Thursday, 24 October 2013

Acer Aspire E1-432 cocok untuk menunjang produktivitas saya sebagai ibu rumah tangga, mahasiswa, pengajar, penulis, dan blogger

Thursday, 24 October 2013

Sebagai seorang yang sudah menyandang status emak dan memiliki 3 orang anak yang masih kecil serta menyandang gelar mahasiswa S2, saya mempunyai beberapa pengalaman yang kurang mengenakan dan juga selalu dihadapkan dengan beberapa aktivitas yang cukup membuat saya kerepotan teruatama jika saya hendak ke kampus.

Teringat masa-masa menyelesaikan materi kuliah, yang membuat saya harus berjibaku dengan waktu, karena harus bolak-balik untuk memberikan ASI pada bayi saya. Belum lagi dengan setumpuk tugas yang harus diselesaikan tiap minggunya. Sementara pekerjaan rumah tangga harus saya selesaikan juga, karena tidak punya asisten. Dan juga sewaktu-waktu harus mengajar. Untunglah suami saya sangat mendukung waktu itu.


Berusaha optimal dan produktif meskipun repot...:-) Dok Pribadi

Setiap ke kampus, saya pastikan semua pekerjaan rumah dan tugas kuliah beres. Namun tetap saja ada salah satu hal yang sering kulupakan, yaitu mengecek kondisi baterai notebook saya. Yap, notebook adalah salah satu alat penting yang harus saya bawa ketika kuliah. Apalagi ketika mendapat tugas presentasi, baik individu maupun kelompok.

Baterai notebook harus dalam keadaan full. Mengapa?

1. Ruang kuliah yang biasanya di isi oleh sekitar 25 mahasiswa yang rata-rata membawa notebook juga, sementara stop kontak dalam ruang kelas hanya 3 saja itu pun termasuk yang dipakai oleh dosen. Bisa dibayangkan jika semua pada habis baterainya.

2. Saya hampir tak pernah membawa charger

3. Dan saya pernah ketika presentasi, mendadak notebook saya mati, kehabisan baterai. Padahal, masih ada satu jam lagi, dari 2 jam waktu yang diberikan untuk presentasi dan diskusi. Untungnya saya mempunyai materi yang sudah difotocopy, jadi bisa lewati kejadian yang bagi saya cukup menegangkan itu…:-)

4. Tiba-tiba notebook mati juga ketika saya menunggu giliran untuk wawancara judul tesis dengan dosen.

5. Notebook mendadak mati ketika mengajar karena listrik mati. Kondisi ini juga pernah saya alami ketika mengajar.

Sepertinya waktu itu saya membutuhkan notebook yang lebih canggih dan handal serta mempunyai daya tahan baterai yang lama dari yang saya pakai waktu itu. Juga yang lebih ringan dan tipis, tapi mempunyai spesifikasi yang bagus dan lengkap.

Saat ini sudah ada notebook yang saya impikan waktu itu, dan sangat cocok dengan kondisi dan kerepotan saya ketika kuliah S2, hingga sekarang mengerjakan tesis, mengajar dan juga menulis. Dan satu lagi, kemana-mana saya harus diantar suami saya dengan motor.

Acer Indonesia menghadirkan Slim Aspire E1 series, notebook yang 30% lebih tipis dibandingkan dengan notebook lain yang sekelas. Terdiri dari beberapa varian untuk memenuhi kebutuhan spAcer yang beragam, yaitu Aspire E1-470, E1-470G, E1-432 dan juga Aspire E1 -422 Quad Core.



https://www.facebook.com/Acer.Indonesia


ASPIRE E1-432, adalah notebook impian saya. Tampilan dan spesifikasinya bikin saya ingin mengulangi masa kuliah itu dengan memilikinya. Adapun gambaran kelebihan dan spesifikasi Acer Aspire E1-432 sebagai berikut:

1. Dimensi 30% lebih tipis, namun Acer tidak menghilangkan kelengkapan fitur-fitur esensial, seperti optical drive, Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external. Wow, ini cocok sekali untuk saya…:-)

2. Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

3. Bagian display output, dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD loh…

4. Untuk kebutuhan konektivitas,  menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

5. Harga yang relatif terjangkau dan murah untuk sekelas notebook canggih. Cocok sekali untuk kalangan seperti saya…:-)

Spesifikasi Acer Aspire E1-432

1. Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

2. Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik.

