Sunday, 19 June 2016

Liya dengan Segala Dunianya

Sunday, 19 June 2016


Swandari Auliya Izzati begitu nama lengkapnya. Saya biasa memanggilnya Liya, seperti halnya teman-teman yang lain. Mengenalnya sejak tahun 2013 awal. Tepatnya jumpa pertama dalam kopdar komunitas kepenulisan di Jogja. Usianya masih muda, bahkan termuda dalam komunitas kami waktu itu. Beberapa pertemuan dan event sudah dilewati dan kami ikuti. Merambah pada event blogger, saya pun bertemu dengannya lagi. Ah, dunia ini sempit ternyata, apalagi Jogja ya?


Wefie di acara Tokopedia. Kita berdua lagi hamil...:D

Dalam dunia blogging, tak kalah jauh produktif dengan aktivitasnya dalam dunia menulis maupun kesibukan di sanggarnya. Ya, liya sudah menerbitkan sebuah buku yang sesuai dengan keahlian dan hobinya. Buku yang berjudul Aku Juara Mewarnai, adalah wujud kesibukkannya dalam sanggar mewarnai yang ia rintis. Sanggar itu bernama sanggar Hammam.

Buku solo Liya yang laris manis, anak-anak saya senang sampai buku ini dah lecek haha...

Saya dan Liya juga pernah ada dalam satu buku. Buku kumpulan nama bayi Islami populer terbitan Gradien. Alhamdulilah, buku ini laris manis. Tak kalah larisnya dengan buku solonya. Lomba blog dan beberapa kuis juga pernah dimenangkannya. Bisa intip blognya http://www.senyumbahagia.com/ jika ingin melihat tulisan dan semua aktivitasnya dalam dunia yang dia geluti.

Supel, manis dan tak pernah berhenti belajar itulah karakter kuatnya. Memberikan apresiasi yang lebih pada sahabat, meskipun baru dikenalnya. Saya pun sempat dibuat bak penulis yang sudah senior. Saya Ingat betapa antusiasnya dia mengapresiasi dan memuji buku solo pertama saya. Dia juga sempat turut mempromosikan buku solo saya. Ah, saya tak pernah lupa itu semua, Liy.

Liya juga pernah menjadi seorang mompreneur, aktif dalam bisnis online shop. Menjadi agen busana syar’i dengan brand ternama. Oya, dia juga pernah bekerja sebagai salah satu arsitek tata ruang kota di Biro Arsitek Aris dan Rekan, sesuai dengan pendidikan terakhirnya, yaitu arsitektur dan perencanaan UGM.

Saat ini dunianya lebih difokuskan pada buah hati tercinta yang cantik dan lucu. Sa’dayka Alsala atau baby Day kami memanggilnya. Meskipun demikian, Liya tak berhenti menulis dan juga ngeblog. Ya, semangat mudanya masih menyala. Buktinya, blognya http://www.senyumbahagia.com/ semakin lengkap dan keren isinya. Tak pernah dan tak malu untuk bertanya jika ada hal yang belum dimengertinya. Semoga saya bisa ketularan terus semangatnya. Thanks Liya, kau yang muda, tapi penuh sejuta cita dan asa. Sukses selalu untukmu, ya!


Event terakhir ketemu Liya,  di Telkom dan kali ini bersama baby Day.  Ah senangnya...

10 comments:

  1. Replies
    1. Ah, suhu lebih kereen...

      Btw, makasih dah mampir mbak...miss you

      Delete
  2. penuh prestasi! seneng deh bacanya makin banyak blogger berprestasi in which I can learn a lot from

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah...surprise! Seneng banget dikunjungi mak Indah. Btw, iya mak betul. Jadi tambah semangat lagi tentunya.

      Makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  3. Wah, emak2 yang keren2, bukunya laris manis.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...makasih doanya, mak Julia :-)

      Delete
  4. duh kalian penulis2 kece :") sudah punya buku
    moga laris manisss bukune

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...makasih Mami Raffi yang kece banget...:-)

      Delete
  5. Duo penulis dan ibu keren dan rendah hati. Salam salut utk mak Nunung dan mak Liya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, senangnya. Makasih, Mami Ubii dah mampir...:-)

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...