Monday, 27 February 2017

Soft Launching Brand Baru Lactivers

Monday, 27 February 2017


Lactivers, apa itu? Sedetik saya mengernyitkan kening ketika membaca brand tersebut dari sahabat blogger saya, Mak Dee aka Mama Srigala yang sekaligus sebagai Event Organizer (EO) acara tersebut. Iya, saya teringat sebuah brand baju untuk menyusui. Nah, soft launching ini dalam rangka peluncuran brand baru sekaligus pengenalan produk barunya. Ada seminar dan talk shownya juga, loh. Seru pastinya. Mau tahu ceritanya?  Monggo disimak, ya...

Selasa pagi itu, saya menuju fave hotel di jalan Kusumanegara. Meski mendung dan sempat terkena gerimis, saya sangat senang dan bersemangat. Iya, saya tertarik menyaksikan sekaligus meliput acara ini.  Walau tak sekeren liputan para pewarta, namun saya akan tetap belajar untuk menghargai kebaikan sahabat saya itu. Jadi, saya akan kerjakan seoptimal mungkin, termasuk bersungguh-sungguh dan berusaha tepat waktu untuk datang. (Hehe, mau cerita saja prolognya lama banget) 

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Disusul dengan sambutan oleh Bapak Herbowo selaku BOD dari Lactivers. Ada yang menarik dari sambutan beliau.bahwa: 

Lactivers adalah jawaban dari kegelisahan akan para ibu yang kesulitan untuk melakukan aktivitas menyusui. Iya, ibu menyusui terkadang bingung lantaran bajunya yang tidak mendukung. Dan khusus untuk para ibu muslimah, adalah sebuah keharusan untuk mengenakan busana yang syar'i yaitu sesuai dengan tuntunan syara' (Noted).


Doc Pribadi


Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadzah Diana Rahmawati dengan tema Menjadi Muslimah Sukses Dunia Akhirat.
ada beberapa point penting yang bisa saya ambil di sini.
1. Manusia hendaknya paham betul akan tujuan hidupnya. Bagi seorang muslim, tujuan Allah menciptkan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah.
2. Tugas seorang istri adalah sebagai ummu wa rabbatul bait. Ibu dan pengurus rumah tangga.
3. Seorang muslimah memiliki hak dan kewajiban dalam hidupnya. Islam sangat memuliakan perempuan.
4. Ketika berbisnis, ada qimah atau nilai yang ditegakkan, yaitu Madiyah (materi), Insaniyah (kemanusiaan) , dan Ruhiyah (spiritual). Dari ketiga qimah tersebut, yang paling hakiki adalah qimah ruhiyah, karena orientasinya ke arah akhirat.


Talk Show sekaligus soft launching produk baru Lactivers

Talk show yang dipandu oleh moderator, menghadirkan dua pembicara yaitu  Co founder Lactivers, yaitu Ibu Novriana dan Ibu Tria Meriza. Ibu muda sekaligus pebisnis ini menceritakan pengalamannya dalam memulai dan mempertahankan bisnis agar tidak gulung tikar. Ya, bisnis harus dijalani dengan tekun dan sabar. Bertahan dan tidak lekas putus asa. Bisnis juga ibarat kita mau mandi, tidak mikir nanti gimana mandinya dan bawa apa? Tapi memang kudu nyemplung dan masuk. Ketika sudah masuk, maka jalani dengan baik. Resiko bisnis pastilah ada, ya kan?

Bisnis dengan orientasi akhirat itu sangat penting. Tujuan bisnis untuk menggapai keridhoan Allah. Bisnis yang tanpa riba, judi maupun gharar. Bisnis yang memang sesuai dengan syariat.

Seperti halnya Lactivers ini, yang meluncurkan produk baru yaitu baju menyusui yang syari. Sebenarnya Lactivers itu apa, sih? Ini saya tuliskan sejarah singkatnya, ya.

doc pribadi


Sejarah singkat Lactivers

Lactivers berasal dari kata Laktasi dan Lovers. Produk ini dibuat khusus untuk ibu hamil terutama menyusui. Lactivers didirikan pada tahun 2012 oleh Novriana. Sepanjang perjalanan hidupnya ia menemukan nilai baru sampai kemudian ia bertemu dengan seorang muslimahpreneur lain yaitu Tria Meriza. Mereka berdua pun menggagas dan memutuskan untuk membuat brand baru, yaitu  new of lactivers.

Lactivers menawarkan baju menyusui sesuai dengan kebutuhan perempuan muslimah. Tertutup, syar'i, namun tetap cantik dan nyaman. Desain yang nyaman, tanpa resleting, tanpa kancing. Semakin mudah dan nyaman melakukan aktivitas, meski di luar sekalipun.





Acara dilanjut dengan soft launching dengan menampilkan produk lactivers, yaitu gamis menyusui yang syari, cantik dan nyaman. Ada dua seri yang semuanya limited edition. Lactivers bisa didapatkan di agen-agen seluruh Indonesia. Dan masih ada kesempatan bagi yang mau menjadi agen, syaratnya lihat di gambar di bawah, ya. Acara diakhiri dengan foto bersama dan makan siang.






Sebagai penutup saya, saya ambil kutipan kalimat seperti yang ada di press release, Menjadi ibu adalah bukan hanya soal keistimewaan dan kegembiraan saja. Namun banyak tantangan terutama saat menyusi. Karena itu sebagai seorang ibu, terutama muslimah, sangat perlu busana syari yang nyaman dan mudah untuk menyusui. Nah, busana yang tepat itu adalah, Lactivers. Ya, Lactivers, solusi busana syari, nyaman untuk menyusui.

Sukses dan berkah untuk Lactivers, ya! :-)




4 comments:

  1. Wah.. bisa bikin muslimah tambah nyaman ya Mbak saat menyusui. Tapi pasti harganya mahal yaaa... Lha pembayaran deposit pertama utk keagenan aja minimal 3 jeti. Hihihi.. *gak kuat*

    Btw semoga sukses dan berkah yaa buat Lactivers :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, harganya terjangkau insya Allah. ada dua jenis, mbak. Basic bahan rayon adem, sekitar 190 ribu. dan Mahira series, sekitar 240 an, balloteli adem.

      Delete
  2. Nyaman menggunakan gamis utk busui seperti ini ya makNung, terima kasih rekomendasinya. Simpen utk besok kl menyusui. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...semoga Manda segera menyusul, punya baby. Aamiin

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...