Rangkaian Kegiatan SGM Eksplor Untuk Mendukung Si Kecil Jadi Generasi Maju Melalui Pemenuhan Nutrisi Dan Edukasi

Senang rasanya bisa turut hadir dalam acara siaran pers yang digelar oleh SGM Eksplor hari Sabtu 30 Juni 2018 di Taman Pintar Yogyakarta, bertemakan SGM Eksplor Dukung Si Kecil Jadi Anak Generasi Maju Melalui Pemenuhan Nutrisi dan Edukasi. Dalam siaran Pers tersebut menghadirkan Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager  SGM Eksplor dan juga Psikolog anak dan keluarga, Ibu Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si., Psi. 

Sebagai Prolog siaran pers, diberikan gambaran bahwasannya setiap orang tua pasti mempunyai harapan anaknya bisa menggapai masa depan yang terbaik. Untuk hal itu, para orang tua akan terus berjuang dan berusaha dengan segala upaya untuk memastikan anaknya dapat memperoleh kesempatan dan kesuksesan serta meraih kehidupan yang baik di masa depannya. Namun faktanya, setiap anak mempunyai karakter dan individu yang unik dan memiliki kesempatan dan potensi untuk berkembang. Nah, sebagai orang tua, selayaknya berusaha memahami  tahapan dan aspek tumbuh kembang anak untuk menjadi anak generasi maju. 

Pemaparan dari nara sumber dalam siaran Pers SGM Eksplor
Ibu Astrid memaparkan selama lebih 50 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 potensi prestasi anak generasi maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri. Dan hal ini sejalan dengan visi SGM Eksplor yaitu "Percaya bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju memiliki masa depan yang cerah sehingga dapat meraih cita-citanya."

Kemudian Ibu Anna menguatkan hal di atas, bahwa untuk mendorong anak memiliki lima potensi prestasi anak generasi maju, orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan satu dengan yang lain agar dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal. Yaitu aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial. Potensi anak generasi maju ini tidak tumbuh secara instan, untuk itu para orang tua harus selalu optimal dan terus menerus menstimulus aspek tumbuh kembang tersebut sejak usia dini.

Sebagai wujud dan aksi nyata SGM Eksplor mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk edukasi nutrisi dan peduli terhadap masa depan anak, berikut rangkaian kegiatan SGM Eksplor tersebut:

1. Sahabat Generasi Maju

Kegiatan ini adalah satu rangkaian dengan kegiatan-kegiatan yang lain yaitu bertujuan untuk mengajak orang tua untuk merayakan  dan mendukung potensi prestasi yang ada pada setiap anak Indonesia. Melalui rangkaian kegiatan ini, SGM Eksplor mengajak orang tua untuk menceritakan potensi prestasi yang dimiliki oleh si kecil dengan cara mengupload foto dan cerita potensi si kecil ke akun facebook dari tanggal 19 April sampai 8 Juli 2018. Ada beasiswa senilai total 1 Milyar bagi peserta yang terpilih yaitu sebanyak 25 pemenang. Penjurian Grand final akan dilangsungkan di Sumarecon Mal Bekasi pada tanggal 27-29 Juli 2018. "Wah, sangat, menarik, ya?"

2. Festival Sahabat Generasi Maju di Taman Pintar Yogyakarta

Festival ini bertujuan mengajak para orang tua untuk ikut serta karena ada banyak permainan edukatif yang pasti disukai anak-anak.  Rekreasi sambil belajar yang menyenangkan tentunya akan membuat anak-anak senang dan tidak lekas jemu. Berbagai area yang ada menyajikan permainan edukatif berjajar dan tersebar di lokasi Taman Pintar. Ada area panggung untuk menampilkan anak-anak bernyanyi dan menari dan juga aksi lainnya. Festival ini juga diadakan lomba mewarnai yang antusias diikuti oleh anak-anak dan didampingi oleh orang tua. Kemudian disediakan area olahraga dan kreativitas lainnya. Melihat wahana jejak nutrisi, petualangan pabrik susu. Berkeliling sambil mendengarkan pemandu menjelaskan proses pembuatan susu yang menarik dan edukatif dan mudah dipahami.


suasana lomba mewarnai

kelas kreativitas


kelas olahraga, anak-anak bermain sambil olahraga dengan gembira

Beberapa arena edukasi yang disediakan untuk anak


Berkeliling melihat wahana jejak nutrisi proses pembuatan susu SGM Eksplor yang sangat menarik dan edukatif


3. Anak Generasi Maju

Ibu Astrid memaparkan, dalam rangkaian Anak Generasi Maju, SGM Eksplor bekerja sama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. Ibu Astrid juga menegaskan, PAUD memiliki peranan penting bagi perkembangan anak juga akan memperoleh perhatian khusus dari SGM Eksplor untuk mendukung pendidikan generasi maju. SGM Eksplor akan bekerjasama dengan 100 PAUD yang ada di Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan bantuan dana pendidikan. 

Ibu Astrid juga menambahkan, SGM Eksplor memberikan dukungan dalam hal edukasi nutrisi akan terus dilakukan dalam skala yang lebih besar. Hal ini dapat dilihat melalui kegiatan Mini Mobi dan aktivitas digital. Tahun 2018 aktivitas mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di Indonesia dan melakukan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui beragam permainan edukatif. Tidak hanya itu, edukasi nutrisi juga dilakukan melalui media digital di facebook Aku Anak SGM untuk menjangkau lebih banyak orang tua dan memberikan layanan berupa live chat dengan para ahli dokter anak dan psikologi anak.



Sebagai penutup, SGM Eksplor adalah salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berbagai macam kegiatan dalam kampanye Anak Generasi Maju oleh SGM Eksplor sejalan dengan  visi dari Danone di Indonesia yaitu One Planet One Health. Melalui berbagi produk unggulan bernutrisi dan edukasi yang dilakukan oleh Danone Indonesia, dipastikan dapat memberikan kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat dunia. 

Wah, sangat menarik dan juga bermanfaat program dan rangkaian kegiatan dari SGM Eksplor ini. Selanjutnya, kami pun diajak berkeliling melihat langsung festival sahabat anak generasi maju yang berlangsung sampai sore hari. Oya, ada Ipin Upin juga loh, asli datang dari negeri Jiran yang akan menghibur semua pengunjung di Taman Pintar. Seru, ya. Terima Kasih SGM Eksplor, sampai jumpa di kegiatan edukasi nutrisi lainnya.



Credit: Primastuti Satrianto



Sumber: Siaran Pers SGM Eksplor, 30 Juni 2018


No comments

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)