Wednesday, 26 October 2016

Nyaman dan praktis belanja di Online Shop

Wednesday, 26 October 2016

Dulu, saya agak ragu jika ingin belanja di toko-toko online atau belanja online via akun sosial media yang bertaburan dimana-mana. Ragu karena sering ada kejadian pembelinya ditipu, ternyata itu toko atau penjual abal-abal. Barang tak sesuai yang ditawarkan, dan masih banyak keluhan dan pengalaman yang tak mengenakan lainnya. Seperti yang saya alami dulu, saya pernah kecewa, baju yang saya pesan tidak sesuai harapan karena ternyata luntur, bahannya panas dan jauh dari perkiraan saya. Padahal harganya relatif mahal, namun kualitasnya sungguh mengecewakan. Kapok, ya waktu itu saya kapok dan jengkel. Mau nuntut dan ngadu ke siapa? Bingung juga karena tidak ada perjanjian apa-apa dengan tokonya. Ah, makin jengkel, deh, saya waktu itu.

Namun, seiring dengan pesatnya perkembangan dunia dan kemajuan teknologi, keraguan saya mulai menipis. Ya, ternyata ada banyak online shop yang terpercaya, dan sangat nyaman, serta praktis jika berbelanja di sana. Banyak testimoni, baik dari keluarga maupun sahabat tentang pengalaman mereka belanja di toko online. Ya, belanjalah di toko online yang memang terpercaya. Online Shop yang mempunyai banyak kemudahan dan keamanan. Dari mulai sistem pembayarannya bagaimana, sampai masalah bagaimana menyampaikan komplain terhadap barang yang dibeli jika dalam kondisi rusak atau tak sesuai spesifikasi. Dari banyaknya sistem toko online yang bagus dana aman tersebut, saya jadi tertarik untuk belanja online lagi.

image from google

Ditambah lagi, kondisi saya sebagai seorang ibu rumah tangga, dengan 5 anak dan juga merangkap sebagai staf pengajar, saya hampir tak punya waktu untuk pergi belanja ke toko langsung. Saya juga paling malas ketika harus berjalan dan berkeliling mencari barang yang saya butuhkan. Alasan utamanya, sih, rempong dan gak sempat. Biasanya juga, banyak yang tak cocok dan malah tidak jadi membeli, saking sudah capeknya, hehe.

Ketika saya butuh tas, misalnya. Saya tak perlu keliling dan berjalan dari satu toko ke toko lain. Tak perlu kesana-kemari apalagi sambil gendong si kecil. Ah, capek banget, deh. Mending saya belanja online saja. Saya akan lebih leluasa memilih dan juga tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan. Bahkan saya pernah mencari barang yang sudah tidak ada dan tidak saya temukan di toko offline. Tapi, ketika saya mencari dan browsing di online shop, ternyata barangnya masih ada. Wah, saya senang sekali rasanya waktu itu. Bagai menemukan harta karun, haha.

Dan, saya sekarang ketagihan belanja di online shop. Belanja lebih mudah, praktis, cepat dan tanpa capek tentunya. Tinggal buka aplikasinya di smart phone, melihat produknya dan bisa belanja sepuasnya. Apalagi saya sudah punya aplikasi mobile banking, tambah ketagihan saya, hehe. Yang pasti, sekarang saya merasa nyaman dan aman belanja di online shop favorit saya.

8 comments:

  1. Aku sekarang juga suka belanja online Mak, praktis tinggal duduk manis barang nyampe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos, Mak Prim. Enak ya gak capek tinggal nunggu saja sambil ngerjain kerjaan yang lain.

      Delete
  2. Sekarang banyak olshop yang harganya lebih murah dg produk yg sama yg dijual online & banyak yang layanannya bagus juga kok. Offline saja kalau niatnya nipu kita juga ketipu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak. Sekarang sudah gak ragu untuk belanja online. Yang pasti, cari online shop yang terpercaya, ya.

      Delete
  3. Kalau anak-anak sudah banyak (haha.. banyak :D) emang bener-bener rempong ya Mbak kalau mau belanja offline. Enggak tenang kalo lama-lama belanja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...iya dan mungkin gak jadi belanja yang dibutuhkan. malah membengkak juga jadinya :D

      Delete
  4. Online shop memamng asli bikin nyandu ya mba.. Praktis soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...praktis banget. mudah dan gak capek hehe

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...