Monday, 11 March 2013

Prompt # 5: Andaikan

Monday, 11 March 2013



Roni menghempaskan lembaran itu ke lantai. Marni terdiam melihat Roni yang tampak gelisah. 

"Tidak, jangan sekarang. Kasihan Ririn jika dia tahu tentang ini semua." Ucap Roni pada dirinya sendiri. 


"Mau tunggu waktu kapan lagi Mas? Biarkan mbak Ririn tahu hal ini. Lebih cepat lebih baik."
 Marni kembali merapikan meja yang berantakan. 

Roni tetap menggeleng. Dia tak bisa bayangkan bagaimana reaksi Ririn, wanita yang dikasihinya. 

***

Dua hari kemudian… 

“Kok bisa gini sih mas? Aku dah percayakan kamu untuk menjaganya. Tapi apa?” 

Ririn setengah berteriak menahan emosinya. 

“Maafkan aku Rin, aku khilaf dan teledor, aku… argggh…sudahlah! Aku bosan selalu jadi bahan kemarahanmu. Aku kan sudah bilang, jangan sama aku, kamu tahu sendiri kan klo aku gak becus! “ Roni berkata tak kalah sengitnya. 

“Sudah , sudah cukup! Ini semua salahku. Mas Roni tidak salah apa-apa mbak…” Marni menarik nafas, mencoba menengahi Ririn dan Roni.

“Dodo yang merobeknya... anakku itu memang suka masuk kamar Pamannya, dan berantakin apa saja yang ada dikamarnya.” 

“Terserah, sekarang maunya mbak Ririn apa? Yang jelas, ini bukan salah mas Roni. Aku bisa ganti rugi apa pun, tapi untuk saat ini, aku gak bisa kembalikan itu menjadi utuh lagi.” Marni menghela nafas yang sedari tadi terasa sesak.

Ririn terdiam, menunduk. impian dia menjadi seorang desainer terkenal mulai surut. Dia masih tak percaya. Melihat lembaran ijazah bersama hasil karya desain yang dia buat dengan susah payah. Sobek menjadi beberapa bagian yang sudah tak bisa terselamatkan lagi. 

Penyesalan-penyesalan datang bertubi-tubi dihatinya. Andaikan dia langsung mendaftar pada hari itu, andai dia tak menitipkan pada Roni. Andaikan ijazahnya dia laminating, andaikan dia tidak ikut temannya ke Surabaya, andaikan…ah terlambat...tiba-tiba matanya gelap…dan… 

“Ririn!” Roni terkesiap, mencoba menahan tubuh Ririn yang hampir ambruk ke lantai…


*281 kata

Prompt ini dibuat dalam rangka belajar FF di MondayFlashFiction


46 comments:

  1. Sekilas agak ribet dengan nama-nama ya?

    Marni itu adiknya Roni, punya anak namanya Dodo dan Roni itu juga pacarnya Ririn yang ijazahnya di robek Dodo? *otak lg korslet* semoga bener...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya mbak...dibaca ulang ya biar ngeh...makasih dah mampir...:-)

      Delete
  2. hehehehehehe iya, ndak nyangka nama bisa bikin bingung :D. Kecepatan mbaca saya bertambah waktu mbaca ini, jadi agak ngos-ngosan, tapi idenya keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, itu namanya kan dari promptnya mbak, gak bisa ganti hihihi..btw, makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  3. Kasihan Ririn ya. Ijazah yang robek tak mungkin dibuat utuh kembali kan? Idenya keren mbak, cuman memang sedikit bingung dengan hubungan tokoh2 nya. Setelah dibaca lagi, baru deh nyantol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya mbak...Roni itu kakaknya Marni...he2. btw, makasih ya dah mampir...

