7 Restoran di Jogja Berlatarkan Sawah, Sensasi Makan Pakai Camping!


Kalau mendengar kata Yogyakarta pasti yang terbesit adalah jalan Malioboro atau karaton Jogjanya. Selain itu, juga terkenal dengan budayanya yang kental. Masyarakatnya yang ramah dan harga makanannya yang lumayan murah meriah. Jadi destinasi wisata favorit keluarga baik domestik maupun mancanegara.

Tidak hanya itu saja, di Jogja ada juga segudang wisata kuliner yang bisa dicicipi. Berkonsep tempat makan nuansa alam di Jogja juga ada banyak. Tentu akan memberikan pengalaman makan yang berbeda dari kota-kota lainnya. Seperti ke tujuh restoran di jogja yang bisa  kita datangi untuk tempat singgah dan mengisi perut,

 1.   D’Padukan Pie & Resto

instagram.com/eatwithtoshiko

Tempat makan di Jogja ini menawarkan makanan pencuci mulut yang manis dan kekinian. Pie yang dibungkus dengan kemasan bergambar retro seperti gambar kemasan makeup, tentu memiliki rasa yang menggiurkan. Rasa green tea dan red velvet tentu bisa cicipi langsung oleh pengunjung di sana.
Menikmati gigitan pei dan pastry yang manis di tengah-tengah sawah yang hijau tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain itu juga, desain ruangannya yang vintage dan pengunjung juga bisa menggunakan topi petani atau yang biasa disebut camping, sangat cocok untuk spot foto. Berlokasi di Jalan Kaliurang Kilometer 17, Sleman ini memberikan harga mulai dari 13ribu rupiah per makanannya dan 10ribu rupiah per minumannya. Masih pas di kantong


instagram.com/andriani.alamsyah


2.   Warung sawah gondang legi


instagram.com/bl3ssin6


Warung enak jogja ini menawarkan menu ala carte lezat ditengah-tengah persawahan. Misalnya saja, menu gurameh kecombrang yang jadi andalan dan banyak pelanggan yang memesannya. Bisa dimakan rame-rame, apalagi kalau pesannya prasmanan buffet minimal 10pax. Harga per paxnya nanti hanya 50ribu rupiah. Murah poll dah.
Namanya juga lagi makan-makan di Jogja ngga lengkap kalau tidak mencoba menu nasi sambal. Ditambah dengan harmonisasi desain ruangannya yang kental nuansa tradisional jawa. Bikin mood makan ingin nambah lagi

instagram.com/jogjaculinary


3.  Pasta banget signature


instagram.com/signaturesfinedining


Para pecinta makanan Italia wajib mampir ke sini, ada banyak menu seperti pasta, pizza, dan spagetti lezat. Tentunya pas di kantong. Interior ruangan dengan ornamen kayu memberikan kesan dekat dengan alam. Terlebih di malam hari, ada banyak lilin-lilin indah yang memberikan kesan romantis. Konsep makan mewah di pinggir sawah.

instagram.com/pastabangetsignature

Untuk menunya yang Italia banget juga menawarkan feetucini, cream soup, dan waffle untuk pencuci mulut yang manis. Masalah harga tidak terlalu mahal, mulai dari 10ribu rupiah saja. Berlokasi di Jalan Watugede no.2A, Ngaglik, buka dari jam 11siang hingga 11malam. Cocok nih, buat dinner berdua sama suami atau istri tercinta!

4.  Warung kepik sawah


indonesia.tripcanvas.com

Kalau tempat makan yang satu ini, cocok untuk ngobrol dan berkumpul dengan para sahabat. Pasalnya warung ini mengedepankan kebersamaan dan keakraban dengan teman. Jadi nggak heran, kalau warung ini banya direkomendasikan untuk para pengunjung yang mencari kuline khas Jogja. Saat masuk di pintu utama, pengunjung pasti akan merasakan suasana hangat dari interior kayu dan lampu remang-remang yang terpasang.

instagram.com/leeny_nandoz

Makanan yang ditawarkan cukup tradisional khas Jogja, apalagi kalau pengunjung mencari minuman jaman dulu. Pasti akan disediakan di warung makan jogja ini. Menunya makananya berjenis ikan bakar, garang asem dan yang lainnya. Jawa banget deh. Berlokasi di jalan Godean, Sleman, langsung deh capcus ke sana, ya.

