Thursday, 31 October 2013

Si Tipis yang keren, praktis dan bikin emak blogger tetap Eksis

Thursday, 31 October 2013



Semenjak akhir tahun 2012 saya mulai mengenal dunia blog. Berawal dari sebuah grup yang tak sengaja aku temukan. KEB, nama yang masih unik. Secara saya belum paham betul apa itu blog. KEB singkatan dari Kumpulan Emak Blogger adalah komunitas blogger perempuan Indonesia. Anggotanya terdiri dari ratusan blogger perempuan dari berbagai komunitas blogger Indonesia, baik yang berdomisili di dalam maupun di luar negeri.

Penggagas KEB adalah seorang emak blogger cantik yaitu Mira Sahid pada tanggal 18 Januari 2012 melalui laman group Facebook. KEB banyak sekali pemintanya, terbukti dalam waktu 1 hari 100-an lebih blogger perempuan, baik yang masih aktif ngeblog maupun tidak, bergabung di group ini. Member KEB secara rutin saling berbagi inspirasi, informasi, motivasi dan karya melalui blognya masing-masing dan berdiskusi di Facebook Group KEB.


Dokumentasi Pribadi


KEB berkembang semakin besar dan namanya mulai dikenal, khususnya di kalangan para blogger. Member KEB yang terdiri dari blogger perempuan lintas platform semakin menambah popularitas KEB, ditandai dengan banyaknya undangan untuk menghadiri pertemuan offline komunitas blogger (kopdar), di undang untuk hadir dalam peluncuran suatu produk perusahaan dan tawaran kerja sama dari berbagai pihak yang berkompeten.


KEB Sebagai tamu undangan FUN Cooking Demo


Aktivitas menulis di blog ingin selalu saya tingkatkan. Sebagai emak-emak yang sudah mempunyai amanah 3 orang anak, dan sebentar lagi hadir yang keempat, komitmen ini terus ada dalam jiwa saya. Yah, saya ingin konsisten untuk menulis di blog.

Apakah saya bisa terus konsisten dengan komitmen untuk ngeblog? Ini menjadi tanda tanya besar dalam benak saya.

Sebagai ibu rumah tangga dengan segala aktivitas yang beragam, pertanyaan itu jelas menjadi pertanyaan yang jawabannya tidak mudah. Yah, dengan berbagai aktivitas yang harus saya jalankan, mau tidak mau turut menyita waktu untuk bisa konsisten menulis di blog.


Dokumentasi Pribadi


Butuh sebuah notebook yang lebih handal baik tampilan maupun daya baterainya, lebih tipis dan ringan serta praktis mudah dibawa kemanapun untuk menulis ataupun online.

Alasan saya mengapa butuh notebook yang paling tipis:

1. Dengan notebook yang lebih tipis, tentunya akan lebih ringan dibawa kemanapun, terutama bagi yang mengendarai sepeda motor.

2. Biar tipis, namun spesifikasi lengkap sehingga nyaman memakainya.

3. Tampil percaya diri dengan notebook yang paling tipis dibanding yang lain, hal ini akan membuat saya semakin semangat untuk lebih eksis baik di dunia nyata maupun dunia maya.

4. Nyaman dan praktis online di manapun.

5. Hemat daya, tentu karena tidak semua tempat ada fasilitas untuk men-charge baterai.

6. Tambah keren dong tentunya…

Memang ada notebook paling tipis?

Ada dong…

Acer kini meluncurkan produk Slim Aspire E1 series, notebook yang 30% lebih tipis dibandingkan dengan notebook lain yang sekelas. Terdiri dari beberapa varian untuk memenuhi kebutuhan spAcer yang beragam, yaitu Aspire E1-470, E1-470G, E1-432 dan juga Aspire E1 -422 Quad Core.


Acer Indonesia

Ini kelebihan dan spesifikasi dari jenis seri di atas, saya pilih Acer Aspire E1-432

1. Dimensi 30% lebih tipis, namun Acer tidak menghilangkan kelengkapan fitur-fitur esensial, seperti optical drive, Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external.

2. Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

3. Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD.

4. Untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

5. Harga yang relatif terjangkau dan murah untuk sekelas notebook canggih.

Spesifikasi Acer Aspire E1-432

1. Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

2. Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik.

3. Kinerja Prosesor Intel Celeron 2955U (Haswell) yang baik dan signifikan

4. Daya tahan baterai . Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

Hmm… benar-benar notebook impian saya. Dan saya yakin, dengan memiliki notebook paling tipis tersebut, saya bisa semakin eksis dan semangat untuk meraih inpian dan target saya, yaitu mengikuti Ajang Srikandi Blogger, sebuah kompetisi KEB yang tiap tahunnya digelar. Dalam ajang ini tentunya akan diseleksi beberapa emak blogger untuk diberi penghargaan atas karya, prestasi dan juga konsistensi serta eksistensinya dalam dunia blog.


