Tempat kopdar dengan Teman yang Asik di Yogyakarta

Beberapa waktu belakangan ini sahabat saya yang tinggal di luar Jogja menghubungi saya. Mereka mengajak ketemuan karena mumpung bisa ke Jogja dan berusaha menyempatkan waktu untuk bertemu. Kalau bisa dan punya waktu lebih, berkunjung ke rumah dan pastinya minta ditemani jalan-jalan melihat objek wisata sekaligus mencicipi kuliner makanan khas Jogja. 

Kopdar dengan sahabat lama di Jogja, tentu sangat menyenangkan. Sebisa mungkin kita akan memilih lokasi yang pas dan sesuai dengan minat teman kita. Nah, berikut ada rekomendasi jenis tempat wisata yang bisa kita kunjungi

Kalibiru wisata alam



1. Malioboro

Lokasi hits di Jogja inilah yang paling diminati untuk ketemuan. Kalau ke Jogja enggak ke malioboro, itu belum ke Jogja namanya. Begitu kata orang-orang. Saking terkenal dan hitsnya Malioboro ini semua ingin menyempatkan diri mengunjunginya walau barang sebentar saja. Malioboro tempatnya yang khas dan unik. Lokasinya terus mengalami perubahan dan perbaikan. Jalan-jalan sepanjang trotoar sekarang lebih nyaman dan tertib. Deretan kursi yang bisa ditempati oleh pengunjung yang sekadar ingin menikmati dan menunggu waktu atau sahabat yang ingin bertemu. Penjual berbagai macam cindera mata dan pernak ernik khas Jogja, masih berderet dan lebih beragam jenisnya.

2. Keraton

Keraton ini juga adalah lokasi yang paling banyak diminati untuk tempat yang mempunyai banyak informasi sejarah terkait dengan kesultanan Jogjakarta. Tak jauh dari situ ada Taman Sari yang sangat cantik, dan sayang jika dilewatkan. Alun-alun baik selatan dan utara juga mempunyai daya tarik sendiri bagi pengunjung. 

3. Restauran dan cafe

Saat ini di Jogja sudah makin banyak resto dan juga cafe untuk tempat ketemuan. Banyak lokasi yang unik, lucu menarik, dan pastinya Instagrammable. Restauran yang ada di tengah sawah dan juga pemandangan alam, saat ini banyak sekali di Jogja. Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan yang asri dan indah, pastinya bikin betah.

4. Pantai atau wisata alam

Jogjakarta mempunyai loaksi wisata pantai yang banyak dan bergam. Semuanya cantik, indah dan punya daya tarik sendiri. Pantai yang paling sering saya kunjungi adalah Pantai Depok dan Parang Tritis. Keduanya punya pesona yang tak bisa saya tuliskan di sini. Haha
Wisata alam juga makin banyak seperti kalibiriu, puleayung, Tebing Breksi, Taman Bunga dan lain sebagainya

5. Water park

Tempat bermain air dan kolam renang ini juga tak kalah maraknya dikunjungi. Terutama musim liburan sekoah. Pastinya waterpark tak pernah sepi pengunjung.

6. Kebun binatang

Kebunbinatang Gembira Loka adalah kebun binatang yang terbesar. Tempatnya makin cantik dan punya banyak spot foto dan pastinya koleksi hewannya makin beragam. Sekarang lokasinya nampak bersih dan makin terawat. Bagi teman yang mau ke mini zoo juga bisa. Mini zoo ada di Jogja exotarium dan juga di Bhumi merapi.

7. Candi atau situs, musium

Candi dan situs sejarah juga tak kalah menariknya. Pastinya selalu ramai dikunjungi. Candi parambanan, candi ratu boko, candisari menjadi tempat wisata yang jarang dilewatkan. Musium di Jogja juga tak kalah menarik dikunjungi para wistawan baik lokal maupun mancanegara.

8. Mal

Nah, mal-mal yang ada di Jogja juga tak kalah sepi pengunjung. Bagi yang hanya ingin cuci mata dan berbelanja tak berpanas-panas ria. Mal adalah tempat yang cocok. Contohnya Malioboro Mal, Transmart Jogja, Ambarukmo Plaza, Jogja City Mal tak pernah sepi pengunjung. Mempunyai banyak permainan dan spot foto yang cantik dan menarik. Sayang sekali kalau dilewatkan, piknik sambil belanja juga tak kalah asiknya.

