Monday, 28 April 2014

Welcome to Jogjakarta, Mothercare and ELC, We Are So Happy!

Monday, 28 April 2014



Media & Blogger Gathering Perkenalan Brand Mothercare dan Early Learning Center (ELC)

Hari kamis tanggal 17 April 2014 saya menghadiri acara Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh Mothercare dan ELC (Early Learning Center) di House of Balcony Amplaz Jogja. Brand yang cukup terkenal di Indonesia. Saya, sebagai anggota KEB (Kumpulan Emak Blogger) sangat senang dan bersyukur mendapat undangan istimewa tersebut. Wah, sepertinya acaranya juga istimewa!

Dan, benar saja. Pertama kali saya datang, sambutannya hangat dan bersahabat. Betul-betul menghormati kedatangan kami. Peserta undangan pun diberi goodiebag yang berisi katalog, sekilas siaran pers company profile dan juga beberapa contoh produk dari Mothercare dan ELC. Oh iya, ada vouchernya juga loh…sebelum acara, kami pun sudah disuguhi minuman segar, bikin tamu undangan semakin bertambah nyaman. Saya juga sempat berfoto bersama KEB dengan latar banner Mothercare dan ELC, selagi acara belum dimulai.


Kumpulan Emak Blogger

Saya foto dengan banner dan produk Mothercare

Tak berselang lama kami menunggu, acara pun di mulai. Diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh host cantik, mbak Diana Riasari yang merupakan Public Relations dari Kanmo Retail Group*.


Host Diana Riasari

Nah, sampai acara ini, saya keluar ruangan karena si kecil rewel. Mungkin mengantuk dan kurang nyaman dengan suara keras. Jadilah saya menyimak acara diluar ruangan sambil berusaha menenangkan si kecil.

Kemudian sambutan dari Ibu Bianca Febriana (saya tidak sempat memotretnya), selaku public relation Mothercare. Sampai sesi ini saya masih ada di luar ruangan menyimak sambil tenangkan si kecil. Selanjutnya pemaparan produk dari Ibu Lina Paulina yang merupakan Vice President Mothercare dan ELC. Setelah itu, ada sesi tanya jawab tentang pemaparan tersebut. Tamu undangan, dalam hal ini adalah blogger dan tim media begitu antusias bertanya.


Sesi tanya jawab

Suasana Insan Pers dan Blogger
 
Pengumuman blogging contest

Selanjutnya, host memberikan pengumuman tentang contest yang diadakan untuk blogger dan tim media. Ada lomba selfie juga loh, foto selfie di toko Mothercare dan ELC. Dan, sayang sekali saya tidak bisa mengikuti acara sampai selesai, karena si kecil yang enggan berdamai dengan suasana barunya. Namun, meski tak mencicipi sajian makan siang dan tidak ikut acara melihat tokonya, saya sangat senang. Apalagi voucher belanjanya masih berlaku sampai 30 April 2014. Alhamdulilah masih ada waktu.


Asyiknya belanja di Mothercare dan ELC Jogja!

Hari Jumat tanggal 25 April 2014, seminggu setelah acara, akhirnya saya bisa mengunjungi toko Mothercare dan gerai ELC selain untuk menukar voucher, saya juga ingin melihat dan penasaran suasana gerainya. Melihat produk-produknya langsung.

Sebelum saya bercerita tentang kesan saya di gerai Mothercare dan ELC. Sebaiknya saya mengulas dulu tentang brand Mothercare dan ELC ini.

Mothercare

1. Sekilas sejarah Mothercare

Brand Mothercare adalah retail global nomor satu di pasar ibu, bayi, dan anak-anak. Brand ini berasal dari Inggris, dan telah berdiri selama 50 tahun dan memiliki lebih dari 1200 toko di 55 negara. Wow… keren banget, ya!

Mothercare sangat memahami dan mengerti kondisi orang tua yang tidak selalu mulus dalam mendidik anaknya, menemani tumbuh kembang buah hatinya. Mothercare hadir, ingin membantu orang tua untuk lebih mudah mengawali dan memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Di Indonesia, Mothercare pertama kali dibuka pada tahun 2005 yaitu di Jakarta. Dan dibuka lagi di Jogjakarta, yaitu 27 Maret 2014.

Mothercare selalu memberikan yang terbaik untuk para orang tua dengan menyediakan semua kebutuhan mereka di satu tempat saja. Jadi, kita tidak perlu repot mencari kebutuhan ibu dan bayi di beberapa tempat. Praktis, bukan?

