Asyiknya Wisata ke Puncak Becici Imogiri Yogyakarta

Puncak Becici, tepatnya di daerah Mangunan Imogiri, adalah salah satu destinasi wisata paling laris di Yogyakarta. Tempat yang dijuluki negeri di atas awan itu, memang sangat menawan. Berada di deretan kawasan wisata hutan pinus, kebun buah mangunan, makin menambah daya pikat wisatawan baik asing maupun domestik. Tak heran jika banyak selebiritis yang ingin datang kesana. Tempat yang cocok untuk mengambil scene film dan juga acara-acara training outdoor dan motivasi. Dan, Obama orang yang pernah menjadi nomor satu di AS tersebut pernah berkunjung ke puncak Becici. Wow, makin penasaran pastinya yang belum pernah berkunjung dan menikmati destinasi wisata di puncak Becici Imogiri.

Saya pun pernah berkunjung kesana. Menikmati sejuta pemandangannya. Pagi itu, ahad yang cerah. Saya dan keluarga, pergi ke puncak Becici. Dengan menyewa sebuah mobil rental yang mengantarkan kami berpiknik. Rental mobil Jogja banyak sekali, ada salah satu yang lumayan bagus yaitu OMOcars Jogja

Tak perlu bingung mencari jasa sewa mobil di Jogja. Pastinya cari yang sesuai dan bisa nyaman dalam berpiknik. Yang saya tahu, di OMOcars penyewa bisa menyupir sendiri kalau memang penyewa menginginkan demikian. Lebih nyaman dan fleksibel terkait harus dengan sopir atau menggunakan sopir sendiri. Dan tanpa ribet dan repot ngurus segala sesuatunya.

Persiapan untuk piknik, tak serepot yang dibayangkan sebelumnya. Terbantu dengan keputusan kami untuk rental mobil. Semua tinggal terima beres. Bekal makanan secukupnya saja, karena masih berada di wilayah Jogja saja dan menggunakan jasa rental mobil Jogja lebih mudah pastinya.

Berpiknik dengan membawa batita dan balita, perlu persiapan yang baik. Misalnya,  membawa cemilan ringan dan juga minuman yang menyehatkan. Jangan lupa, membawa baju ganti, diapers dan juga tisu untuk si kecil. Membawa payung utuk meindungi si kecil dari sinar matahari langsung juga sangat dianjurkan. Pastikan juga membawa minyak telon dan penghangat lainnya. Berjaga-jaga jika si kecil masuk angin dalam perjalanan. Atau bila perlu membawa paracetamol, untuk berjaga-jaga bila si kecil tiba-tiba panas tinggi.

Kami keluar dari rumah sekitar pukul 6 pagi. Makin pagi, menurut saya makin baik. Karena ketika liburan atau week end, pastinya jalanan padat dan bisa macet juga. Awalnya kami ke pantai kemudian menjelajahi Imogiri, sepanjang kawasan hutan pinus yang elok. Dan destinasi akhir adalah puncak becici. Sopir yang mengantar kami sungguh baik dan tahu betul tentang tempat-tempat wisata yang indah dan menarik. Awalnya puncak becici bukan tujuan piknik kami. Namun, ketika Pak sopir menawarkan dan menjelaskan keindahan puncak becici, akhirnya kami pun penasaran dan ingin berkunjung kesana.Setelah dari pantai, kami pun menuju puncak becici, sebelumnya kami beristirah untuk mengisi perut. Kami berhenti di sebuah rumah makan yang khusus menyediakan soto.

Hawa sejuk mulai menyelimuti ketika mobil masuk area parkir puncak becici. Deretan penjual yang tertata rapih menambah daya tarik pengunjung. Banyak spot-spot tempat yang sengaja disediakan dan dibuat cantik untuk sekadar berfoto maupun beristirahat, bercengkerama. Pengunjung juga bisa tiduran santai, duduk, dan beratraksi di ayunan-ayunan yang tergantung di antara pohon-pohon pinus yang berjajar tegak berdiri. Warna-warni yang menyolok makin membuat nuansa sejuk dan indah.

Jika kita naik ke puncak yang lebih tinggi lagi, pengunjung akan mendapati sebuah pemandangan yang sangat indah. Seakan melihat negeri di atas awan. Dari atas mata memandang hamparan hijau luas, deretan rumah yang menyembul diantara  pepohonan. Gumpalan awan pun menjadi lebih dekat dan bak berada di negeri di atas awan. Ya, seperti orang-orang bilang. Dan berada di ketinggian itu rasanya sungguh uar biasa. Takjub dan memuji segala kebesaran-Nya. Masya Allah

Anak kami yang kecil, yang mulanya tak enak badan dan badan cenderung panas, ketika di puncak becici, lumayan agak enakan kondisinya. Karena udara yang sejuk dan nyaman semilir namun tak membuat kedinginan. Dan kami beberapa kali berfoto di spot yang ada. Seperti spot love yang fenomenal dan instagramebel. Kemudian spot di puncaknya, dan juga beberapa spot tempat duduk yang tergantung di atas pohon, seperti spot-spot foto kekinian untuk menarik para pengunjung.

Di puncak becici menyediakan area untuk camping. Wah, asyik, ya. Iya, camping bersama keluarga tercinta atau camping acara sekolah. Pastinya lebih seru dan menyenangkan. Tiket untuk masuk ke puncak becici cukup murah. Rp 2000 per orangnya. Murah, banget, kan, ya?
Jelang sore, kami pun keluar dari puncak becici. Kami pun bersipa untuk pulang kembali ke rumah. Sepanjang jalan masih banyak wisata yang sangat menarik dan indah. Seperti bukit bintang yang juga fenomenal itu. Nah, informasi seputar wisata Jogja, bisa searching saja di internet. Termasuk info sewa mobil Jogja. Infonya pasti akan banyak sekali dan lebih lengkap. Kapan-kapan akan saya tulis juga pengalaman dan juga perjalanan wisata menarik di Jogja dan sekitarnya. Sampai jumpa diperjalanan berikutnya!