Saturday, 20 April 2013

Kuis MFF# 2 : Servis Cinta

Saturday, 20 April 2013




Aku masih ingat waktu pertama kali melihatnya. Dia begitu sibuk dengan sebuah netbook dan obeng kecilnya. Dia sangat manis. Walaupun lebih banyak menunduk, namun aku jelas menangkap lesung pipitnya. Dan garis bibirnya yang tipis merona. 

“Ah… mengapa aku jadi teringat gadis itu?” 

*** 

“Permisi… Mas, saya mau ambil speakernya, seminggu yang lalu saya servis di sini.” 

“Mbak Elena, tolong cek ya!” Pria berambut keriting itu memberi kode pada gadis yang sibuk dengan obeng kecilnya. 

“Hmm… ternyata makhluk cantik itu namanya Elena.” Gumamku. 

“Sama mbak itu ya Mas. Kayaknya masih ada beberapa perbaikan.” 

Aku mengangguk dan segera bergeser ke meja dimana ada sosok cantik yang mengikat hatiku. 

“Hey, mengapa dadaku berdegup tak karuan begini?” 

“Yup, selesai tadi sudah di cek, cuma kerusakan pada travonya saja, dah diganti dengan yang baru. “ 

Gadis yang bernama Elena itu merapikan speakerku dan membungkusnya dalam kantong plastik besar. Entahlah, mulut ini rasanya susah untuk bicara. Aku gugup. 

“Langsung ke kasir saja ya Mas.” 

“Oh.. ii..iya makasih “  Hanya itu yang sanggup aku katakan.

*** 

Begitu tertariknya aku, setiap minggu aku mampir ke tempat servis itu yang kebetulan menyediakan aksesoris Hand Phone dan juga menjual pulsa dan pernak-pernik elektronik lainnya. 

Sudah dua minggu hatiku galau. Ada sebongkah rasa rindu menusuk relung hatiku. Bab analisis data dalam skripsiku hampir tak kusentuh. Aku tak menemukan sosoknya! Yah, dia menghilang. Aku terlalu gengsi dan malu jika harus bertanya pada mas berambut keriting atau karyawan lainnya. 

*** 

Sore ini aku kembali berbunga-bunga. Tadi siang ku melihatnya lagi! Ya Tuhan… dia bertambah memesonaku. 

Aku bersiap dengan netbookku yang akhir-akhir ini sering mati sendiri. Wah…bagai gayung bersambut. Aku bisa menemuinya! Dan aku janji, sore ini akan berkenalan dengannya. Yah, itu tekadku. 



Tok-tok! 

Hmm…siapa ya? 

Ah mungkin si Erwin… tapi tumben pakai ketuk pintu, biasanya langsung nylonong. 

“Masuk saja Win, gak dikunci kok…!” teriakku. 

“Hallo… Jodi... surprise…” 

Aku terkesima sesaat… 

“Ya ampuun…Bang Arman? Dah di Indonesia to?” 

Aku langsung memeluk erat abangku satu-satunya itu. 

“Yes! Gimana? Tambah macho kan abangmu ini? “ 

"Uh… pede amat…iya abang tambah ganteng deh…" aku mengedipkan mataku. 

“Eh bentar ya Jod…” 

Bang Arman berjalan menuju pintu dan keluar. Aku mengernyitkan kening. 

“Hmm… pasti dia bawa oleh-oleh… dari Jepang… Asyiik…” pikiranku mulai menebak-nebak hadiah apa lagi yang dibawa abangku itu. 

"Taraaa…ini dia… hadiah buat adikku tercinta…" 

wow… apa ya? Kotaknya lumayan besar…hmm bikin penasaran. Kataku sembari mencoba membuka bungkusnya. 

“Eit! Jangan dibuka dulu… kita makan dulu yuk! Tempat biasa…hayuk ah…” 

Tanganku ditariknya dan berjalan menuju pintu. Aku menurut saja… demi abangku itu. 

Sembari ku mengunci pintu, aku lihat bang Arman menggandeng seorang gadis yang rupanya sedari tadi menunggu di lobi apartemenku. 

“Oiya lupa… kenalkan , Elena, ini adikku, Jodi…” 

“Jodi, ini Elena, calon istri abang… “ 

Tubuhku lemas, mulutku terkunci… aku tak percaya pada yang kulihat, yang kudengar...
 rencana sore ini porak poranda…
senyum manis yang aku harapkan tepat berada di depanku.
dalam gayutan mesra, abangku...

Arggh… sakitnya! 

25 comments:

  1. Ini berapa kata, mbak?
    sepertinya beberapa percakapan dengan si abang itu bisa dibuang, biar lebih padat. saya rasa ga memengaruhi esensi ceritanya :)

    ReplyDelete
  2. 455 kata...kepanjangan ya? hmmm...oke makasih masukannya ya...:-)

    ReplyDelete
  3. Wah, keduluan si abang deh. kira2 kotak hadiah itu isinya apa yaaaa? boneka geisha? satu set kimono? cemilan makanan dari Jepang? hihihi. *malah bahas itu* :P

    ReplyDelete
  4. hihihi, kurang tepat mak...apa hayo? loh malah tebak2an. btw, makasih ya dah mampir...:-)

    ReplyDelete
  5. Aku pikir dikasih netbook baru, jadi gagal nanti sore mau servis netbooknya, ternyata lebih parah dari itu, Oh Elena....:) Iya Mak, sepi nih komentnya, apa tergantung urutan kita daftar ya? urutan awal banyak yg komen, makin ke bawah agak sepi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he2... itu yang kado, sengaja buat mengalihkan pembaca...btw, hmm..iya juga kali ya mak...btw, makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  6. saya pikir lebih dari 500, tapi keren kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini 455 kata... iya agak kepanjangan. hihihi...makasih mak...:-)

      Delete
  7. bagus mbak, kalimat-kalimat naratifnya akhu suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak...aku belajar darimu...:-)

      Delete
    2. iih.. kok aku sering denger kalimat ini sih? kebalik kali :D

      Delete
  8. Duh kasihan deh, keduluan si kakak ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...he2, belum jodoh...makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  9. Replies
    1. hihi...iyaa...btw, makasih dah mampir...:-)

      Delete
  10. Serius itu gambar apa sich Mba? kupikir yang bikin surprise adalah benda yang ada di gambar tersebut? hehee, salah ya akyu?

    ReplyDelete
  11. g ada elena, saya pun jd haha #malam2carijodoh :D
    kritikannya dah disebut semua diatas ngek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha... iya ini, Jodi ganteng loh...:-)

      Delete
  12. kayaknya ini masih banyak godaannya ya, mak. ini masih bisa dipadatin algi, lho. imho. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he emang bener mak...masih kepanjangan,...tapi bingung juga nih..

      Delete
  13. hadiah dari Arman, bisa dibuang.

    percakapan dengan Arman yang abang ganteng deh, itu nggak banget :)) kayak ucapan dari perempuan...

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadiah itu maksudnya untuk mengalihkan pembaca mak, biar mikir kemana-mana
      btw, nah betul mak, aku juga mikir gitu, kayak cewek ya? hihi
      oke makasih banyak ya mak atas saran kripiknya...:-)

      Delete
  14. kepanjangaaaaaaaaan..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. e tapi kurang dari 500 kata loh mbaaak....*beladiri...:p

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...