5. Abhayagiri Restaurant


instagram.com/iansuhendra


Abhayagiri Restaurant ini menjadi restoran di jogja yang difavoritkan oleh banyak wisatawan. Dengan pemandangan langsung menghadap ke sawah dan candi prambanan dari jauh. Tentu menjadi spot foto yang instagenik sekali. Di setiap deretan meja pun terdapat sebuah tanaman dalam sebuah pot. Ditambah lagi dengan lampu gantung bewarna kuning yang menambah kesan eksotis.

Menu makanannya adalah menu lokal dengan rasa internasional yang enak dan nendang di lidah. Kalau menu minumannya ada Fruit Punch yang menjadi favorit para pengunjung. Soal harga tenang, sekitr 40ribuan saja. Beralamatkan di Sumberwatu Heritage Resort, Prambanan.

 6.  Rosella Easy Dining
instagram.com/rosellajogja
Restoran di Jogja dengan pemandangan sawah seperti ini tentu akan sayang untuk dilewatkan. Dengan kuliner khas Indonesia, bersantai di pinggir sawah seperti ini akan terasa sangat mewah. Apalagi kalau kamu berasal dari kota besar. Dengan lilin-lilin di pinggir meja untuk menyinari makan malam, akan lebih terasa romantis.


instagram.com/rosellajogja


Ada satu menu andalan yang dihidangkan oleh restoran dekat sawah ini, Rijjstafel. Itu adalah menu jamuan makan pada zaman Belanda. Wah, seperti apa ya rasanya? Langsung aja datang ke Jalan Kabupaten KM. 3,5, Gamping.

 7. The Manglung


instagram.com/themanglung

Restoran di Jogja ini menyuguhkan pemandangan gunung Merapi dan kota Jogja, pas untuk tempat sekadar bersantai. Dengan lokasinya yang berdekatan dari Bukit Bintang, jadi membuatnya mudah untuk ditemui. Mau datang di pagi atau malam hari tetap bisa mamajakan mata. Untuk menu makannya, sudah jelas menyajikan menu Nusantara. Urap-urap, ayam goreng, mie goreng, dan nasi selalu ada di dalam daftar menu. Berlokasi di jalan Ngoro Ngoro Ombo No.16.

instagram.com/themanglung


Demikian tujuh restoran di Jogja yang bisa dikunjungi dengan pemandangan alamnya yang indah dan persawahan hijaunya yang asri. Membuat para pengunjung  akan betah berlama-lama di sana. Bagi yang mau liburan atau berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan, ya! Oya, ingin lebih banyak info dan review tentang kuliner yang asik di berbagai wilayah di Indonesia, klik saja qupas.id ada banyak info disana. Buruan!


nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

35 komentar untuk "7 Restoran di Jogja Berlatarkan Sawah, Sensasi Makan Pakai Camping!"

Comment Author Avatar
Wahhh... kemarin pas ko yogya aku malah gak sempat melaksanakan wisata kuliner...jadi cuma sempat makan gudeg ujung kota saja...kepingin ih
Comment Author Avatar
waah jadi kangen jogja hihi.. btw pasta banget itu tempat pertama kali aku diajak nikah sama suamiku dulu wkakaka tempat dinner kami pertama kali. *lho kok curhat :P makasi mbaa postingannya bikin aku nostalgia hehe
Comment Author Avatar
Cakeeeep cakep bangeeetttt.... Pas lihat yang Rosella Easy Dining di sore hari tapi terlintas sejenak pertanyaan, bakal banyak nyamuk nggak ya? hihihi.... uda dipest control kali yak....
Comment Author Avatar
Lg bayangin ke jogjs trs mkn di tempat2 di atas, asyik kyknya ya mbk nung. Mkanannya enak trs bs sambil.mandangin hijaunya alam pula.
Comment Author Avatar
Duuuh...ke-7nya bener2 mengundang utk dicoba nih.. TFS ya mba ...
Comment Author Avatar
Waaaah ternyata di Jogya banyak restoran cakep seperti ini ya. Makan sambil melihat pemandangan hijau2 seperti ini memang bikin mata seger, hati adem dan bisa nambah-nambah terus nih makannya hehehe.
Comment Author Avatar
Mbak Nunung nih bisa banget kasih semangat di weekend ini. Sawah memang sebuah tempat yang bikin syahdu, romantis dan berkesan vintage, salut dengan ke 7 tempat makan di Yogya yang membuka resto di dekat sawah
Comment Author Avatar
jadi pingin jalan-jalan ke Jogja lagi nih. Aku catet ah info-infonya siapa tau bisa mampir kes sana
Comment Author Avatar
Ah.. Jogja! Pertama dan terakhir ke sana tuh tahun '95. Rasanya oengen lagi deh, apalagi setelah dapat referensi tempat makan seperti ini 😍
Comment Author Avatar
Ya ampuunn aku gak apdet banget deh.. padahal lokasi gak jauh dari jogja, tapi belom pernah ke semuanya..