Kumpulan Emak Blogger

Ajang Srikandi blogger ini tidak saja kita bisa semakin eksis, melalui bermacam julukan atau penghargaan bagi para emak blogger yang terpilih. Dan juga hadiah-hadiah yang seabrek dari berbagai sponsor, salah satunya adalah Acer Indonesia sebagai sponsor utama. Serta bisa terus eksis terutama di dunia maya perbloggeran.

Bukan hanya itu, namun ada hal yang sangat penting, yaitu rasa tanggung jawab dan amanah sebagai seorang blogger sejati. Emak blogger dituntut untuk memberikan teladan yang baik bagi emak-emak lain, khususnya sesama emak blogger dan emak- emak lain pada umumnya, serta kepada lingkungan sampai selevel negara.

Dan yang perlu diingat dan juga terus dijunjung adalah, bahwa seorang Blogger disini bukan blogger biasa, namun ia adalah seorang blogger yang mempunyai predikat mulia yang mengikutinya, yaitu sebagai seorang emak.

Jadi, emak bisa tampil keren dan eksis dengan adanya notebook yang paling tipis dikelasnya, hingga aktivitas ngeblog dan online pun menjadi makin mudah, dan bisa dilakukan dimana saja mengiringi aktivitas dan kesibukan para emak setiap harinya.

Ingin tampil keren, lebih mobile dan praktis online serta selalu eksis? Acer Slim Aspire Series, adalah jawabannya!

*992 kata



“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”





sumber:

https://www.facebook.com/Acer.Indonesia

http://emak2blogger.web.id/


31 comments:

  1. mak, mau folow blognya ga ada tombol folownya yah? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mak, sudah kuhapus, adanya G+ saja mak, coz suka gak keluar klo pas lagi lemot...btw, makasih ya dah mampir...^_^

      Delete
  2. keren mak tulisannya.... sukses yahh salam dari Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih makasih ya maks, dah mampir dimari...salam balik dari JOgja...^_^

      Delete
  3. uwah bener2 blogger luar biasa nih si emak ^^
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, jadi maullu nih sama mak Hanna, saya masih belajar mak, masih pemula dan belum bisa konsisten ngeblog...makasih ya dah mampir...^_^

      Delete
  4. Replies
    1. hihihi, dirimu lebih keren mak, btw, makasih ya...^_^

      Delete
  5. Hmm... iya yah, sebagai emak blogger aja udah keren, apalagi kalo pake acer, tambah keren pasti!

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he...iya smoga bisa terwujud impian ingin punya si Tipis, makasih ya mak, dah mampir...^_^

      Delete
  6. Emak rempong dengan segala dunianya..perlu dipersenjatai dengan notebook tipis :D
    Moga sukses ngontesnya ya, Maak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he btul banget mak, aamiin makasih ya...sukses juga untukmu mak...^_^

      Delete
  7. Mba Nunung...pas di acara chef arnold ketemu mbak wien bune rafiza ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...mbak Wien mewakili kuter Jogja...ada fotonya cuman belum ku tulis ulasannya...:-)

      Delete
  8. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    http://chemitrahmah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...sama2 mak, sukses untukmu juga...:-)

      Delete
  9. Replies
    1. xixixi...dapet idenya ttg itu mak...makasih ya dah berkunjung...^_^

      Delete
  10. subhanallah... makin keren deh si emak ini :D sukses ya mbak Nunung.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...biasa saja mbak, masih pemula, belajar ngontes ini ceritanya...

      aamiin...sukses juga untukmu ya mbak...:-)

      Delete
  11. Waahh.. eksis banget mak. Memang bakal makin seru kalau punya si tipis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya mak...seruu...btw, belum se eksis dirimu mak...^_^ makasih ya dah berkunjung...:--)

      Delete
  12. salam kenaaaal mak...blogger sejati niiih :D..dan aktif lagiii ...sukses ya kontesnya dan semoga si slim bisa diraih ...bon courage maaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali mak Indah...^_^ btw, masih kudu banyak belajar mak, biar jadi blogger sejati...Aamiin...makasih ya...:-)

      Delete
  13. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih...senengnya dikunjungi juri...makasih kembali mak...senang banget bisa ikutan...:-)

      Delete
  14. harus konsisten ngbelog donk :) sukses selalu mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, betul banget mak, konsisten dan itu gak mudah, tapi bisa insya Allah ya...makasih mak dah mampir...:-)

      Delete
  15. Salam kenal Maks. Saingannya kelas berat semuaaa yak. Menang ga menang terus ngeblog ya maak

    ReplyDelete
  16. Keren nie emak, anaknya sudah 3 tapi masih eksis ngeblog. Bisa menginspirasi ibu-ibu lain yang juga pada sibuk ngurus baby nie.hehe

    ReplyDelete
  17. Salam Kenal Mak, oh ya Mak, agar konsisten ngeblog, biasanya Emak sehari berapa jam ya?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...