Monday, 11 September 2017

Perbandingan Keunggulan Setrika Uap dan Setrika Listrik

Monday, 11 September 2017

Semua orang butuh perlengkapan elektronik berkualitas untuk mendukung pekerjaan rumah tangga. Semua pekerjaan rumah kita bisa diselesaikan dengan cepat dan efektif bila kita memiliki perlengkapan elektronik yang canggih. Salah satunya adalah penggunaan setrika untuk menyetrika baju. Kini kita tak hanya bisa mengandalkan setrika listrik untuk urusan merapikan pakaian karena kini juga telah hadir teknologi baru yaitu setrika uap. Tapi sebenarnya apa sih kelebihan setrika uap dan setrika listrik?

Kalau belum paham, mari simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini.

Keunggulan Setrika Uap



contoh strika uap. picture from google



Masyarakat modern gemar menggunakan setrika uap yang dianggap lebih efisien dalam merapikan pakaian. Kita tak membutuhkan tempat yang luas untuk menyetrika dengan setrika uap. Karena ada setrika uap yang bisa digunakan untuk pakaian yang sedang digantung. Kemudahan ini tentu cocok bagi kita yang memiliki rumah berukuran mungil. Aktivitas anggota keluarga yang lain pun tak akan terganggu saat kita menyetrika.

Uap yang dihasilkan pada setrika akan membuat pakaian kita licin maksimal. Sehingga kita pun tak perlu mengulang proses setrika sampai beberapa kali. Proses menyetrika yang praktis ini akan menghemat waktu dan tenaga kita. Selain itu, uap panas tersebut juga dapat mensterilkan pakaian dari kotoran, debu, maupun mikroorganisme penyebab penyakit.

Setrika uap memiliki kemampuan memaksimalkan panas yang relatif stabil. Risiko pakaian hangus akibat setrika panas pun bisa diminimalkan. Orang-orang yang terbiasa menggunakan setrika uap pasti enggan beralih menggunakan jenis setrika lainnya.


Setrika Listrik Juga Punya Keunggulan Tersendiri 

contoh strika listrik. picture from google



Walaupun banyak orang menyukai setrika uap, tetapi peminat setrika listrik pun masih tak ingin beralih. Setrika listrik banyak digunakan masyarakat kalangan menengah ke bawah. Harga setrika listrik tentu lebih terjangkau dibandingkan setrika uap. Kita bisa memilih aneka setrika listrik dengan fitur-fitur khusus sesuai kebutuhan.

Temperatur setrika listrik bisa diatur secara mudah. Kita tak perlu khawatir menggunakan ukuran temperatur yang keliru untuk setiap bahan pakaian. Karena setiap bahan pakaian memiliki tingkat ketahanan panas yang berbeda-beda. Hasilnya, pakaian kita akan tetap awet dan tampak seperti baru bila disetrika dengan temperatur yang tepat.

Tak perlu khawatir soal penggunaan listrik. Sebab setrika listrik masa kini dilengkapi dengan teknologi hemat listrik. Menyetrika banyak pakaian tak akan membuat konsumsi listrik di rumah jadi boros. Semua anggota keluarga maupun asisten rumah tangga baru dapat menggunakan setrika listrik dengan benar. Karena cara penggunaannya sangat mudah. Tak butuh keahlian khusus seperti halnya setrika uap.

Bagi kita yang tak ingin direpotkan oleh proses perawatan setrika, tentu saja setrika listrik bisa jadi pilihan tepat. Kita hanya perlu menjaga kebersihan permukaan setrika listrik supaya temperaturnya tidak terganggu saat digunakan. Usahakan agar setrika listrik tidak terkena air dan terbentur. Maka setrika andalan yang satu ini akan tahan lama dan tak mudah rusak. Biasanya setrika listrik kerap mengalami kerusakan pada komponen filamen pengatur panasnya. Hanya dengan mengganti komponen tersebut, setrika pun bisa digunakan kembali.

Manakah yang lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan kita?

Setrika uap atau setrika listrik?

Keduanya sama-sama berkualitas dan bebas kita pilih. Tentukan salah satu yang paling mudah digunakan supaya aktivitas menyetrika kita semakin ringan. Setrika listrik maupun setrika uap bisa kita dapatkan di MatahariMall. Karena toko online yang satu ini memiliki ragam pilihan setrika canggih dengan harga terjangkau. Kita pun akan leluasa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. 

Selamat menyetrika dengan setrika andalan di rumah, ya!



1 comment:

  1. Wah, aku belum pernah menyetrika dengan setrika uap, Mbak. Hihihi. Ndeso banget, ya :D
    Tapi udah bersyukur sih sekarang punya setrika listrik, daripada waktu kecil dulu pakenya setrika areng. Wuaaaa :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...