      Delete
  4. penyesalan emang slalu di akhir ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, betul, ada lagunya, menyesal tak pernah diawal...dst..hihi makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  5. bagus sih. tapi kalau udah pingsan trus kenapa?

    menurutku ga usah diceritakan ririn pingsan. shocknya udah terasa kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, itu tanda saking gak kuat nahan shock mbak...btw, makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  6. ya ampun mbak nunung produktif banget ... aku malu *hayah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. produktif opo to mbak? hihihi, eh gak koment promptnya nih? :-)

      Delete
  7. menurutku paragraf yang menjelaskan bahwa Ririn mengandaikan bla bla bla bla itu udah cocok jadi penutup, ga perlu ditambah lagi dia pingsan. Maaf ya, mak, itu cuma menurutku aja lho ya, hehe..
    Dan masalah nama, iya agak ribet wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...oke mak...diterima masukannya...makasih ya dah mampir...:-)

      Delete
  8. Bagus mbak idenya walaupun saya musti baca 2x biar sedikit ngeh :D #ditoyor Mba nunung

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, makasih ya, *bukan ditoyor mbak, tapi dipeluuk...:D

      Delete
  9. saya termasuk yang malas soal laminating itu :( Jadi diingatkan baca ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he2, ayo segera dilamaintang...biar lebih aman...atau yang bukan laminating itu, lebih longgar, diapakan ya namanya hihihi lupa...

      Delete
  10. ihlasin ya mb ririn, dodo kn anak2 :D

    ReplyDelete
  11. Ya...namanya juga penyesalan selalu di akhir donk, kalau di depan namanya pendaftaran ya hehe... **kasihan Ririn

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi betul mbak...makasih ya dah mampir...

      Delete
  12. bagus mbak ceritanya. aku suka. tapi bener, adegan pingsannya ga perlu kali ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya mbak Diah suka dengan ceritaku hihihi. oke mbak, masukan diterima...:D

      Delete
  13. menurutku ini cerita paling nendang dari mba ririn, serta haluss sekali hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari mba Ririn? maksutnya gimana mak? hihihi gak mudeng sayah...

      Delete
  14. Replies
    1. makasih ya mak dah mampir...btw, gak kasih kripik nih mak?

      Delete
  15. Hihi, mau dikritikin apa ya?? "Mas Roni tidak salah apa-apa mbak...", harusnya Mbak bukan ya karena langsung kata sapaan? cmiiw, masih keder :D overall bagus Mbak, bisa mengingatkan kita2

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, betul kayaknya hihi makasih ya koreksinya...:-)

      Delete
  16. baca pertengkaran antara Ririn, Roni, Marni, saya mikirnya wah, pasti ada sesuatu yang gawat. Ternyata ijazah dirobek2 sama Dodo. Oh Tidaaaak!! itu memang gawaatt banget! Antara sedih, kesal, dan gemes sama Dodo. Kalo saya jadi Ririn juga pasti pingsan deh. Hihihi. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya mak, betul untung ijazahku dilaminating #eh...

      Delete
  17. sering bgt nih begini, berandai2 begini begitu setelah sudah sangat terlambat hehehe...

    ReplyDelete
  18. hi mba nunung, aku juga ikut lagi, heheee.... trus piye ririnnya?

    ReplyDelete
  19. pesan moralnya, simpanlah ijazah di tempat seharusnya.. :D

    ReplyDelete
  20. waduh... pingsan. :)))) emang agak belibet penokohannya ya.. mungkin lebih cocok untuk cerpen hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belibet ya mak? cuma ketambahn Dodo aja mak...lagian Dodo itu anak kecil. #loh he2. duh klo cerpen belum sempat bikinnya mak...:-)

      Delete
  21. Aduuh.. Ijazah ya? RIbet juga sih.. Mau marah ke mana coba? :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya mbak ikutan ribet nih...:-)

      Delete
  22. aish.. andaikan semua andaikan itu nggak dilakukan ya mbak :)
    mampir yuk Ririnku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, betul...andaikan ceritanya gak dibikin begitu he2. ok dah mmapir...:-)

      Delete
  23. btw, prompt tuh maksude apa, ya? kok di blog-nya mbak nunung banyak prompt-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya prOmpt challenge itu tantangan cepat mbak Maya, tantangan bikin FF (FLASH FICTION) nulis cerita fiksi yang cepat. tiap senin ada prompt yang akan dikembangkan oleh anggota dengan imajinasi sendiri mbak...belajar nulis cerita fiksi cepat mbak...he2. biasanya tak lebih dari 500 kata. begitu, buat refreshing...:D KLIK saja link paling bawah itu, kalau mau joint...:-)

      Delete

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...