Monday, 8 September 2014

Halal bi halal KEB Joglo-Jateng #KEBersamaan yang indah dalam nuansa biru

Monday, 8 September 2014
Hari ahad tanggal 7 September 2014 akhirnya datang juga. Hari yang saya tunggu. Kebetulan saya pun tiak ada agenda rutin. Emang ada apa sih? ada halal bi halal KEB Joglo-Jateng (Jogja Solo _Jawa Tengah)! Wow...asyik dong...ya iyalah, mau ketemu emak-emak cantik dan keren serta smart gitu loh...oya, tema halal bi halal KEB kali ini adalah KEBersamaan. Yap, sesuai harapan kami semoga KEB selalu bersama di manapun ia berada. Selalu menebar inspirasi positif, memberikan kontribusi yang baik, khususnya dalam dunia blog para emak di di Jogja, Indonesia dan dunia. Aamiin.

Tepat jam 10.46 saya sampai di lokasi. Itu loh, di resto Bumbu Desa (saya sendiri tinggal di Jogja dah lama belum pernah kesitu hehe). Dress codenya kali ini adalah biru dan kacamata hitam. Hehe...kayaknya seru ya. Hmm...Saya datang pertama rupanya. Baru beberapa menit nunggu di luar resto, datang mak Irul trus di susul mak Ika. Kita bertiga ngobrol-ngobrol dan foto dulu sambil nunggu emak yang lain. Sekitar 15 menit lebih, akhirnya kita bertiga masuk ke resto. Maklum, si kecil Haziq minta ASI. Kebetulan di resto ini ada high chairnya, Haziq bisa duduk sendiri.

doc Pribadi

doc pribadi


Bumbu Desa, restonya cukup unik. Desain yang bernuansa modern, namun tetap menyuguhkan rasa "desa" sesuai dengan namanya. Saya pun sempat memotret suasana ruangan resto dengan berbagai ornamen dan pernak-perniknya dan suasana sunda yang sangat kental.

doc pribadi

doc pribadi

doc pribadi

doc pribadi

Beberapa saat kemudian, mulai berdatangan emak yang lain. Ada mak Yuli, trus Mak Fenny dan jagoannya dan mak Ari dengan Si super Tayo yang sudah sehat lagi. Mak Lusi yang membawa dua putrinya. Dan rombongan dari Solo dan Jateng, ada mak Lies membawa putrinya dan sahabatnya. Mak Etty yang ngejomblo karena lagi dapat "me time" dari suaminya. Mak Ranny dengan jagoannya Attar. Mak Diba dengan jagoannya, Fariz. Mak Ika Candra, mak Nurul, mak Prima dan anaknya, mak Isti dan putrinya, mak Phie yang sebenarnya belum berstatus emak (masih ABG sepertinya hiks hiks berasa tua) and than, mak Gesi without Ubii. Oya, trus datang mak Indah Juliani (panggilan sayang di KEB nya, mak Injul) yang baru saja sampai dari Solo, jenguk anaknya yang di Assalam. And, The last, is mak Kurnia, aka mak Kachan, habis kondangan jadinya telat. Hidangan yang disuguhkan pun sudah mulai kami santap. Untung masih ada dan belum bubar hehe.

doc pribadi

doc pribadi

doc pribadi


Acara di mulai. Diawali dengan pembukaan oleh Mak Ika, diteruskan dengan perkenalan. Saya sudah mulai gak konsen karena si kecil yang mulai rewel. Kemudian sambutan dari mak Lusi, selaku makmin KEB, memaparkan agenda KEB yang sedang berlangsung diantaranya adalah KEB Agent of Change. Setelah itu ada saran support tentang KEB Joglo Jateng  kedepannya, oleh mak Indah Juliani selaku makpuh KEB.

doc pribadi
doc pribadi

doc pribadi


Acara terakhir, foto bersama dengan kacamata hitam. Sempat foto berdua bareng mak Lies dan mak Ges, mak Ety dan mak Lusi. Hehe...emak-emak ini kalau sudah urusan foto, pasti heboh (termasuk saya hahaha).

doc pribadi

doc pribadi

doc mak Ika Koentjoro


Akhirnya, acara pun selesai. Tepat jam 13.30 kita keluar dari resto. Dan, belum bubar dulu. Masih ada sesi foto-foto lagi. Dan ini tak kalah hebohnya. Sampai Jam 14.00 semua emak sudah pulang dan kembali ke rumah dan kota masing-masing. Kecuali saya, yang harus nunggu ojek sampai jam 14.30 hadeuh...datang pertama dan pulang terakhir. Tapi saya senang dan tak merasa lelah sedikit pun yang sedari tadi gendong si kecil yang sudah mulai rewel (eh sempat diajak selfie sama mak Kachan). Senang dan tidak terasa karena habis bertemu KEB yang selalu beri energi dan segudang ilmu yang tak bertepi. Terimakasih untuk mak Ika yang sukses menjadi PJ dari acara ini.

doc pribadi


doc pribadi

doc pribadi



doc pribadi


doc mak Gracie Melia


doc pribadi


Akhir kata, sampai bertemu kembali Emaks semuanya...peluk satu-satu.




