, wah kitanya tinggal duduk manis, pencet-pencet,jadi deh. Alhamdulillaaah. Mudah-mudahan Indonesia makin giat melakukan perbaikan dan maju setara dgn (minimal) korsel deh hehe.
Comment Author Avatar
Selamat yaa mba.. proposalnya keren berarti. Aku pas banget ini lagi ngecek aplikasi pegi pegi pengen ke jogja akhir bulan nanti
Comment Author Avatar
Kereta juga angkutan idolaku mba Nunung. Hehehhehe aman nyaman dan cepet tentunya. Apalagi bisa lihat pemandangan
Comment Author Avatar
Beberapa kali kalau pesan hotel aku suka pakai pegipegi soale lebih murah dan banyak promo tapi kalau untuk pesan tiket kereta belum pernah sih.
Comment Author Avatar
Pegipegi ini bisa diandalkan sekali yaa...
Bepergian jadi lebih mudah dan menyenangkan.
Comment Author Avatar
Keren as alwaaays, Mak Nunung nih, masya Allah. Btw aku salfok ke gamisnya, Bu Ummu Balqis, hihi. Aku juga punya yang series itu Mak, tapi yang abu. Toos dulu lah😁
Comment Author Avatar
Aku juga menikmati banget naik kereta mba.. terakhir ini sering bolak balik ke Bandung dengan kereta.. oke bangeet
Comment Author Avatar
Sekarang naik kereta jenis apa saja sudah nyaman rasanya ya mba. Udah ga ada lagi kereta yang pengap dan kotor. Penumpang kereta kini makin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada.
Comment Author Avatar
Aku baru aja pulang dari Semarang berkereta. Enaknya naik kereta api itu jam kedatangan kita jelas ya mbak, gak kena macet soalnya. Dan sekarang semua kereta itu nyaman.
Comment Author Avatar
Yup seru banget ya mbak bisa naik kereta api rombongan gitu. Sayangnya saya sampai sekarang belum pernah naik transportasi yang satu ini karena di daerah saya belum ada kereta api tapi ngarep suatu hari bisa naik KA juga.
Comment Author Avatar
Masya Allah, selamat ya mba buat prestasinya.
Kece.
Dan pasti pengalamannya naik kereta api bareng teman sejawat jadi makin nambah wawasan ya mba.
Comment Author Avatar
Selamat mba! Aku kepo proposal penelitiannya tentang apa? hehehehe. Ditunggu cerita selanjutnya.
Comment Author Avatar
Wah swlamat ya mba..kerwn ih. Bareng temen lebih aayik darioada sendirian ya Mba...
Comment Author Avatar
Serunya bisa naik kereta bareng teman-teman ya. Sekarang emang mudah kalau mau naik kereta, pesan tiketnya gampang, seperti di pegipegi. Kemaren ke Purwokerto saya juga naik kereta. Keretanya pun juga udah nyaman, nggak kayak dulu.
Comment Author Avatar
Keren.. selamat ya mba proposal penelitiannya lolos dan berhak ikut acara ACRP. Ditunggu kisah selanjutnya yaa..
Walaupun waktu keberangkatan mepet, asalkan ada pegi-pegi semua tiket kereta yang tersedia bisa terpantau ya.
Comment Author Avatar
Wahhh saya kapan yaa bisa naik kereta api yaa? Pengen banget deh suatu saat bisa merasakan sensasi dan asyiknya naik kereta :)
Comment Author Avatar
Selalu seru berkereta api ya makNung. Jadi pengin jalan2 sama temen pakai kereta api. Yuk, kapan jadikan!
Comment Author Avatar
Naik kereta bersama teman tentunya lebih aman, bisa ada teman ngobrol juga yang bikin perjalanan jadi tidak terasa lama :)

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)