Thursday, 30 November 2017

Bercerita Lebih Menyenangkan Bersama Aplikasi SO GOOD CERDIK

Thursday, 30 November 2017

“Umi, aku mbok dibelikan buku cerita baru, yang ada di rumah, udah bosen semua. “

Begitulah ungkapan Najma, anak sulung saya. Rupanya dia sudah bosan dengan buku-buku cerita yang ada. 

“Iya, Umi ayo beli buku cerita lagi… “ Wafa, anak saya yang kedua pun tak kalah semangatnya meyakinkan saya. 


Walau lima anak saya punya karakter yang berbeda-beda. Namun punya satu kesamaan yaitu suka dengan cerita. Baik dikemas dalam buku berupa cerita bergambar atau tidak bergambar. Cerita-cerita dongeng dengan tokoh hewan atau juga cerita edukasi, cerita anak Islami, dan lainnya. Biasanya saya memilih buku cerita di toko buku atau membeli lewat teman. Saya masih belum tahu, nanti buku cerita apa yang akan saya beli. 

Suatu hari kebetulan saya melihat sebuah iklan tentang sebuah aplikasi cerita digital interaktif, aplikasi yang menggunakan teknologi digital yang sedang hits yaitu Augmented Reality (AR). Iklan tersebut ternyata dari So Good siap masak. Iya, setiap membeli satu bungkus So Good siap masak kemasan 400 gr akan mendapat satu kartu So Good Cerdik yang bisa dimainkan pada aplikasi tersebut.




Wah kebetulan. Saya sering mengkonsumsi So Good siap masak ini. Saya biasanya membeli nugget. Anak-anak saya semuanya suka. Disamping rasaya enak, praktis, dan juga bergizi. Ternyata respon anak-anak sangat senang dan antusias melihat saya mengeluarkan kartu dari bungkus nugget So Good . "Yeay! ada hadiahnya"...! Teriak mereka. Lebih senang lagi ketika mereka tahu kalau kartu tersebut bukan sembarang kartu. Iya, kartunya bisa dimainkan dan bercerita. Nah, sekarang saatnya menggunakan aplikasi So Good Cerdiknya! 


anak-anak antusias dan senang sekali mendengar cerita dari aplikasi So GOOD cerdik


Cara Bermain kartu So Good Cerdik

1. Pertama, unduh aplikasi So Good Cerdik, di play store atau google play yang ada di smatrphone. Aplikasi tersebut bisa di unduh di link : https://bit.ly/2vUKgHz 

2. Setelah, di unduh, dibuka dan arahkan kartu berbingkainya di bawah smartphonenya dan scan kartunya. 

3. Mulai bercerita


step-step untuk mulai bercerita


Bercerita Jadi Lebih Menyenangkan!


Aplikasi So Good cerdik ini menjadikan cerita lebih menyenangkan. Biasanya saya membacakan cerita terutama ketika bersama anak saya yang berusia 3 tahun dan satu setengah tahun. Nah, dengan aplikasi ini saya cukup mengarahkan dan juga memberikan pengertian tentang garis besar cerita. Jadi terasa terbantu sekali dengan aplikasi ini. Apalagi ada resep-resep praktis dan mudah. Sangat bermanfaat bagi saya yang suka memasak dengan praktis dan cepat.



salah satu resep di aplikasi So Good Cerdik


Manfaat yang paling terasa yang saya peroleh adalah ketika saya dan anak-anak bercerita, ada bonding atau kedekatan saya dengan mereka lebih terasa. Mereka pun minta cerita ulang sampai bosan, haha.


Hazim, anak saya yang ketiga berulang memainkan So Good Cerdik

Biasanya anak-anak saling berebut satu sama lain, tapi ketika bercerita dengan So Good Cerdik ini, mereka rukun dan tidak berebut. Alhamdulilah. Terimakasih, So Good Cerdik!




1 comment:

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...