33 comments:

  1. Seru! Nggak sabar nunggu ketemuan 3 bulan lagi ^^

    ReplyDelete
  2. ahhh seru yaaa, mak nunung aku ijin ambil beberapa foto ya ;). btw, 3 bln lg ada apa?? efek telat, ga tau berita apa2 kecuali foto ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup boleh mak...:-) hehe belum dirembuk mak...tenang aja...aku juga gak begitu konsen...coz lagi ribet dengan sikecil yang mulai ngantuk

      Delete
  3. Kunjungan perdana nih, Mak Nunung *salim*

    Hihihi, alhamdulillah saya dibilang ABG :)) Iya, Aku Belum Gemuk. #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...mak Phie...ditunggu reportasenya ya...aku akan berkunjung juga...
      *salim kuterima, muah...:D

      Delete
    2. Mak Nun, izin copas foto, ya buat reportase (yang telat). :)
      Makasih ;)

      Delete
  4. waaah serunyaaa! banyak yg ngajak sang buah hati...
    kompak juga, biru dan kaca mata^^ kece badai!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...itulah ciri emak blogger, pasti bawaannya baby n children :D

      Delete
  5. seru banget ya Mak.... blue blue blue...
    di surabaya-sidoarjo sebenernya juga seru, tapi Fahima-ku sering rewellll :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak...seruu...btw, mana foto n reportasenya nya mak? Haziq Alhamdulilah gak banyak rewelnya. dah mulai gede...:-)

      Delete
  6. Serunyaaaa.... dress codenya keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...seruu...main ke jogja yu mak Irma...:-)

      Delete
  7. Wah...seru banget ya acara halal bihalal KEB di Yogya... Ternyata daerah Jawa Tengah tersebar banyak blogger ya.. Membaca artikel ini aku turut merasakan kebahagian kalian saat berjumpa dan pastinya banyak keseruan ya yang terjadi di sana... Apalagi kostumnya bertema 'Biru" ...lengkap deh menambah keceriaan saat itu... Sayangnya di kotaku sedikit blogger yang aktif sehingga acara ini tak memungkinkan utk dilakukan di kotaku... Harapanku semoga aja kedepan banyak blogger eksis dari Palembang dan sekitarnya sehingga bisa melaksanakan event seperti ini... Suskses deh buat terlaksananya halal bihalal di Yogya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mak Rita...:-)

      btw, iya Alhamdulilah KEB Jogja jateng lumayan banyak, jadinya semangat klo kopdar. Semoga KEB di Palembang segera meluas dan rame ya mak...Aamiin.

      Delete
  8. Ralat mak nunung jagoane mak diba itu namanya fariz bukan raffi..hehe..btw emang seru ya bs kumpul2 sm emak KEB yg smart en gaul..sampe ktm 3 bulan lagj ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ops...iya mak Ari...salah ya...udah kuralat. he he makasih ya...:-)
      yup, semoga bisa ketemu lagi ya mak...:-)

      Delete
  9. Replies
    1. iya mak Uniek...apalagi gabung dengan Semarang ya mak...tambah seru pastinya...:D

      Delete
  10. Emak Joglo Semar membahana....! Jadi, saban 3 bulan sekali bikin kopdar rutin gitu yak? Weleh delehh... cihuy banget euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni mak...emak Jogja doyan heboh n doyan foto termasuk saya ha ha...

      Insya Allah mak...akan diagendakan, biar tambah erat silaturahimnya.

      Delete
  11. Seru and kompak nih Emak Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...Alhamdulilah...yang Surabaya juga pastinya seru juga ya mak?

      Delete
  12. Replies
    1. hehe...sini mak...ssst...kacamata saya cuman 30 rebu doang mak...:D

      Delete
  13. saya kemarin gak bisa ikutan mak karena berbarengan dengan acara kantor, asik ya kumpul bareng2 KEB, dresscoatnya biru bikin unyu2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Evirna domisili Jogja? atau Jateng mak? next time ya mak...pimgin ketemuan juga nih sama ratu2 kontes :-) btw, iya biru jadi sejuk dan indah :-)

      Delete
  14. saya kemarin gak bisa ikutan mak karena berbarengan dengan acara kantor, asik ya kumpul bareng2 KEB, dresscoatnya biru bikin unyu2 hehe

    ReplyDelete
  15. seneng ya mak bisa ketemuan bareng, koleksi fotonya banyak ya,,aku ndak sempet poto-poto, si kecil ga mau beranjak dari kursi, eitsss ada gambarku.,,makasih yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...seneng banget...seneng bisa ketemu mak Prima juga...btw, iya asal jepret aja nih mak...nyolong2 pas si kecil anteng :p

      Delete
  16. ih aku liat di IG bikin ngiri.. seru ya makkk

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...