Friday, 20 May 2016

Belajar sabar dari Kartika Nugmalia (Aya)

Friday, 20 May 2016
Aya, begitulah teman-teman di komunitas kami memanggilnya. Ibu mudah cantik dan manis serta ramah ini tak terlihat sudah punya 3 buah hati ( imut soalnya :D). Mengenalnya belum lama. Sempat kenalan di inbox FB dan grup watsap, dan akhirnya bisa kopdar di Arisan Ilmu KEB. Lanjut ketemu dan ber say helo di event-event yang lain. 

Walau tak begitu akrab dengannya, dan ketemu hanya beberapa kali saja, namun Mak Aya (panggilan sayang para emak blogger) bagi saya adalah sosok yang tak bikin bosan. Selalu senyum dan ramah. Terakhir duduk berdampingan di acara KEB di Telkom itu cukuplah bagi saya untuk menyimpulkan tentang keramahannya. 

Saya pun penasaran dengan statusnya akhir-akhir ini yang terkait dengan putrinya, Aisha. Ya, statusnya di sosmed dan juga sharingnya di blog pribadinya http://myvioletya.blogspot.co.id/ cukup menggambarkan kesabaran dia sebagai seorang Ibu. 

Sabar? yah, sabar. Kata ajaib dan senjata bila kita kena musibah atau sedang di uji oleh Sang Pencipta dan Pengatur Kehidupan ini. Mak Aya, begitu sabar dan telaten mendampingi putrinya, Aisha yang sedang rutin terapi untuk kasus GDD yang dialaminya. Apakah GDD itu? ingin tahu tentang GDD lebih detail? bisa cek dimari ya! 

Saya belajar lebih lagi tentang kesabaran dari sharing dan statusnya mak Aya. Betapa tak mudah dan sangat butuh dukungan dan motivasi tentunya untuk selalu mendampingi buah hati kita dalam kondisi apapun. Saya semakin membesarkan hati dan semangat lagi jika membaca sharing dan juga keyakinan penuh cinta seorang Mak Aya kepada Aisha. Saya belum tentu bisa bersabar dan telaten seperti mak Aya.

Tak banyak yang ingin saya tuliskan disini. Cukuplah pelajaran kesabaran ini saya dapatkan. Walau pada faktanya bersabar itu tak semudah mengedipkan mata atau membalikkan telapak tangan. Namun, tak ada salah jika kita selalu belajar dan belajar bagaimana cara kita untuk selalu bersabar akan segala ujian yang menimpa kita. Agar kita termasuk orang yang pandai bersyukur akan segala nikmatNya. 

Terimakasih, Mak Aya. Salam sayang untuk Aisha. Semoga selalu dimudahkan terapinya, lancar dan mendapat hasil yang terbaik. Aamiin...  


mak Aya yang tengah ya...

10 comments:

  1. Maknunung, saya juga belajar sabar darimu.. Seneng melihat mak aya dan mak nunung, pembawaannya alus dan penyabar ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, jadi malu...btw, saling belajar dan sharing di komunitas itu menyenangkan ya...moga selalu terjaga. Aamiin

      Delete
    2. Aih, jadi malu...btw, saling belajar dan sharing di komunitas itu menyenangkan ya...moga selalu terjaga. Aamiin

      Delete
  2. Iya mak Aya yang tengah. Heheheee.... Lagi ngapalin wajah nih. Yg mahmud wajahnya hampir sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...sekarang dah hafal kan mak Lus?

      Delete
  3. Maturnuwun mak Nunung
    Untuk doa doanya semua
    Semoga perjodohan Kita awet yaaaaa
    *berguru sabar dari ibu 6 putra hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Sama2 mak...btw, aku baru 5 loh...yg 6 itu mak Irul :D

      Delete
    2. Áamiin...sama2 mak...btw, anakku 5 mak. yg 6 itu mak Irul :D

      Delete
  4. salam kenal yaaa...tambah banyak temannya nih. semoga semua berjalan dengan baik dan sesuai harapan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali mak...klo aku dah mengenal mak Indah dari dulu...hehe.

      Aamiin...makasih doanya mak...:-)

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...