Malioboro

Demikian tempat-tempat wisata yang ada di Jogja yang bisa dipilih. Oya jangan lupa, kalau  mau jalan-jalan terutama ke Malioboro, pakai sepatu yang nyaman. Karena aktivitas jalan lebih banyak disitu. Saya paling suka pakai sepatu sneaker atau sepatu olah raga. Paling asik buat hang out. Nah ngomongin sepatu, ada sepatu yang saya ingin banget punya. Sepatu Fila. Sepatu yang lagi hits dan lucu gitu ya. Dipakainya pasti nyaman. Pingin punya satu aja, sih, haha. Buat hang out bareng teman pastinya lebih seru dan praktis. Oya, belinya yang ori, dong, biar benar-benar puas dan lebih berkualitas. Selain sepatu, kostum juga pakai yang nyaman ya. Perhatikan musimnya. Jangan sampai kita tak perhatikan hal ini dan akhirnya salah kostum. Nah, hawa liburan udah terasa di depan mata,  nih. Tentunya pada mau liburan, kan, ya. Gimana, ada yang mau ke Jogja? atau ada yang nambahin destinasi tempat asik ketemuan bareng teman?

48 comments

  1. Jogja mmg penuh objek wisata yang hits dan menarik... Aku saja yg asli jogja msh byk yg blm aku kunjungi. Terutama daerah gunkid dan kulon progo..

    ReplyDelete
  2. Hmmmm......kopdar di Gembira Loka kayaknya asik juga ya. Bener MakNung, kalo ke GL kudu pake sepatu yang nyaman, soale jalannya jauuuuhhhh :D

    ReplyDelete
  3. Kapan ya, bisa kopdar bareng Mak Nunung lagi. Ajak aku ke Becici yang ngetrend itu mak 😂😂

    ReplyDelete
  4. Aku juga pecinta sneakerssssa, high heels sama wedges uda byeeee 🤣

    ReplyDelete
  5. aku pakai sandal gunung mba....hahaha padahal mainnya ga ke gunung tapi mall

    ReplyDelete
  6. Kopdar di Gembiraloka kayanya belum pernah deh aku mba, coba ah kapan-kapan

    ReplyDelete
  7. Kalau ada orang luar kota yang berkunjung sih memang rekomendasi tempat wisatanya itu ya mak...

    ReplyDelete
  8. Mak Nung, aku mau loh diajak hang out lho. Ayo kapan kita kemana

    ReplyDelete
  9. selama ini sih aku cuma kopdar di kafe. mungkin cari kafe yang suasananya enak dan instagramable kalo emang mo foto--tapi ide kopdar di tempat wisata ini menarik juga hehee

    ReplyDelete
  10. Kemarin kakakku dari luar kota main ke Jogja. Langsung ngajak ke Malioboro. Hehe

    ReplyDelete
  11. Wahhh hampir semua tempat wisata di gunkid pernah kujelajahi mbak malah termasuk yang jarang ngafe2 manja hahahhaha

    ReplyDelete
  12. Thank u mbak info nya.. tggl jdwalkan utk list liburan ksana hihi

    ReplyDelete
  13. Piknik di depan masjid juga seru tuuh. Kaya kita dulu hahahaa

    ReplyDelete
  14. Wahhh asikkk. Udah pernah semua mbak 😍😍

    ReplyDelete
  15. Belum pernah yang ke Keraton nih. Padahal 9 tahun di Jogja hehe

    ReplyDelete
  16. Waaahh yang pertama itu, kita blm jadi jadi mau foto di bangkunya Malioboro yaaaa

    ReplyDelete
  17. Uhuy foto pertama mesra sekali dengan Pak Suami. Setuju di Jogja banyak tempat kopdar

    ReplyDelete
  18. Sudah lama banget aku pengen ke Yogya jadi pengen jalan-jalan kesana :) nungguin baby Rayi bisa jalan ah heheheh

    ReplyDelete
  19. Tempat paling gampang emang Malioboro deh, sekalian cuci mata, hahaha. Kapan kita bisa kopdar ya, Mbak!

    ReplyDelete
  20. Kaya apa tu kak, Sepatu Fila impiannya?
    Aku juga seneng banget pake sepatu kets yang super nyaman.

    ReplyDelete
  21. Jadi kangen Jogja. Zaman kuliah dulu beberapa kali bolak balik Semarang-Jogja tapi ga pernah bosan buat dikunjungi. Apalagi sekarang makin banyak tempat wisata menarik, jadi makin pengin ke Jogja lagi buat liburan.

    ReplyDelete
  22. Di Yogyakarta juga lagi tren wisata selfie ya Kak, kemaren saya liburan kesana mampir kemana-mana isinya buat instagraman semua.

    ReplyDelete
  23. Kalau ketemuan bareng temen aku tetep prefer ke mall, soalnya bisa sambil jajan dan duduk-duduk di cafe hehehe...

    ReplyDelete
  24. Jadi kangen Jogja. Terutama pantai Drini, bukit Kosakora dan Marioboro. Aku pernah kesasar di salah satu mall di Jogjakarta tapi aku lupa namanya. Soalnya waktu itu aku masih SD. Hehehe.