3. Kinerja Prosesor Intel Celeron 2955U (Haswell) yang baik dan signifikan

4. Daya tahan baterai . Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Wow, kalah jauh dengan notebook saya…:-)

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di sini 


https://www.facebook.com/Acer.Indonesia


Teknologi canggih dan tidak harus mahal bisa menunjang produktivitas

"Hmm…benarkah?" Yap. Bagi saya produktif dan tidaknya saya sangat ditentukan oleh beberapa faktor, baik internal dan eksternal dan pendukung.

1) Faktor internal: niat dan kemauan serta usaha yang kuat dari saya pribadi, keahlian, ilmu dan kemampuan serta kesehatan saya.

2) Faktor eksternal: alat bantu yaitu notebook yang canggih dan memadai, buku, dan juga semua alat yang bisa membantu saya dalam menyelasaikan tujuan, mitra, instansi.

3) Faktor pendukung: keluarga, sahabat dan semua relasi.

Semua faktor tersebut penting bagi saya. Teknologi yang canggih dan memadai mengapa sangat membantu?

Tentu saja. Ketika alat bantu utama yang menjadi andalan saya lebih tipis, berkualitas bagus, lebih canggih, dan banyak spesifikasi penting dan lengkap banyak membantu melancarkan tugas dan kinerja saya menjadi lebih optimal dari yang sebelumnya.

Semua itu juga tidak harus mahal bukan? Ya, untuk memiliki notebook canggih seperti Acer Aspire E1-432, bisa dengan uang kurang dari lima juta, hampir sama dengan notebook konvensional pada umumnya.

Nah, dengan memiliki notebook tersebut saya berharap bisa makin produktif. Saya bisa menyelesaikan tesis yang sedang saya buat dan juga makin produktif dan betah menulis di blog. Sebagai anggota KEB (Kumpulan Emak Blogger) tentunya, aktivitas ngeblog harus rutin dan konsisten dijalankan.


KEB (Kumpulan Emak Blogger)

Selain itu, saya juga sebagai penulis pemula, yang sudah menelurkan benerapa buku antologi dan sedang menunggu proses terbit buku solso perdana, perlu meningkatkan produktivitas dalam menghasilkan karya yang bermanfaat bagi saya, keluarga, sahabat serta umat sedunia. Semoga impian saya terkabul.
Aamiin.







            “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.


Sumber:

16 comments:

  1. Keren Mak, sukses ya dgn lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...makasih mak dah mampir...sukses untukmu juga...:-)

      Delete
  2. ulasannya lengkap Maak, moga sukses yaa...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...makasih mak...btw, halah ini bikin ndadak mak, jam 2 malam baru nulis sampe pagi :p

      Delete
  3. Sukses ya Mak Nunung dengan kuliah, keluarga dan nulisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...makasih ya mak, sukses juga untukmu...:-)

      Delete
  4. Wah, kuliah nyambi jadi emak itu sesuatu pisan ya mak. tapi mak bisa tetep produktif, keren! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iyaa...jungkir balik jadinya...makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  5. sukses yah mak...

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin..makasih mak, sukses untukmu juga...:-)

      Delete
  6. wihhhhh emak keren emang yg satu ini mahh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he...keren rempongnya ya mak...btw, makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  7. huaaaa bumil ikutan jugak! semangaaaat!!!! :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...iya mak, mumpung belum brojol...:p makasih dah mampir...:-)

      Delete
  8. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow...duh jadi malu...masih amatiran mak juri...sama2 terimakasih kembali...senang bisa ikutan...masalah menang kalah mah itu nomer sekian, yang penting belajar ya mak...:-)

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...