2. Produk-produk Mothercare

Mothercare menyediakan semua keperluan ibu hamil, bayi sampai anak umur 8 tahun. Adapun macam-macam jenis produknya, ada beberapa kategori, yaitu:

a. maternity,seperti baju ibu hamil, baju renang hamil, celana hamil, dan sebagianya.

b. babywear, seperti jumper, bedong, selimut, baju, celana, dan sebagainya.

c. travel, seperti stroller, car seat, popok, botol susu, dan sebagainya.

d. home safety, seperti penangkal nyamuk, tempat bermain bayi, dan sebagainya.

e. nursery, seperti rak, ranjang bayi, lemari, laci, meja, dan sebagainya.

f. bath time, tempat mandi, topi keramas, alas mandi, sabun, shampoo, dsb.

g. feeding, seperti tempat makan, botol minum, alat MPASI, pompa ASI, dsb.

h. Playtime seperti playmate & gyms, swing &activity, smartrikers, dsb.


sumber: Mothercare

3. Penghargaan yang telah diraih

-Tahun 2013, Mothercare mendapat penghargaan dari Mothers&Baby Reader’s Choice Award sebagai pemenang pertama untuk kategori berikut: Produk Busana Hamil, Produk Busana Bayi, Produk Sepatu Anak, dan Produk Busana Anak.

-Ayahbunda Community Award 2013 untuk kategori Produk Perengkapan Perjalanan Bayi Terfavorit.

Wah, luar biasa ya…

Early Learning Center (ELC)

1. Sekilas sejarah ELC

ELC pertama kali memulai bisnisnya di Inggris pada pertengahan tahun 1970-an. ELC sampai saat ini telah mempunyai lebih 550 gerai di seluruh dunia. Di Indonesia, ELC hadir pada tahun 2008, di Jakarta. Di Jogjakarta pun dibuka pada 17 Maret 2014.

ELC yakin dan optimis dapat terus memperkuat posisinya sebagai satu-satunya gerai mainan anak yang merancang dan mengembangkan produknya dengan menggunakan merk ELC. Sehingga bisa mempertahankan kontrol terhadap keamanan, pengembangan isi dan kualitas produknya.

ELC Juga menyajikan pelayanan yang terbaik, dengan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mencoba mainan yang diminati dengan membuka kemasannya dan bermain langsung di gerainya. Wah, asyik banget ya! Tidak perlu khawatir salah pilih mainan.

2. Produk-produk ELC

Untuk menemani tumbuh kembang si kecil, ELC menyediakan produk sesuai kategori dan jenisnya yaitu:

a. Baby & toddler seperti, mini piano, mini guitar, theeter, dan sebagainya.

b. Let’s pretend seperti play money, supermarke and trolley, shopping basket, dsb.

c. Sport & activity seperti: hop along rabbit, recreation mats, playballs, dsb.

d. Puzzle & games seperti, springy spiders, My first dominoes, Jumping frogs, dsb.

e. Action & adventure seperti spiral race ramp, Big city garage, cary along city, dsb.

f. Art 7 creativity seperti plastic table & chairs, plastic doble side easy, dsb.

g. Making music seperti, super sounds drumkit, rockstar guitar, giant keyboard, dsb.

h. Learning & books seperti hide &seek bugs, deep sea fun, snail & spots, dsb.


ELC

3. Penghargaan yang telah diraih

ELC Indonesia memenangkan beberapa penghargaan pada tahun 2013 yaitu:

-Mother&baby Reader’s Choice Award 2013 untuk kategori The Most Favourite Toys for Kids 1-5 years- old

-Ayahbunda Community Award untuk kategori Mainan Terfavorit.

Keren, ya…


Nah, sudah jelas dan tahu kan tentang Mothercare dan ELC

Sekarang saya mau bercerita pengalaman saya ke toko Mothercare dan gerai ELC Jogjakarta, yang ada di Plaza Ambarukmo (AMPLAZ) level 2 unit B12-B19. Okey, check it Out!

Tak sulit menemukan toko Mothercare dan ELC, karena letaknya cukup strategis dan berdampingan. Jadi, tidak perlu jauh jika ingin belanja atau sekadar melihat kedua toko tersebut. Sebelum masuk ke toko, saya sempatkan untuk berfoto dulu. Masuk ke toko Mothercare, disambut dengan seorang pramuniaga yang ramah dan murah senyum.

Foto dulu, sebelum masuk toko



Ruangan yang cantik dan menarik. Ada gambar-gambar bayi dan ibu yang memberikan nuansa happy. Produknya pun sangat bagus dan berkualitas. Harganya? Harganya memang relatif mahal. Ya, wajarlah, kan produk impor dan kualitasnya oke punya. Saya pun tidak lama di toko ini, karena tujuan saya menukar voucher di ELC.