    ReplyDelete
  25. Aku udah lama nih nggak kopdar ama teman. Kayaknya bulan lalu deh. Hehhe. Tapi biasanya kami ketemuan di salah satu rumah. Tapi senang juga kalau nongkorong kopdar di restoran. Btw, aku juga abis posting terbaru tentang tempat wisata di JOgja loh mba :)

    ReplyDelete
  26. November lalu ke Kalibiru, tempatnya sudah pakai karpet dan bentuk segi 4.
    Yang seru pas naik jip ke lokasi fotonya.
    Indah sekali view dari puncak Kalibiru ya...

    Aku justru kurang sreg ke Malioboro, sangat ramai, HEHEHE.
    Macet di mana-mana.

    ReplyDelete
  27. Waaah...Yogya, belum pernah kopdar kita ya, Mbak. Padahal aku lumayan sering ke Yogya. :D Kapan2 pingin ke Gembiraloka ah, belum pernah ke sana.

    ReplyDelete
  28. Widiiii lama aku menatap foto pertama, jadi baper hahahaha. Btw semua lokasinya belum pernah aku kunjungi 😭

    ReplyDelete
  29. Kalau ke yogya gak bingung ya mba mau kemana, banyak tempat yang bisa dikunjungin. Yang paling suka makanannya murahh

    ReplyDelete
  30. Aku nggak pernah sukses foto duduk di kursi yang ada di Malioboro, mba, hihii

    ReplyDelete
  31. Kalau aku ke Jogja kita belum pernah kopdaran ya mbaaaak... Udah bertahun2 kenal tapi belum pernah ketemu padahal aku lumayan sering ke jogja huhuhuh

    ReplyDelete
  32. Eh Mba Nung, saya baru tau kalo dirimu sekarang tinggal di Jogya. Pantesan jarang ketemu. Ee atau saya yang kuper ya 😅

    ReplyDelete
  33. Eh aku kayaknya salah Nunungnya deh wkwkwk *malu ih

    ReplyDelete
  34. aku sempet bingung Kalibiru dan Banyubiru. artinya sama tapi satunya di Jgja satunya di Semarang wkwkwkkw

    ReplyDelete
  35. Duh aku mau dong kopdar juga mbak di Kalibiru :) Mall memang tempat kopdat yang sering banyak dipilih orang ya mbak tapi kalau ada tempat lain enak juga

    ReplyDelete
  36. Aku sering makNung mampir ke masjid cuman hunting foto hehehehe tapi berdua sama sibapak

    ReplyDelete
  37. Kopdar di Kalibiru enak tuh tempatnya sejuk terus pemandangannya juga bagus cocok lah ya buat kumpul-kumpul.

    ReplyDelete
  38. Aku lihat foto di Kalibiru itu deg-degan mbak haha wong jembatan kaca di Tangerang yang secuil aja lutut lemas :D

    ReplyDelete
  39. Malioboro cantik dan rapi ya kalo gak ada orang jualannya. Dulu perasaan banyak yang jualan di pinggir jalan itu.

    ReplyDelete
  40. Kapan kita piknik bareng maaak.. mantai yuuuk

    ReplyDelete
  41. Marlboro pastinya. Saya kemarin jg sempet janjian ma teman di sana, di angkringan hahahaha. Kalau ke Yogya pengennya selalu makan di sana, biar terasa Yogyanya :D

    ReplyDelete
  42. Wisata Kalibiru itu yg bikin aku mupeng bgt, sama Goa Pindul siii, eh, pantai2nya juga. Haha

    ReplyDelete
  43. Aku belum pernah ke kalibiru. Bagus ih jadi pingin kesana kalo ke yogya lagi

    ReplyDelete
  44. Keliling ke daerah wisata yogya bisa butuh 2 pekan kali ya biar kelakon semua. Bagus bagus

    ReplyDelete
  45. Jogja tuh selalu ngangenin. Apalagi sekarang di sepanjang Malioboro tuh trotoarnya cantik luar biasa. Bisa buat pepotoan :)) Agenda wajibku kalau ke Jogja adalah mampir Mirota depan Pasar Beringharjo. Beli kartu pos hahahaa...

    ReplyDelete
  46. Thank you buat referensinya. Beberapa tempat sudah pernah ku datangi. Tapi ada juga yang belum. Wah, kalau ke Jogja boleh nih mba jadi tour guidenya hehehehe

    ReplyDelete
  47. aku tiap pulang ke jogja pasti pas lagi rame-ramenya.. lha iya, wong pas idul fitri.. ckck. suka bete karena indahnya objek seringkali ketutup sama kerumunan manusia, haha.

    ReplyDelete
  48. Aku tiap ke Jogja mainnya di situ2 aja, padahal banyak banget kan yg bisa dikunjungi.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)