Demi Sebuah Petualangan, Liburan ke Malang Naik Bus Saja, Yuk!


sumber: wisatamalang.com


Siapa yang nggak pengen liburan ke Malang? Kota yang selalu ramai di musim liburan. Nggak heran kalau tiket bus menuju Kota Apel ini hampir selalu ludes terjual. Bukan cuma tempat wisata berbayar, yang gratis juga banyak. Taman-taman kota yang indah selalu siap menyambutmu kapan saja. Kalau lapar? Tenang, ada banyak penjual makanan pinggir jalan dengan kelezatan yang nggak kalah sama restoran.
Selain dengan bus, Malang juga bisa dijangkau dengan kereta api atau pesawat terbang. Tapi kalau kamu mau perjalanan yang lebih seru, membeli tiket bus antar kota adalah pilihan yang tepat. Nggak hanya sekadar duduk di kursi bus, kamu juga akan dihibur oleh banyak hal.

Tiket Bus Bisa Dijangkau dari Arah Mana Saja

Malang adalah sebuah persimpangan. Kota ini bisa dijangkau dari arah mana saja, sekaligus menghubungkanmu dengan kota-kota lainnya di sekitar Kota Bakso ini. Dari Surabaya, Pasuruan, Lumajang, Blitar, sampai Kediri, semuanya bertemu dalam satu titik bernama Kota Malang. Kamu bisa membeli tiket bus ke Malang lewat aplikasi Traveloka. Informasinya lengkap mulai dari perusahaan busnya, rute keberangkatan, jam berangkat dan sampai di tujuan, juga foto-foto interior dan exterior bus sebelum kamu membeli tiket bus yang akan kamu naiki.



Duduklah di Dekat Jendela untuk Menikmati Pemandangan Alam



sumber:yulmiku-yulmiku.blogspot.com


Kalau Malang adalah destinasi yang mungkin hanya bisa kamu nikmati sekali dalam seumur hidup, duduklah dekat jendela bus. Sambil menikmati perjalanan, buang pandangan ke pemandangan yang bikin mata jadi segar. Dari rute mana pun panorama alam selalu memanjakanmu.  Dari Surabaya atau Pasuruan, perjalanan memasuki daerah dataran tinggi di Lawang akan membuatmu terasa santai. Dari Kediri, bersiaplah untuk sebuah ‘show spektakuler,’ meliuk-liuk di antara punggung perbukitan sebelum masuk ke Kota Batu.

Sebaiknya Jangan di Musim Liburan

Malang itu dikenal macet kalau sedang musim liburan anak sekolah. Bukan cuma tiket bus-bus umum yang ludes, bus pariwisata yang jumlahnya nggak terhitung selalu menyerbu kota tersebut. Ditambah dengan kendaraan-kendaraan pribadi, bersiaplah untuk terdiam berjam-jam karena terjebak macet hingga puluhan kilometer. Kemacetan sangat mungkin terjadi di jalur Malang-Surabaya dan Malang Kediri.

Bawa Jaket dan Obat-Obatan

sumber: tokopedia.com

Pendingin ruangan, atau AC itu bakal sangat berguna saat siang hari, saat suhu udara sedang panas-panasnya. Tapi di malam hari, AC bakal bikin tubuh tersiksa. Sayangnya, banyak bus-bus malam menuju Malang yang pendinginnya dibiarkan menyala dengan deras. Akibatnya, penumpang pun sukses menggigil kedinginan. Bus yang baik akan memberikan selimut, sementara yang layanannya biasa-biasa saja akan lebih tega membiarkanmu kedinginan. Jadi selalu waspada dan bawa jaket, syal, kaos kaki, serta obat-obatan untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan dingin.


Bus Jalannya Santai, Nggak Ngeblong

Mendekati Kota Malang, bus-bus kota bakal berjalan lebih santai. Bukan karena sedang menikmati aroma bakso, tapi karena jalan yang makin menanjak. Maklum, Malang, kan, kota di dataran tinggi. Jadi bus akan mengeluarkan segala dayanya agar sampai ke tujuan dan kamu bisa menikmati perjalanan dengan lebih tenang sambil menikmati pemandangan.
Itulah beberapa pengalaman seru kalau kamu memutuskan untuk liburan sambil naik bus ke Malang. Bakal semakin menyempurnakan petualanganmu di kota yang sejuk ini. Kalau sudah punya rencana untuk datang ke tempat ini, segera booking tiket bus sekarang juga. Biar nggak khawatir kehabisan, ya.

No comments

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)