Medicall: Layanan Home Visit / Home Care Via Aplikasi pertama di Indonesia

Pernah dan mungkin sering kita membaca dan mendengar tentang kejadian atau fakta yang tidak diinginkan akibat keterlambatan penanganan layanan kesehatan. Terkhusus di daerah atau lokasi yang jauh dari fasilitas dan sarana kesehatan lainnya. Seperti apotek dan juga puskesmas dan pusat kesehatan lainnya. Seorang anak kecil yang tiba-tiba mengalami cidera akibat kecelakaan di rumah atau kejadian-kejadian yang tak diinginkan dan diperkirakan sama sekali, alias musibah yang datang tiba-tiba. 

Ketika kondisi yang tak diinginkan itu terjadi, dan ketika tak bisa mengakses dan meminta layanan kesehatan secara cepat dan tidak perlu harus keluar rumah, rasanya sangat butuh layanan kesehatan yang bisa dipanggil ke rumah. Tak perlu harus repot keluar dan mencari bantuan kesana kemari. Tak hanya kondisi mendesak, kondisi ketika menginginkan perawatan atau juga fisioterapi yang sifatnya rutin juga bisa dilakukan. Pengecekan kondisi tubuh dan juga kebutuhan layanan kesehatan lainnya.

Dan, ternyata layanan kesehatan yang cepat dan juga bisa diakses kapan saja sangat penting, terutama untuk ibu rumah tangga seperti saya. Saya tidak bisa sendiri pergi ke suatu tempat kecuali diantar suami atau fasilitas layanan antar jemput online. Walau pusat kesehatan, apotek tidak begitu jauh dari tempat saya tinggal, rasanya masih sulit saya akses langsung. 

Alhamdulilah, kini ada aplikasi Medicall yang bisa diunduh di play store atau fasilitas smart phone lainnya. Wah... asyik ya! Kebetulan saya bersama teman-teman blogger Jogja, menghadiri launching dan press conference aplikasi medicall di Jogjakarta, hari sabtu kemarin tanggal 27 Januari 2018 yang diselenggarakan kilnik K24 di Hi Lab Kota Baru Yogyakarta. 




Bersiap mengikuti launcing dan press conference Medicall


Launcing dan press conference ini dihadiri oleh para dokter dan pakar kesehatan. Antara lain adalah dr Gideon Hartono selaku komisaris K 24 dan DR. Wikan SPA mewakili Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan beberapa dokter lainnya yang sudah tergabung dalam layanan Medicall. Selain blogger, acara launcing ini dihadiri juga oleh para awak media di Jogjakarta.


Para pakar yang mengisi acara



foto bersama dan juga sesi diskusi

Apa itu Medicall?

Medicall adalah layanan home visit atau hime care via aplikasi pertama di Indonesia. Sebuah aplikasi layanan kesehatan yang mudah diakses kapan saja. Kita bisa memanggil dokter, perawat  home care, bidan dan fisioterapi ke rumah kita. Wah, asyik, banget ya? Kita bisa unduh aplikasinya di play store, kemudian kita bisa memilih layanan kesehatan jenis apa yang kita inginkan. Ada icon-icon di dalam aplikasi yang bisa kita pilih. Seperti Fisioterapi, Vaksin, Terapi infus dan juga perawatan lainnya seperi kebutuhan akan vitamin. 


Penampakan apliaksi Medicall yang akan diunduh di play store

"Lebih nyaman tanpa Antre" 

Itu adalah salah satu slogan Medicall yang ditonjolkan dalam launcingnya. Iya, saat ini kebutuhan dan akses layanan kesehatan sangat dinantikan. Layanan yang cepat dan tanpa harus lama-lama antre dan mengurus segala sesuatunya. Bisa kebayang ribetnya saya dengan situasi hiruk pikuknya antri di rumah sakit atau puskesmas. Apalagi saya masih punya si kecil yang hampir selalu saya bawa kemana-mana. Nah, Medicall adalah jawaban bagi kerepotan saya. 

Oya, seluruh tenaga medis seperti dokter bidan dan juga fisioterapi, serta perawat home care yang ada dalam jaringan Medicall sudah terdaftar dan bersertifikat. Jadi, tak perlu khawatir, ya! Saat ini layanan Medicall ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta Jogjakarta, Bali dan Surabaya. Nanti akan menyusul di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Call center Medicall bisa hubungi nomor ini ya 081210783387 untuk mendapatkan info dan akses tercepat.

Setelah launcing dan peresmian Medicall Jogjakarta kemudian dilanjut sesi diskusi dan peresmian secara simbolik. Acara pun selesai. Ya, Medicall di Jogjakarta telah ada dan bisa diakses kapan saja. Penasaran, kan? Yuk, segera unduh dan rasakan bagaimana layanan kesehatan via aplikasi tanpa antri. Semoga, semua yang butuh dan sedang memerlukan bantuan layanan kesehatan secara cepat segera bisa diatasi. Aamiin. Terimakasih, Medicall...



Credit : Ima Satrianto

No comments

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)