Setahun Jogja Scrummy Berkarya yang Terbaik untuk Jogjakarta

Hari sabtu tanggal 17 Juni 2017 saya menghadiri undangan buka puasa bersama dari jogja scrummy bertempat di De Kendhil Resto Jogja. Jogja Scrummy? Sudah tak asing lagi bagi saya. Iya, kue yang lagi kekinian itu. Ah, bikin enggak sabar untuk segera mengikuti acaranya. Akhirnya tiba juga acara buka bersama Jogja Srummy bareng bloggernya. Dihadiri sekitar 40 an blogger Jogja. 


Sore itu, acara dibuka oleh Mbak Mentari selaku host. Acara buka bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan para blogger. Di sela acara pembukaan ini, kami pun menyaksikan video call peserta dengan sang owner (Dude harlino) yang tidak bisa hadir dalam acara. Ah, tak mengapa. Saya pun tak kecewa karena sambutan yang baik dan ramah sudah cukup bagi saya pribadi. Eit, tunggu dulu. kabar baiknya, kami akan diundang lagi pada acara syawalan nanti. Dan diupayakan ketemu owernya! Semoga beneran, ya. Aamiin.


Acara dilanjutkan dengan pemaparan  tentang perjalanan dan sedikit sejarah bagaimana Jogja Scrummy ini didirikan. Jogja Scrummy hadir di Jogjakarta tak sekadar mengikuti trend bisnis kue kekinian. Namun Jogja Scrummy membawa misi ikut andil dalam memajukan industri dan meningkatkan perekonomian masyarakat DIY.
Terbukti nyata, Jogja scrummy merekrut sekitar 120 lebih warga desa Nanggulan (Kulon Progo) untuk menjadi bagian dari Jogja Scrummy. Waw, keren, ya.

Premium Carrot Cake; Cheese, Peanut, dan Chocolate


Dan jelang setahun (23 Juni 2017) mendatang Jogja scrummy akan terus berkomitmen berkarya dan berupaya yang terbaik untuk masyarakat DIY. dan komitmen tersebut diantaranya adalah:

1. Merangkul industri UMKM menengah ke bawah untuk bersama-sama maju dan bisa terangkat ekonominya.  Jadi, di outlet Jogja Scrummy, tidak hanya produk Jogja Scrummy saja yangdi jual, namun lebih dari 200 produk dari UMKM ada di situ. Seperti manisan Carica, dan produk khas daerah lainnya. Wah, bisa sekalian ya, beli oleh-olehnya. :-)


2. Peduli dan bekerjasama dengan petani di Jogjakarta. Seperti petani wortel, Jogja Scrummy membuktikan kepeduliannya. Salah satu varian dari kue jogja Scrummy adalah bahan dasarnya dari wortel. Btw, saya suka loh, varian berbahan dasar wortel ini. Rasanya, maknyus. Apalagi kalau dimakan ketika lapar, wah bisa habis satu kotak. wahaha...



3. Berkomitmen untuk selalu memasarkan dan memproduksi produk yang berbahan Halal dan Toyib. Yup, Jogja scrummy ini dibuat dari bahan dasar yang sehat, tanpa bahan pengawet, halal dan toyib tentunya. Jogja scrummy ingin meningkatkan Healthy Life Style di tengah-tengah keluarga warga Jogja. Sebagai contoh dalam penggunaan tepung, Jogja Scrummy menggunakan tepung non-gluten, yaitu tepung  yang berkualitas baik dan bisa dikonsumsi oleh semua usia terutama orang tua yang mempunyai masalah pencernaan. Wah, luar biasa ya Jogja Scrummy betul-betul menjaga kesehatan para konsumennya. 




Varian Srikaya


Oya, outlet Jogja Scrummy kini sudah ada empat loh! dalam kurun waktu satu tahun, luar biasa ya sambutan warga Jogja. Ini nih, lokasi outlet tersebut. Outlet buka setiap hari mulai jam 07.00-22.00. Hari lebaran dan hari besar masih buka ya.

1. Outlet Kaliurang. Alamat:  Ruko Cakra Jl. Kaliurang KM 5,5 Depok Sleman Jogjakarta
2. Outlet Malioboro. Alamat: Jl. Jogjonegaran Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
3. Outlet Katamso. Alamat: Jl. Brigjen Katamso no 1988 Keparakan, Mergangsan Kota Yogyakarta
4. Outlet Adi Sucipto. Alamat: Jl. Laksda Adi Sucipto KM 7,5 Depok Sleman Jogjakarta

Varian yang ada di Jogja Scrummy ada 11 varian! Wah, banyak juga, ya! Varian tersebut antara lain; Jogja Scrummy reguler dengan enam varian yaitu Cheese, Chocolate, Mangga, Srikaya, Taro (Talas) dan caramel. Nah, bulan maret 2017 kemarin, Jogja scrummy mengeluarkan produk baru dengan bahan dasar dari wortel. Premium carrot cake ini ada lima varian, yaitu Fozting cheese, Caramel, Peanut, Cheese dan chocolate. Waw, tambah banyak ya variannya. Ssst, gak usah bingung, segera saja datang ke outlenya, borong Jogja Scrummynya, dijamin nagih, hehe.

Premium Carrot Cake Frozting Cheese




instagram @jogjascrummy

Demikian sedikit ulasan saya ketika menghadiri acara Bukber bareng Jogja Scrummy kemarin. Bagi yang mau terus apdet dan tidak ketinggalan info Jogja Scrummy, bisa ikutin sosial medianya ya. Bisa dilihat di instagram @jogjascrummy dan twitter @jogjascrummy

Sampai Jumpa di review selanjutnya...

Dan, 

Selamat borong oleh-oleh 
Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy!
nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

8 komentar untuk " Setahun Jogja Scrummy Berkarya yang Terbaik untuk Jogjakarta"

Comment Author Avatar
Wah mak Nunung, udah nyobain semua dan tetep aja bingung soalnya enyaaaak semua. Tapi paling favorit peanut, soalnya suka sama kismis di bagian dalam cake dan selainya guriiih 😍😍😍
Comment Author Avatar
hehe iya ya...kalau aku suka yang srikaya, mak
Comment Author Avatar
Waa..makin byk varian rasanya..anakku suka wortel, pasti suka carrot cakenya nii..
Comment Author Avatar
iyaa...tambah banyaka aja nih. tambah ngeces hehe
Comment Author Avatar
wih, sudah selesai saja PR-nya... #semoga kita nanti beneran dipertemukan dengan Uda Dude
Comment Author Avatar
Wah enak2 ya. Yang pernah aku beli yg spt varian srikaya itu tapi rasanya spt pisang sih hahaaaa gak ingat namanya.
Comment Author Avatar
hehe iya aku juga suka yang srikaya, Maklus

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)