Tampak depan Toko Mothercare yang cantik

Suasana ruang toko yang penuh dengan aneka macam produk

Saya pun menuju gerai sebelah yaitu gerai ELC. Masuk ke gerai ini, bikin saya bingung. Semua mainannya bagus-bagus. Lucu dan menarik. Hampir semua jenis mainan ada di sini. Pramuniaga yang melayani pun tak kalah ramahnya dengan yang di toko Mothercare. Mereka tak segan untuk memberikan gambaran tentang mainan yang ada.
 
Menuju gerai ELC
Siap-siap masuk dan memilih

Setelah tak lama memilih, karena saya harus buru-buru pulang. Saya pun jatuh hati pada Carry along keyboard (piano mini) dan saya pilih warna merah. Saya menukar 2 lembar voucher tersebut dengan harga Rp 359.000, jadi tinggal membayar sisanya saja. Wow, senang banget ya dapat gratisan voucher.

Menukar 2 lembar voucher gratis dari Mothercare & ELC



Display mainan yang bikin mupeng, pingin borong semuanya



Pulang dulu ya...sudah dapat nih produknya...
Sampai di rumah, saya langsung memberikan pada anak-anak. Mereka antusias dan gembira sekali. Setelah dibuka, langsung dimainkan dengan menekan beberapa tombol dan tutsnya. Suara pianonya persis dengan piano beneran. Wah, tidak menyesal saya belanja di ELC. Puas dan tidak mengecewakan deh. Kapan-kapan saya ingin mengajak anak-anak kesana. Nabung dulu, ya, Nak!

Taraaa...inilah produk yang saya beli...anak-anak sukaaaa...

Demikian, cerita pengalaman saya menghadiri gathering Mothercare dan ELC sekaligus mengunjungi tokonya. Sungguh senang rasanya, karena Mothercare dan ELC sudah hadir di kota yang saya tinggali, yaitu Jogjakarta. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengetahui sekilas tentang Mothercare dan ELC.

Terimakasih Mothercare dan ELC...

Tulisan ini diikutsertakan dalam blogging contest bertemakan, Mothercare dan ELC hadir untuk memenuhi kebutuhan Orang Tua dan Anak di Jogjakarta.



Sumber:
Siaran Pers Mothercare & ELC
http://www.mothercare.co.id/id/
 http://www.mothercare.co.id/id/elctoys.html


NB: * Tentang Kanmo Retail Gruop.
Kanmo Retail Gruop (KRG) pertama kali hadir memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 2005. yang merupakan bagian dari K. Aloomall grup yang bergerak dalam bisnis properti, karpet, tekstil, dan produk retail sejak 1050 di pasar regional dan global. di Indonesia, bisnis retail pertama dimulai dengan gerai Mothercare pada tahun 2005, dan gerai ELC pada tahun 2008.

16 comments:

  1. Wah pas banget acaranya buat yang punya baby. Laporannya juga keren banget. Moga2 dikontrak Mothercare mak, peralatan bayi gratis sampai lepas balita gitu ya hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...Mak Lusi, pas banget dengan emak2 seperti saya.

      btw, Aamiin...hhihi berharap tidak ada salahnya, kan ya? :-)

      Delete
    2. makasih, Mak sudah berkenan mampir...:-)

      Delete
  2. cakep2 ya mak produknya, Semarang kayaknya belom ada nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak...cakep semua dan bikin mupeng.

      btw, iya kayknya belum ada...nanti paling2 menyusul mak, kan Semarang kota besar. makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  3. Mothercare sama elc emang mihil2 maaak. Hihihi. Tp ggp lah sekai2 belanja di situ. ^_^
    Semoga menang ya mak. Eh ini diikutin lomba bukan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iyaaa...sekali-kali kalau lagi banyak duit, bawa anak2 kesana...:-)

      btw, tapi mahal karena impor dan kualitasnya juga oke kan, Mak. sering2 aja ya dapat voucher gratis dari Mothercare& ELC * ngarep

      Delete
  4. waah tulisannya kereen....siiip mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih...makasih mak Ida...tulisanmu juga keren...:-)

      Delete
  5. Baru ada di Jogjakarta ya mak mothercare???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di Jakrata juga, Mak...dan dikota-kota lain menyusul pastinya...:-)

      terimakasih dah berkenan mampir ya, mak...:-)

      Delete
  6. Wah, reportasenya lengkap dan informatif. Semoga kehadiran Mothercare dan ELC di Yogyakarta bisa bermanfaat utk ibu-ibu dan baby di Yogya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...yup!

      makasih, Mak Sary sudah berkunjung...:-)

      Delete
  7. Mothercare barangnya bagus2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak...bikin mupeng...:-)

      makasih dah mampir ya, Mak...:-)

      Delete
  8. Aku juga suka belanja di mothercare dan elc...bisa lama nongkrong disana xD

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...