Secara yogya itu kulinernya gila2an dan view serta interiornya kece2 semua. Oh makanannya juga bersaing banget sih dari soal rasa maupun harga.

Ini kayaknya aku mau nyobain yg dpadukan pie and resto deh. Secara pecinta pie dan pdan pastry 😁
Comment Author Avatar
Makan di tepi sawah memang bikin selera makan langsung terasa. Dan aku tiap kali ke Jogja selalu makannya di situ lagi situ lagi, di Jejamuran. Karena anak-anak suka. Oke deh mba, next time bakal nyoba resto yang udah direkomendasikan di atas
Comment Author Avatar
Lucu juga ya The Manglung. Aku sering ke Jogja tapi ga tau satu pun resto yg Mbak Nunung sebutin.
Btw Mbak Nunung apa kabar? Kangen yah lama nggak bw-an. :))
Comment Author Avatar
Kalau ke Jogja, ajakin kesini ya Mbak.
Jadu mupeng hunting foto ketujuh tempat di atas hahaha
Comment Author Avatar
Jadi pengen ke Jogja deh lihat ini makin seru aja ya kalau ada tempat makan dengan latar sawah unik deh
Comment Author Avatar
Aaah next time ke Jogja musti ke siniiii! Btw, aku bisa banyaaak makannya kalau begitu hehe
Comment Author Avatar
Waaah udah dibuatin listnya sama maknung, tinggal disamperin satu persatu aja sama BA nih :))
Comment Author Avatar
wah jadi ingin kejogja lagi mbak. pertmakali kejogja itu yah tahun lalu dan slalu bermimpi untuk bsa kmbli kesana
Comment Author Avatar
Wah kalo makan rame2 jadi murah banget ya. Itu rotinya bikin laper deh.
Comment Author Avatar
Semuanya cakep2 baik suasana restonya dan makanannya. Di Lampung sini jg ada yg serupa. Tp yg sy tau baru 1, dan bukan di ibukota Bandar Lampung jd mayan jauh klo ke sana.
Comment Author Avatar
Wah, asri banget ya mbak. Enak nih makan sambil liat sawah membentang. Berasa pak tani hehe
Comment Author Avatar
Aku termasuk penyuka pasta, dapat info beginian langsung catet bikin whistlist. Thanks Mak Nunung 😘😘😘
Comment Author Avatar
Masyaallah indahnya, instagramble banget. Bisa banyangin dinner di situ bersama suami.
Comment Author Avatar
Jogja memang selalu punya cara untuk bikin qt ngerasa istimewa. Yayy sekarang punya referensi tempat makan unik di Jogja
Comment Author Avatar
Terakhir ke jogja akhir tahun lalu. Baca ini senua jd pengen lagi huhu semoga ada rezeki buat intip the manglung
Comment Author Avatar
MakNung... Mau diajakin ke salah satu resto instagramable ini ya. Jogja sekarang makin asyik ya!
Comment Author Avatar
Zaman skrng selain makanan, restoran juga menjual pemandangan ya mbak. Ada bagusnya sih, biar sawah2 dan lain2 yg ijo2 tetep awet :D
Comment Author Avatar
abhayagiri huaaaa, itu punya temen suamiku mb.. sekeluarga low profile bgt. semoga pas pulang kampung bisa nyobain resto-resto ini deh :D
Comment Author Avatar
Duuh jadi kangen jogja nih...makin berkembang ya kuliner di jogja. Penegn nyobain resto the Manglung dgn pemandangan Merapinya, InsyaAllah februari tahun depan
Comment Author Avatar
Rijjstafel.
Namanya unique yaa...

Hihii...cafe jaman Jogja ini bikin betaah....suasananya hommie semua.
Berasa back to village deeh...
Comment Author Avatar
Pgn deh nyobain ke semua tempat yg ada di dalam post in!
Comment Author Avatar
Aaahh nikmatnya menyantap makanan di tempat dengan pemandangan yg super ini 😀
Comment Author Avatar
Ini racccun banget mba. suami suka ke jogja tapi ga ngerti resto2 ini. Ya okelah ku sampaiin ke suami besok kudu ke list ini. Haha
Comment Author Avatar
noted mbak, insyaAllah kalau ke Jogja mau nyambangi salah satu resto ini ah ...
Comment Author Avatar
Noted ah.... Semoga bisa mampir kalau pas ke jogja 😊

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)